Cara Memindahkan Foto Dari Kamera Samsung DV300F Ke Layanan Cloud Via Auto Backup

11 Jun 2013 20:00 6361 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Cara memindahkan foto bisa langsung ke smartphone Anda dan tablet menggunakan Samsung Mobile Link atau kelola mereka dengan PC Anda menggunakan Auto Backup.

Kamera Samsung DV300F merupakan sebuah kamera digital produksi perusahaan Samsung yang memiliki beberapa keunggulan dalam fiturnya, di antaranya adalah Auto Backup, Photo Motion, Picture in Picture dan Split Shot yang memungkinkan Anda melakukan dan berbagi kesenangan, gambar serta video penuh seni dalam sekejap. Dengan menggunakan 1.5" LCD di bagian depan kamera untuk potret sempurna bersama teman-teman Anda, dan kemudian upload ke Facebook, Picasa, Photobucket langsung dari kamera. Cara memindahkan foto bisa langsung ke smartphone ataupun tablet menggunakan Samsung Mobile Link atau dikelola via PC Anda menggunakan Auto Backup.

Yang mendukung cara memindahkan foto dan menyimpan foto ke layanan cloud komputer ini bisa dilakukan  dengan fitur Auto Backup adalah fitur konektivitas WiFi yang memungkinkan Anda menghubungkan kamera digital ke jaringan nirkabel. Memotret, memindahkan lalu menyimpan foto dan video langsung ke layanan cloud komputer bisa Anda langsung lakukan pada kamera ini. 

 

Baca juga :

                   Mengenal 4 Layanan Cloud Gratis: Box, Mozy, HiDrive, dan JustCloud

                   Perjalanan Leceister City Menjuarai Liga Inggris

 

Karena adanya fitur WiFi dan backup online ke layanan Microsoft Skydrive yang ada di layanan cloud pada kamera Samsung ini, semakin memudahkan cara memindahkan foto, menyimpan, membagi kepada teman dan sebagainya hanya dengan beberapa langkah yang cukup mudah.

  1. Untuk memindahkan gambar dan menyimpan foto ke layanan cloud komputer via koneksi WiFi pada kamera Samsung ini yang pertama adalah memastikan Anda berada di lingkungan area hotspot dan Anda harus memiliki akun Windows Live ID. Dan apabila Anda belum memiliki akun Windows Live ID, Anda harus membuat terlebih dahulu akun Windows Live ID di sini.
  2. Apabila Anda telah berhasil di langkah pertama, kemudian masuk ke menu pilih Cloud pada kamera Samsung DV300F untuk memindahkan dan menyimpan foto.
  3. Syarat yang penting adalah terhubungnya koneksi WiFi pada kamera Samsung Anda. Bila Anda belum terhubung ke jaringan WiFi, Anda bisa menekan tombol menu untuk memunculkan menu WiFi setting kemudian pilihlah titik hotspot yang akan digunakan. Dan Apabila telah terhubung ke titik hotspot sebelumnya, Anda bisa langsung melanjutkan proses ke langkah 4.
  4. Setelah WiFi telah terhubung dan sudah berada ke menu Cloud maka aplikasi Skydrive akan terbuka, lalu muncul tampilan atau jendela yang menerangkan fungsi dari Microsoft Skydrive, klik OK. Lalu akan keluar jendela baru yang meminta Anda untuk mengisi akun Windows Live ID dan passwordnya. Isi akun dan passwordnya kemudian klik login.
  5. Jika Anda berhasil login, Anda akan melihat tampilan seluruh hasil foto yang tersimpan pada kartu memori kamera Samsung. Kemudian pilihlah foto yang ingin disalin ke Skydrive, lalu klik upload.
  6. Langkah selanjutnya tunggu proses uploading selesai. Setelah itu pilih opsi Logout.
  7. Anda bisa melihat hasil backup foto menggunakan komputer atau laptop kemudian  menuju situs www.live.com.
  8. Setelah itu login dengan akun Windows Live  Anda. Jika berhasil, Anda akan masuk ke tampilan menu utama kemudian klik Skydrive yang ada di bagian atas, maka foto yang di-backup tadi akan muncul di sana.

Perlu Anda ketahui bahwa cara ini tidak hanya bisa dilakukan pada kamera Samsung DV300F saja, tetapi juga bisa dilakukan di kamera Samsung generasi terbaru yang dilengkapi koneksi WiFi.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel