Panduan Menggunakan Aplikasi Foto Android Pixplit

13 Jun 2013 12:30 2449 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Aplikasi Foto Android Pixplit menawarakan fitur unik di mana Anda dapat mengambil foto dan mengisi frame secara bersamaan dengan teman bahkan tidak hanya berdua tetapi dapat dilakukan dengan banyak teman.

Tidak terhitung banyaknya aplikasi pada smartphone yang mencoba keberuntungan untuk mengikuti langkah yang dirintis oleh Instagram sehingga menjadi sukses seperti sekarang. Salah satu aplikasi smartphone yang akan dibahas kali merupakan aplikasi foto Android yang terkesan mirip dengan Instagram karena kemampuannya memberikan efek kepada gambar atau foto yang kita ambil kemudian dapat di-sharing dengan semua orang. Yang membuat aplikasi foto Android yang diberi nama Pixplit ini berbeda atau lebih baik adalah aplikasi ini menyediakan frame foto yang terdiri dari maksimal 4 kombinasi foto yang di mana dapat diisi dengan semua gambar atau foto yang Anda dan teman Anda inginkan. Perpaduan antara foto dalam frame ini nantinya dapat memberikan kesan lucu, romantis atau bahkan aneh ketika dalam satu frame terdapat empat foto yang berbeda-beda. Inilah yang membuat aplikasi foto Android Pixplit ini lebih menarik dibandingkan dengan aplikasi sejenis karena interaksi dengan teman dalam memadukan foto-foto dalam satu frame memiliki sensasi tersendiri serta foto hasil karya Anda dan teman Anda dapat dibagikan ke teman yang lain dengan mudah. Dalam artikel ini akan dijelaskan cara menggunakan aplikasi foto Android Pixplit dengan tahapan yang mudah untuk diikuti.

Langkah Instalasi Aplikasi Foto Android Pixplit

  1. Anda terlebih dahulu meng-install aplikasi foto Android ini melalui link ini dan jika sudah selesai, jalankan Pixplit dan Anda akan diminta membuat akun jika belum memiliki akun Pixplit. Anda dapat membuat akun dengan mudah melalui layanan dari akun Facebook Anda maupun e-mail Anda yang bertindak sebagai username akun Pixplit.
  2. Jika sudah memiliki akun Facebook, Anda dapat membuat akun aplikasi foto Android Pixplit ini dengan hanya memilih pilihan Get Started kemudian Connect With Facebook yang nantinya Anda akan diminta untuk memasukkan verifikasi Facebook Anda yang harus Anda isi.

 

Baca juga :

                   Perbandingan Aplikasi Foto, Camera360 vs B612

                   Kisah Memukau Iga Balado dan Arus Sungai di Cimory Riverside

 

Cara Menggunakan Pixplit

  1. Jika berhasil verifikasi akun Facebook dan login menggunakan akun Pixplit, Anda akan masuk ke halaman My Feed yang terdiri dari dua bagian halaman yaitu Playground di mana terdapat frame foto yang belum jadi sedangkan halaman Completed merupakan frame foto yang sudah jadi dan dibagikan ke pengguna aplikasi foto Android Pixplit ini.
  2. Langkah pertama yang dilakukan adalah mencari teman maupun kenalan yang sudah memiliki akun Pixplit. Sama seperti sistem kerja dari Facebook, akun Anda akan menampilkan semua teman Anda yang menggunakan aplikasi ini yang dapat Anda jadikan teman juga di Pixplit. Caranya adalah pilih ikon Pixplit yang berada di paling atas kiri aplikasi yang nantinya mengarahkan Anda ke bagian Setting.
  3. Ketika sudah masuk ke dalam Setting, pilih Preferences yang terdapat empat opsi yaitu Find Facebook Friends, Push Notifications, Edit Profile, dan Log Out. Pilih Find Facebook Friends untuk mencari teman Facebook yang menggunakan aplikasi ini juga. Jika ingin mengundang teman Facebook Anda untuk bergabung bersama di Pixplit, tinggal pilih Tell a Friend pada bagian Show Us Love.
  4. Untuk memulai menggunakan aplikasi foto Android ini, kembali ke halaman My Feed dan pilih ikon Camera yang nantinya akan menampilkan pilihan frame yang dapat dipilih mulai dari kombinasi 2 frame sampai 4 frame yang berdesain berbeda-beda. Anda dapat memilih bagian foto mana dari frame yang ada yang ingin Anda isi melalui foto yang ambil dari kamera Anda.
  5. Setelah selesai mengisi bagian foto, Anda sekarang dapat mengisi informasi tentang foto yang ambil seperti nama, tag, maupun, lokasi pengambilan foto. Jika sudah, pilih tombol DONE yang nantinya foto Anda ini akan dinotifikasikan kepada teman Anda sehingga mereka dapat mengisi bagian frame yang belum terisi dengan cara memilih ikon Join dengan tahap yang sama.
  6. Jika semua bagian dari frame foto sudah terisi penuh, maka Anda dan teman Anda sudah membuat satu frame foto menggunakan aplikasi foto Android Pixplit ini. Nantinya, Anda akan dapat membagikan atau share hasil dari karya Anda dan teman Anda ini ke layanan jejaring sosial lain macam Facebook, Twitter, atau Instagram dengan mudah. [BAM]
Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel