Jack Dorsey, Tokoh Muda Di balik Kiprah Twitter di Jagad Maya

11 Jun 2013 10:00 4533 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Jack Dorsey adalah seorang tokoh penting di balik suksesnya Twitter hingga menjadi salah satu media jejaring sosial paling populer saat ini, seperti apa perjalanan hidup Jack Dorsey? Berikut ulasannya untuk Anda

Sebagian besar orang pasti memiliki atau paling tidak mengetahui salah satu situs jejaring terbesar di dunia yang disebut dengan Twitter tapi mungkin hanya sebagian kecil saja yang mengenal tokoh yang berada di belakang Twitter mulai dari saat dibuat sampai besar dan terkenal seperti sekarang. Jack Dorsey merupakan salah satu pendiri awal Twitter bersama dengan dua orang yang lain yaitu Biz Stone dan Evan Willliams. Bersama-sama mereka membangun Twitter dari mulai ide sampai prototype hingga menjadi Twitter yang dikenal banyak orang ini. Dalam biografi Jack Dorsey kali ini akan diceritakan perjalanan Jack Dorsey mulai dari awal hingga sampai menjadi salah satu orang paling berpengaruh dalam sejarah dunia IT.

Awal Kehidupan Seorang Jack Dorsey Muda

Biografi Jack Dorsey dimulai ketika Jack Dorsey lahir di St. Louis, Missouri, Amerika Serikta pada tanggal 19 November 1976. Dari sejak usia muda, biografi Jack Dorsey sudah menunjukkan minat terhadap komputer maupun teknologi yang berada di dalamnya sehingga membuat Jack muda menjadi orang yang sangat ingin tahu tentang perkembangan jaman. Dari biografi Jack Dorsey di usia muda ini, dia sudah belajar banyak hal yang berbau dengan pemrograman mulai dari logika dasar sampai dengan bahasa pemrograman yang sudah dia kuasai.

Rasa ingin tahunya semakin bertambah ketika Jack terkesima melihat sistem informasi yang bertujuan untuk mengkordinasi para sopir taksi yang terorganisir dengan baik dan cepat sehingga dia berhasil membuat sebuah software yang bertugas untuk mengontrol sistem antrian para sopir taksi pada usia baru menginjak 15 tahun.

Pertemuan dengan Biz Stone dan Evan Willliams

Biografi Jack Dorsey kembali berlanjut ketika dia beranjak dewasa ketika mulai kuliah di Missouri University of Science and Technology di mana pada akhirnya dia pun memutuskan untuk transfer ke universitas lain di mana dia dapat membuat perusahaan sendiri untuk hobinya yaitu membuat software. Tidak bertahan lama di Universitas New York, Jack Dorsey memutuskan untuk keluar demi berkonsentrasi penuh dengan perusahaan yang dibuat. Perusahaan Jack Dorsey ini bergerak dalam penjualan software untuk sistem pengiriman taksi yang sudah lama dia buat serta dijual di situs yang dia juga buat sendiri.

Rentang waktu ini dalam biografi Jack Dorsey merupakan saat di mana Jack mendapatkan ide untuk membagi status yang pengguna tulis kepada teman-teman mereka dengan mudah. Ide ini terinspirasi dari software yang dia buat serta kemudahan pengiriman SMS pada saat itu. Ide ini kemudian dia sampaikan kepada sebuah perusahaan IT di Silicon Valley bernama Odeo di mana dia bertemu dengan salah satu pendiri Twitter yaitu Biz Stone dan Evan Williams. Biografi Jack Dorsey kembali berlanjut di mana mereka bertiga bergabung membentuk sebuah perusahaan yang dinamakan Obvious yang merupakan cikal bakal dari Twitter.

 

Baca juga :

                    #NyalaUntukYuyun Puncaki Google Trends dan Trending Topik di Twitter

                    Nvidia Mengumumkan Kartu Grafis Seri 1000, GTX 1080 dan 1070

 

Ketenaran dari Twitter

Pada awal mulanya, Twitter tidaklah seperti Twitter yang Anda kenal seperti sekarang. Dalam biografi Jack Dorsey dikatakan bahwa Twitter banyak mengalami gangguan yang menghalangi macam keanehan berbagi status tentang kehidupan pribadi yang dibagikan kepada semua orang maupun bug yang ada pada Twitter sendiri. Tentunya hal ini wajar saja karena sistem yang dihadirkan oleh Twitter tergolong baru dan saat itu masih terlalu tabu untuk berbagi tentang apa yang kita lakukan kepada orang lain.

Setelah lambat laun, biografi Jack Dorsey mengatakan bahwa Twitter sudah mulai diterima oleh masyarakat dan mulai digunakan untuk saling berbagi antara teman tentang apa pun yang ingin mereka bagi bahkan para artis atau orang terkenal juga mulai mengikuti tren Twitter sehingga banyak penggemar mereka yang juga ikut serta sehingga Twitter menjadi apa yang kita kenal sekarang. Biografi Jack Dorsey mengajarkan bahwa ketika sebuah kesempatan datang, kita harus bersiap karena kesempatan itu tidak datang untuk dua kali. Twitter hadir karena kesiapan Jack Dorsey yang sudah dia lakukan dari sejak kecil yang membutuhkan kesabaran serta kerja keras sehingga pada akhirnya menunjukkan hasil seperti sekarang yang membuat Jack Dorsey menjadi salah satu tokoh muda di dunia IT yang sukses. [BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel