1

Google Akan Luncurkan Broadband Internet Google Fiber 26 Juli Mendatang

25 Jul 2012 08:00 2562 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Google dikabarkan akan segera merilis proyek terbarunya Google Fiber. Proyek ini sejatinya telah diumumkan sejak awal tahun 2010 silam.

Google dikabarkan akan segera merilis proyek terbarunya Google Fiber. Proyek ini sejatinya telah diumumkan sejak awal tahun 2010 silam. Ada begitu banyak kota di wilayah Amerika Serikat yang melakukan lobi agar dapat menjadi kota pertama yang mendapatkan jaringan internet berkapasitas gigabit ini. Dan pada akhirnya kota Kansas dipilih oleh Google untuk mencoba pertama kali Google Fiber ini.

Pada bulan Februari yang lalu Google telah mengumumkan bahwa pihaknya telah siap untuk membangun jaringan Broadband 1Gbit per detik miliknya di wilayah kota Kansas. Layanan ini menjanjikan setidaknya 100 kali lebih cepat dibandingkan Broadband kebanyakan yang digunakan oleh masyarakat Amerika.

General manager Google Access, Kevin Lo mengumumkan kepada warga kota Kansas melalui Google Fiber Blog bahwa proyek mereka akan hadir pada tanggal 26 Juli mendatang. Pesan tersebut disertai dengan video sepanjang 30 detik mengenai perayaan sejarah dari kota Kansas. Proyek jaringan internet berkapasitas gigabit ini akan memberikan beberapa kemampuan seperti kemampuan mengunduh film HD dalam hitungan menit.

Google Fiber merupakan proyek pembangunan infrastruktur Broadband internet menggunakan optik fiber. Google telah mengestimasikan dana yang harus mereka bayar sekitar $3.000 hingga $8.000 setiap sambungan Broadband. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel