Daftar Kode Rahasia iPhone yang Bikin Akses Lebih Mudah dan Cepat

7 Jun 2013 19:30 43395 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Phone menawarkan banyak sekali fitur – fitur menarik dan berbagai aplikasi unik yang tidak ditawarkan oleh smartphone lainnya saat ini sehingga secara tidak langsung iPhone telah memiliki kedudukan tersendiri di pasar ponsel global. Ini dia beberapa daftar Kode Rahasia iPhone yang bisa membuat akses smartphone ini semakin cepat dan mudah

Siapa yang tidak kenal dengan iPhone, salah satu produk smartphone terbaik di dunia dan diminati oleh mereka yang ingin selalu update dengan teknologi – teknologi terbaru. iPhone menawarkan banyak sekali fitur – fitur menarik dan berbagai aplikasi unik yang tidak ditawarkan oleh smartphone lainnya saat ini sehingga secara tidak langsung iPhone telah memiliki kedudukan tersendiri di pasar ponsel global. Dengan berbekal Sistem Operasi iOS persembahan dari Apple Technology, smartphone ini memang disebut – sebut mempunyai banyak rahasia di dalam ponselnya termasuk kode rahasia iphone yang saat ini banyak dicari oleh para pengguna iPhone. Lalu, sebenarnya apa yang dimaksud dengan kode rahasia tersebut?

Kode rahasia iphone merupakan kode – kode khusus yang biasanya juga dapat ditemu pada ponsel merek lainnya seperti Samsung, Sony, Nokia, dll. Para pengguna iPhone yang mencari kode rahasia ini tentu bukan tanpa alasan karena kode rahasia smartphone ini dapat membantu para pengguna lebih mudah dalam mengakses menu – menu tertentu yang ada di dalam iPhone.Tidak hanya itu saja, adanya kode rahasia iphone ini juga dapat membantu Anda saat ponsel pintar Apple ini mengalami gangguan atau kerusakan pada bagian mesin atau gangguan lainnya sehingga Anda bisa lebih mudah melakukan analisis. Jika Anda termasuk pengguna iPhone yang setia, Anda tentu ingin tahu kode – kode rahasia apa saja yang sebenarnya dapat Anda akses dari ponsel iPhone ini.

Menampilkan Kode IMEI iPhone

Jika Anda ingin memastikan bahwa nomor IMEI pada iPhone Anda tembus, maka Anda tentu harus membuka IMEI tersebut dari ponsel Anda. Bagi yang belum tahu caranya, kode rahasia iPhone untuk menamplkan kode IMEI adalah menekan *#06#.

Mengetahui Jaringan dan Informasi Selular

Bagi Anda yang ingin melihat jaringan iPhone Anda atau ingin mengetahui informasi seluler pada ponsel ini, Anda cukup menekan kode rahasia iphone *3001#12345#* dari iPhone Anda.

Menampilkan Saldo Pulsa

Mengetahui saldo pulsa pada ponsel tentu merupakan hal yang penting karena jika Anda sudah mengetahui saldo pulsa tinggal sedikit, Anda bisa segera melakukan pengisian ulang. Kode rahasia iPhone untuk menampilkan saldo pulsa ini ada beberapa macam. Untuk mengetahui berapa jumlah saldo pulsa prabayar caranya tekan *777#. Jika Anda menggunakan layanan pascabayar, Anda dapat menekan *225# untuk memperlihatkan sisa saldo pulsa prabayar Anda. Selain itu, jika Anda ingin mengetahui jumlah saldo menit pada pasca bayar , Anda dapat menekan *646#.

Pengaturan Panggilan

Salah satu kode rahasia iPhone yang cukup penting adalah kode rahasia yang digunakan untuk pengaturan panggilan seperti panggilan diaktifkan/ dinonaktifkan misalnya data, suara, SMS, fax, sync, paket akses, panggilan forwarding, dll. Caranya tekan *#21#.

Jika Anda ingin menghubungkan panggilan di layar  iPhone Anda dengan kode rahasia iphone caranya cukup mudah yaitu cukup dengan menekan *#76#. Saat menelepon teman, Anda mungkin memerlukan waktu panggilan tunggu untuk diaktifkan jika memerlukan Untuk mengatur panggilan tunggu pada Komputer Anda dengan menekan *#61#. Jika Anda ingin ingin mengatur call forwarding pada nomor tanpa layanan, Anda dapat melakukannya dengan menekan *#62#.

 

Baca juga :

                    Inilah Makna dan Filosofi Huruf 'i' pada iPhone yang Perlu Anda Tahu

                    Review Zenfone 2 Laser ZE601KL, Smartphone Khusus Multimedia

 

Cara Menunjukkan Caller-ID Dalam Panggilan

Seringkali, Anda sering lupa dengan siapa yang menghubungi Anda karena yang tertera hanya nomor atau namanya. Oleh sebab itu dengan menunjukkan caller-ID saat memanggil, Anda akan lebih mudah mengetahui siapa orang yang menghubungi Anda. Cara menunjukkan caller ID dapat dilakukan dengan kode rahasia iphone  yaitu dengan menekan *#30#. Jika Anda ingin melakukan panggilan jika nomor tersebut sudah ditempati, Anda dapat menekan *#62#. Guru menyebutkan peraturan – peraturan yang harus digemari oleh siswa. Jika Anda ingin mengubah peraturan pembatasan panggilan. Namun, jika Anda ingin mengubah peganturan tentang pembatasan panggilan, Anda dapat menekan pada *#33#.

Kode rahasia iPhone saat ini memang masih sangat berguna. Walaupun kode rahasia tersebut tidak digunakan dalam frekuensi yang sering, kode rahasia pada iPhone ini mungkin saja suatu saat nanti Anda membutuhkannnya. Oleh sebab itu, Anda dapat menyimpan kode rahasia tersebut di ponsel maupun perangkat Anda sehingga jika suatu saat nanti Anda memerlukan kode rahasia tersebut, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mencarinya karena mereka sudah tersimpan pada Anda.[MER]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel