Aplikasi Keamanan Bitdefender Clueful Dihapus dari Apple App Store

24 Jul 2012 18:00 1815 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bitdefender Clueful, aplikasi keamanan yang dihasilkan produsen antivirus asal Rumania, Softwin telah dilarang dari Apple App Store selama dua bulan terakhir.

Bitdefender Clueful, aplikasi keamanan yang dihasilkan produsen antivirus asal Rumania, Softwin telah dilarang dari Apple App Store selama dua bulan terakhir. Clueful pertama kali diluncurkan pada bulan Mei di Apple App Store sebagai aplikasi berbayar. Aplikasi keamanan ini digunakan para penggunanya untuk mengidentifikasi aplikasi yang mencurigakan dan mengancam data personal.

Setelah peluncurannya, Bitdefender mengatakan kepada ZDNet Australia bahwa mereka akan menyediakan para pengguna iOS untuk menilai aplikasi seperti cara pengguna Android melihat aplikasi mereka. Apple rupanya membawa isu klaim Clueful yang mampu membantu para pengguna untuk mengetahui apa yang aplikasi mereka lakukan, menghapusnya dari App Store dan secara efektif mencegah berbagai pengguna baru untuk menggunakan layanan ini.

Hingga saat ini Bitdefender tidak mendapatkan alasan tegas mengenai penghapusan aplikasi keamanan miliknya ini. Kepala penelitian keamanan, Catalin Cosoi mengatakan bahwa perusahaan ini tengah mengerti kebijakan Apple tersebut. "Sedang bekerja keras mengerti mengapa aplikasi kami dihapus, dan akan mengembangkan aplikasi untuk meningkatkan kesempatan untuk berada di sana (Apple App Store)." [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel