1

Microsoft Corporation Umumkan Kerugian Pertamanya Sebagai Perusahaan Publik

24 Jul 2012 10:00 2615 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Microsoft Corporation melaporkan kerugian pertamanya selama 26 tahun menjalankan bisnis sebagai perusahaan publik. Perusahaan ini telah diingatkan dua minggu sebelum pernyataan tersebut dibuat bahwa mereka membutuhkan kucuran dana sekitar $6,2 milyar pada bulan April hingga Juni.

Microsoft Corporation melaporkan kerugian pertamanya selama 26 tahun menjalankan bisnis sebagai perusahaan publik. Perusahaan ini telah diingatkan dua minggu sebelum pernyataan tersebut dibuat bahwa mereka membutuhkan kucuran dana sekitar $6,2 milyar pada bulan April hingga Juni karena biaya penunjang tahun 2007 dari layanan iklan online aQuantive gagal membantu mereka berkompetisi dengan Google.

Bisnis layanan iklan online ini hanya bagian kecil dari bisnis yang dijalankan Microsoft Corporation. Bisnis ini hanya hanya menyumbangkan sekitar 4% pendapatan keseluruhan perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen ini. Produk penjualan terbesar yang dihasilkan Microsoft Corporation sejatinya berasal dari produktivitas software Office, sistem operasi Windows, serta peningkatan server komputer.

Beruntung pihak Microsoft telah mengikat tanggal peluncuran Windows 8 miliknya pada tanggal 26 Oktober tahun ini. Windows 8 akan mengalami perubahan desain sistem operasi unggulan Microsoft sejak dimulai pada tahun 1995. Artinya upgrade yang ditawarkannya akan memberikan keuntungan jika menilik kesuksesan yag diterima oleh sistem operasi sebelumnya, Windows 7. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel