1

Apple Inc Akan Menggunakan Layar yang Lebih Tipis Pada Produksi iPhone Selanjutnya

20 Jul 2012 08:00 2549 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perusahaan perangkat *mobile* ternama asal Amerika Serikat, Apple Inc tengah merencanakan menggunakan teknologi terbaru untuk produksi layar perangkat iPhone selanjutnya.

Perusahaan perangkat mobile ternama asal Amerika Serikat, Apple Inc tengah merencanakan menggunakan teknologi terbaru untuk produksi layar perangkat iPhone selanjutnya. Apple Inc akan membuat ukuran layar perangkat smartphone mereka menjadi lebih tipis. Menurut berita yang dilansir Reuters dari Wall Street Journal, hal tersebut sedang dikembangkan oleh para pembuat komponen perangkat mobile di wilayah Asia. Nama-nama seperti perusahaan Jepang seperti Sharp Corp dan Japan Display Inc masuk ke dalam pabrikan yang akan memproduksi teknologi tersebut. Selain itu perusahaan perangkat mobile asal Korea Selatan, LG Display Co Ltd ikut dalam produksi teknologi layar terbaru ini.

Nama-nama yang telah disebutkan itu tentunya menjadi ancaman tersendiri bagi rekanan Apple Inc sebelumnya dalam hal produksi layar. Wintek Corp dan TPK Holding Co Ltd, perusahaan asal Taiwan yang menyuplai kebutuhan layar untuk perangakt iPhone 4S tentunya akan kehilangan pesan untuk perangkat iPhone berikutnya.

Rencananya teknologi ini akan terintegrasi dengan sensor sentuhan melalui LCD. Dengan begitu, para penggunanya kelak tidak akan menemukan lapisan layar sentuh yang terpisah. Menurut analis DisplaySearch, Hiroshi Hayasi, ketidakhadiran lapisan ini akan membuat layar lebih tipis, dan memiliki kualitas tampilan gambar yang lebih baik. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel