1

Android Jelly Bean Diklaim Dilengkapi Sistem Keamanan Super

27 Jul 2012 10:00 3104 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Android nampaknya terus melakukan inovasi-inovasi terbaru untuk membuktikan keeksistensiannya sebagai salah satu sistem sperasi (OS) terdepan. Android Jelly Bean diklaim punya ketahanan yang kuat terhadap virus karena sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang kuat.

Android nampaknya terus melakukan inovasi-inovasi terbaru untuk membuktikan keeksistensiannya sebagai salah satu sistem sperasi (OS) terdepan. Untuk versi terbarunya yang bertitel Android Jelly Bean diklaim punya ketahanan yang kuat terhadap virus karena sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang kuat.

Seperti yang diungkapkan oleh Jon Oberheide, Rabu (18/07) kemarin, seorang peneliti keamanan. Dia membenarkan bahwa Android Jelly Bean dilengkapi dengan keamanan yang super sehingga diklaim kebal akan serangan virus.

Android 4.1 ini mempunyai kelebihan semacam itu dikarenakan telah memadukan Address Space Layout Randomization (ASLR) dengan fitur keamanan Data Execution Prevention (DEP). Konsep inilah yang kemudian akan merandominasi memori. Sehingga dengan ini para hacker yang akan menyerang sistem Android tersebut harus melalui sistem yang memorinya bermasalah.

"Dengan perpaduan tersebut hacker-pun tidak akan menemukan celah di memori perangkat,” jelas Oberheide.

Oberheide juga menemukan satu kelebihan Android Jelly Bean yang lain, yakni juga memiliki sistem pertahanan terhadap kebocoran informasi, buffer overflow, dan beberapa hal yang berkaitan dengan memori. [HJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel