1

Situs Video YouTube Sediakan Fitur Pengaburan Wajah

26 Jul 2012 12:00 1881 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ada banyak insiden yang terekam dan disebarluaskan melalui situs video YouTube. Tentunya mereka yang tampil di dalam video-video yang dipublikasikan di dalamnya kerapkali tidak mengetahui keberadaan dirinya di dalam video.

Ada banyak insiden yang terekam dan disebarluaskan melalui situs video YouTube. Tentunya mereka yang tampil di dalam video-video yang dipublikasikan di dalamnya kerapkali tidak mengetahui keberadaan dirinya di dalam video. Untuk melindungi hal tersebut, Google telah meluncurkan sebuah fitur pada tanggal 18 Juli kemarin yang dapat mengaburkan wajah seseorang dalam video yang terunggah ke dalam server.

Pihak Google berharap fitur terbaru di situs video YouTube itu dapat mendorong orang untuk lebih berhati-hati saat mengunggah video. Ini mungkin langkah pertama untuk menyediakan layanan yang aman bagi orang-orang yang dapat memberikan reaksi keras dari pemerintahan ataupun bahkan kartel obat-obatan terlarang jika mengidentifikasi mereka melalui sebuah video.

"Walaupun Anda ingin berbagi konten sensitif mengenai protes tanpa mengekspos wajah-wajah para aktivis, atau berbagi kemenangan permainan bola basket dari anak berumur 8 tahun tanpa menyiarkan wajah anak tersebut ke dunia, teknologi pengaburan wajah adalah langkah pertama untuk menyediakan anonim visual untuk video di dalam YouTube", tulis Amanda Conway, pengambil kebijakan situs video YouTube. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel