Serbuan Handphone Android Jelly Bean di Pasar

5 Jun 2013 18:30 10984 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kali ini pasar banyak dijejali handphone Android Jelly Bean, mulai dari yang berharga murah sampai berharga premium semuanya menawarkan pesona OS terbaru besutan Google ini.

Kali ini pasar banyak dijejali handphone Android Jelly Bean, mulai dari yang berharga murah sampai berharga premium semuanya menawarkan pesona OS terbaru besutan Google ini. Yang paling mahal tentu saja produk global dari Sony, hampir berbarengan dengan Xperia Z, varian dari Sony yakni Sony Xperia ZL mulai rajin merambah market. Ya, Sony Xperia ZL tidak dianugrahi kemampuan tahan air karena tidak dibekali sertifikasi IP57, dari sisi harga Xperia ZL juga dilepas lebih rendah beberapa ratus ribu sehingga ada alternatif bagi pengguna yang ingin mencicipi pesona Android berkamera 13 MP ini.

Bertarung di kelas 1 jutaan, Xperia E juga siap merebut hati pengguna. Bedanya dengan Xperia E dual, tipe ini hanya memuat tipe single SIM, tapi versi Android yang dibawa sudah Jelly Bean. Pada level harga yang lebih murah, ada Acer Liquid Z120. Kalangan pemuda dan pengguna pemula yang jadi bidikan, harganya juga siap bersaing dengan rombongan Android lokal.

Para vendor yang tentunya tidak mau kehilangan momentum munculnya Jelly Bean sebagai salah satu daya tarik konsumen pun langsung meluncurkan berbagai produk mereka ke pasar untuk bisa segera menarik hati konsumen di pasaran. Berbagai fitur dan varian harga ditawarkan secara menarik kepada para calon konsumen. Nah, mari kita lihat daftar handphone Android Jelly Bean yang sedang asyik menyerbu pasar.

Sony Xperia XL

Seperti halnya Xperia Z, tipe ini memajang layar 5 inch full HD Reality display yang memanjakan daya visual. Dari bentuknya, Xperia ZL sedikit lebih tebal dari saudaranya dan panel belakang dibentuk lebih tradisional bertekstur plastik. Xperia ZL memiliki prosesor, kamera dan banyak fitur identik tetapi tidak memiliki kemampuan tahan air. Bedanya terdapat fitur inframerah yang bisa digunakan sebagai remote kontrol pada perangkat yang kompatibel. Dari sisi layar, ada teknologi Bravia Engine 2 yang dirancang untuk meningkatkan kontras, warna, dan kejelasan ketika menonton video atau melihat foto. Sony Xperia XL dibanderol dengan harga Rp 6,7 juta.

Sony Xperia E

Dikemas dengan layar sentuh 3.5 inch beresolusi 320 x 480 pixel, sayangnya prosesor Qualcomm Snapdragon masih single-core 1 GHz. Ditargetkan sebagai ponsel kawula muda, perangkat ini dilengkapi dengan pemutar musik Sony Walkman serta pengalaman musik menakjubkan berkat perangkat tambahan xLOUD, kualitas 3D surround sound dan akses ke Musik Unlimited. Sony Xperia E tampilkan kualitas suara HD yang diklaim membuat panggilan telepon lebih jelas dan jernih dari pada sebelumnya. Sony Xperia E dibanderol dengan harga Rp 1,8 juta.

Lenovo P770

Android dual SIM yang membawa kecakapan Jelly Bean, seri ini pamerkan layar sentuh IPS seluas 4.5 inch. Sebagai mesin penggerak telah dibenamkan prosesor dual core 1.2 GHz yang cukup apik jalankan menu demi menu. Dengan level harga menengah, kamera yang disiapkan sebagai alat potret 5 MP plus kamera depan berjenis VGA. Memori yang ada memang tidak terlalu luas dnegan storage 4 GB dan 1 GB RAM, ponsel yang satu ini dibanderol dengan harga Rp 2,5 juta.

 

Baca juga :

                    V-Gen R1, Handphone Android Terbaik Berdesain Mewah.

                    Xiaomi Mi Bunny, wearable device paling Tepat untuk Sang Buah Hati

 

Acer Liquid Z120

Menyasar market entry level dan pengguna pemula Android, ponsel ini sudah membawa versi teranyar. Prosesornya sendiri masih menggunakan single core 1 GHz. Layarnya terbilang kecil hanya seukuran 3.5 inch, jenisnya juga masih TFT berresolusi 320 x 480 piksel. Untuk keperluan saluran data dan browsing, ada jalur HSDPA dan HSUPA untuk browsing tanpa kendala. Sedangkan kebutuhan memotret, tipe ini menyediakan kamera 3 MP dan alat rekam video. Acer Liquid Z120 hanya dibanderol dengan harga Rp 1,1 juta saja.

Handphone Android Jelly Bean di atas baru sebagian yang dari sekian banyak yang masuk pasar, namun perangkat tersebut adalah yang paling banyak dicari dan keberadaannya cukup mengancam keberadaan ponsel Android lainnya di pasaran saat ini. [IRW]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel