1

Kasus Apple dan Samsung Akan Disidangkan di Pengadilan California

1 Aug 2012 12:00 2663 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perselisihan antara dua perusahaan teknologi ternama, Apple dan Samsung masih terus bergulir. Kedua perusahaan itu melakukan sidang peradilan di California, Amerika Serikat pada Senin lalu.

Perselisihan antara dua perusahaan teknologi ternama, Apple dan Samsung masih terus bergulir. Kedua perusahaan itu melakukan sidang peradilan di California, Amerika Serikat pada Senin lalu. Kedunya saling menuduh bahwa telah melanggar hak atas kekayaan intelektual milik mereka. Jutaan dollar tentunya akan digelontorkan dari satu bisnis ke lainnya jika para juri menemukan satu atau bahwa keduanya bersalah.

Di samping perselisihan Apple dan Samsung, pihak Apple pada faktanya banyak membeli banyak komponen dari Samsung. Namun, keduanya gagal untuk menyetujui kesepatakan lisensi setelah pengadilan menitahkan kedua pimpinan perusahaan ini untuk berbicara. Sidang antara Apple dan Samsung ini dapat menjadi sidang peradilan terbesar yang terjadi pada perusahaan teknologi seperti mereka.

Kasus ini pertama kali bergulir pada bulan April tahun lalu. Produsen iPhone dan iPad ini mengklaim bahwa pihaknya adalah korban dari tujuh pelanggaran paten dan juga pelanggaran perdagangan. Pihak Apple sendiri mengatakan "Samsung harus membayar sesuai peraturan. Mereka harus menciptakan produk mereka sendiri. Peniruan yang mencolok dan produksi yang masif harus dihentikan". [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel