Panduan Mengganti Background Google Search dengan Pengaya Google Chrome

11 Jun 2013 07:00 5180 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Untuk mengganti backgrond Google search dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur dari Pengaya Google Chrome bernama Custom Google Background

Google menjadi mesin pencarian yang sangat populer dan nomor satu di dunia, di mana pada mesin pencarian google memiliki tingkat keakuratan yang lebih tinggi dari pada mesin pencarian lainnya. Namun tidak hanya keakuratan pencarian yang menjadikan Google Search banyak digunakan, melainkan dengan dukungan desain yang simple, sehingga para penggunanya tidak lagi direpotkan oleh hal-hal lainnya, serta penempatan search bar yang berada pada posisi tengah, membuat para penggunanya hanya berfokus pada bar pencarian.

Hal tersebut menjadikan para penggunanya nyaman, serta lebih mudah untuk digunakan. Proses untuk membuat sebuah mesin pencarian yang sesuai dengan kebutuhan pengguna tidak begitu mudah. Google terlebih dulu melakukan riset mengenai hal-hal apa saja yang dapat memudahkan pengguna, baik dari tata letak, warna dasar, dll, dengan tujuan agar Google Search sesuai dengan kebutuhan para penggunanya.

Setelah Google berhasil menjadi mesin pencarian yang paling banyak digunakan di dunia, maka Google tidak hanya mengembangkan hanya pada sisi mesin pencarian melainkan telah banyak mengeluarkan produk-produk yang cukup memberikan manfaat pada penggunanya mulai dari social network, cloud storage, mail, dan sebagainya. Namun ada salah satu produk Google yang digunakan untuk lebih mengoptimalkan semua produk-produk Google tersebut yaitu Web browser yang bernama Google Chrome. 

Seperti halnya web browser lainya, Google Chrome juga memiliki fungsi sebagai perantara membuka sebuah halaman web, namun pada Google Chrome sedikit lebih berbeda, di mana para penggunanya dapat merubah tampilan dari Google Search dengan menambahkan ekstensi Custom Google Backround pada pengaya Google Chrome. Dengan menambahkan ekstensi pada pengaya Google Chrome, kita dapat melakukan berbagai hal, seperti halnya kita menginstal suatu software pada komputer/laptop sesuai dengan kebutuhan kita. Berikut langkah-langkah untuk menambahkan ekstensi pada pengaya Google Chrome.

Menambah Ekstensi ke Google Chrome

Google Chrome telah menambahkan berbagai fitur pada web browsernya, dengan hanya menambahkan ekstensi pada pengaya Google Chrome, di mana ekstensi tersebut layaknya software yang kita install pada komputer/laptop kita. Ekstensi yang kita butuhkan pada pengaya Google Chrome ialah Custom Google Background, di mana ekstensi tersebut kita tambahkan pada pengaya Google Chrome untuk dapat mengganti background pada mesin pencarian Google. Ekstensi Custom Google Background dapat kita peroleh dengan mengunjungi laman ini. Setelah laman tersebut sudah terbuka, kita hanya tinggal klik button Add to Chrome yang berada di kanan atas dan menunggu hingga penambahan ekstensi pada Google Chrome sudah berhasil, lalu lanjutkan step berikutnya.

 

Baca juga :

                    Pakai Google Chrome? Segeralah Upgrade ke Versi 64-bit

                    7 Hal berikut ini Hanya Diketahui oleh Mereka Para Pemalas

 

Konfigurasi Custom Google Background

Setelah penambahan ekstensi berhasil dilakukan pada pengaya Google Chrome, maka kita akan ditujukan kepada halaman konfigurasi dari ekstensi Custom Google Background yang terdapat pada pengaya Google Chrome dengan memiliki berbagai fitur di dalamnya seperti:

  • Add Your Image yaitu : pengguna dapat melakukan penambahan gambar sebagai background pada Google Chrome dengan 3 metode, yang pertama mengambil dari hard drive komputer/laptop kita, kedua mengambil dari halaman website, ketiga mengambil gambar pada situs 500px.com.
     
  • Select Your Images : setelah kita selesai menambahkan gambar pada item Add Your Image, maka pada kolom Select Your Image akan muncul gambar-gambar yang sudah kita upload. Pada kolom ini kita dapat memilih mode menampilkan background apakah kita menampilkan background secara random (dengan memilih radio button Randomise Images), tidak memakai background (dengan memilih radio button No Background) atau memilih salah satu dari gambar yang sudah kita upload (dengan meng-klik salah satu gambar).
     
  • Personalise It : pengguna dapat melakukan perubahan-perubahan tampilah pada Mesin Pencarian, baik dari menghilangkan logo, promo, search button, fotter, languages, doodle icon, google+, button lucky serta memilih mode Stealth.
     
  • Share The Love : pengguna dapat membagi kepada rekannya melalui berbagai social network seperti Facebook, Twitter, Google+ atau yang lainnya.

Setelah melakukan step di atas, cara untuk mengganti background pada mesin pencarian Google selesai dilakukan, apabila kita ingin mengetahui hasil dari konfigurasi penggunaan ekstensi Custom Google Background, kita perlu membuka halaman mesin pencarian Google pada web browser, setelah halaman mesin pencarian Google sudah terbuka dan sesuai dengan konfigurasi pada pengaya Google Chrome yang berekstensi Custom Google Background maka untuk mengganti background mesin pencarian Google telah berhasil dilakukan.

Dengan adanya pengaya Google Chrome, kita dapat menambahkan berbagai ekstensi yang kita butuhkan, guna untuk lebih memudahkan kita dalam menggunakan web browser, baik untuk merubah tampilan, memblokir situs, dll. [NAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel