1

Huawei Tempati Posisi Pertama Sebagai Produsen Peralatan Telekomunikasi Terbesar di Dunia

27 Jul 2012 12:00 2901 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Produsen peralatan telekomunikasi raksasa asal China, Huawei Technologies dilaporkan tengah mengalami peningkatan penjualan sekitar 5,1% dengan pencapaian US$ 16,1 milyar hingga pertengahan awal tahun 2012 ini.

Produsen peralatan telekomunikasi raksasa asal China, Huawei Technologies dilaporkan tengah mengalami peningkatan penjualan sekitar 5,1% dengan pencapaian US$ 16,1 milyar hingga pertengahan awal tahun 2012 ini. Dengan pencapaian tersebut, Huawei telah melewati Ericsson sebagai vendor peralatan telekomunikasi terbesar di dunia. Pada periode yang sama Ericsson hanya mampu meraup keuntungan hingga US$ 15,25 milyar saja.

Ini adalah prestasi pertama Huawei sebagai penyedia peralatan telekomunikasi terbesar di dunia. Sebelumnya perusahaan asal Shenzhen, Guandong ini hanya mampu menguntit Ericsson di peringkat kedua saja. Sejak tahun 2011, penurunan di pasar global telah membuat para operator telekomunikasi seluruh dunia melaporkan penurunan pendapatan dan keuntungan.

"(Huawei) akan meneruskan untuk mempertahankan momentum laju pertumbuhan yang kuat ini, meskipun situasi ekonomi global dan pasar peralatan telekomunikasi tetap memberikan tantangan yang signifikan", ujar CFO Huawei, Meng Wanzhou. Perusahaan ini cukup optimis terhadap performa produknya dan keuntungan yang akan diraup pada tahun 2012, tambah Wanzhou. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel