1

Apple Setuju Membeli Perusahaan Sensor Fingerprint AuthenTec

1 Aug 2012 16:00 2024 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apple Inc. telah setuju untuk membeli AuthenTec dengan harga sekitar $350 juta. Produsen perangkat iPhone ini telah menggelontorkan sekitar $117 milyar untuk memperoleh teknologi fingerprint dan enkripsi keamanan untuk perangkat iPad dan iPhone produksinya.

Apple Inc. telah setuju untuk membeli AuthenTec dengan harga sekitar $350 juta. Produsen perangkat iPhone ini telah menggelontorkan sekitar $117 milyar untuk memperoleh teknologi fingerprint dan enkripsi keamanan untuk perangkat iPad dan iPhone produksinya. Pihak AuthenTec sendiri mengatakan bahwa berdasarkan perjanjian, Apple juga memiliki kewajiban untuk membayar lisensi paten dengan total sekitar $115 juta.

Sensor fingerprint yang dibuat oleh AuthenTec yang digunakan banyak perusahaan untuk mengamankan akses ke jaringan komputer telah berlabuh untuk digunakan pada perangkat smartphone dan tablet. Apple tengah mengambil langkah ke depan untuk mendemonstrasikan perangkat yang aman dari serangan malware atau gangguan iPhone dan iPad lainnya.

"Otentikasi merupakan gembok raksasa atau palang mati di depan pintu bagi iPhone dan iPad", ujar Sathvik Krishnamurthy CEO Volrage Security yang membuat teknologi keamanan bagi iPhone dan iPad. Fingerprint merupakan fitur yang lebih aman dibandingkan emapat digit PIN yang digunakan konsumen untuk membukan perangkat iPhone atau iPad mereka. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel