Sinyal Indosat Terkuat Di Ciater

19 May 2011 13:33 9595 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Melepas kelelahan dari kesibukan sehari-hari di kantor, tepat pada tanggal 11-12 Mei 2011 Paseban melakukan "Gathering Paseban Team" di Ciater Kabupaten Subang. Lalu apa yang menarik dari perjalanan Paseban kali ini?

Melepas kelelahan dari kesibukan sehari-hari di kantor, tepat pada tanggal 11-12 Mei 2011 Paseban melakukan "Gathering Paseban Team" di Ciater Kabupaten Subang. Lalu apa yang menarik dari perjalanan Paseban kali ini?

Jarak dari Bandung-Ciater sekitar 25 kilometer, dapat ditempuh selama 1,5 hingga 2 jam perjalanan. Dari daerah Lembang, cukup ditempuh dengan waktu 20 menit saja. Jalan-jalan yang dilalui juga merupakan arena wisata yang indah seperti observatorium Boscha, bumi perkemahan Cikole Lembang, Gn.Tangkuban Parahu, Pusat Susu Murni Lembang, atau juga Pusat Pengembangan Hortikultura.

Perjalanan sepanjang jalur ini tidak menjemukan, karena ketika kita memasuki wilayah Subang udara terasa sejuk, serta pemandangan pegunungan teh yang menghiasi jalan yang berkelak-kelok membuat perjalanan pun lebih menyenangkan.

Di sepanjang perjalanan, Paseban mencoba untuk mengecek sinyal operator mana yang paling kuat di sepanjang jalur perjalanan ke Ciater. Di mulai dari pasar Lembang kami pun mencoba melihat pada handphone masing-masing untuk melihat sinyal operator mana yang paling kuat.

Memasuki area perkebunan teh sinyal terkuat dikuasai oleh operator Indosat, Telkomsel, XL dan Three yang kemudian diikuti oleh Esia dan Telkom Flexi. Hal ini mungkin dikarenakan di daerah Lembang terdapat BTS dari beberapa operator tersebut.

Di tengah perjalanan kami pun menemukan 4 BTS di antaranya 2 BTS Indosat, Telkomsel dan XL. Pada saat kami menemukan BTS Indosat secara tidak sengaja kami pun bertemu dengan penjaga BTS tersebut yang bernama Bapak Undang, yang tak lain adalah warga sekitar yang dititipi kunci gerbang BTS sehingga pada saat itu kami pun dapat dengan leluasa melihat BTS Indosat tersebut.

Perjalanan kami lanjutkan menuju ke Sari Ater Hot Spring Resort, sesampainya di tempat tujuan kami disuguhkan dengan udara yang segar dan pemandangan yang asri. Pantas saja Sari Ater merupakan salah satu obyek wisata terpopuler di daerah sekitar Bandung dan biasanya tempat ini selalu dipenuhi oleh pengunjung.

Dengan luas area 30 ha dan pesona alam khas pegunungan, Sari Ater Hot Spring Resort banyak memberikan fasilitas wisata bagi para wisatawan yang berekreasi bersama keluarga. Di Ciater, pengunjung dapat menikmati pemandian air panas dan juga bisa bersantai di arena wisata yang cukup luas.

Selain pemandian air panas, Sari ater Hot Spring Resort juga memiliki fasilitas resort yang berjumlah 103 kamar beserta bungalow dengan berbagai tipe, lengkap dengan fasilitas ruangannya. Di lokasi ini juga terdapat fasilitas olah raga dan adventure seperti lapangan tenis, lapangan basket, wahana anak-anak, paint ball games, gokart/ATV, outbond, perahu dayung, lahan perkemahan, kolam pancing, kerajinan keramik, dsb.

Kami pun berjalan menuju ke bungalow Sunan Suite tempat kami menginap. Sesampainya disana kami melihat pemandangan yang sangat asri dengan hembusan angin yang sangat menyejukan dan keindahan latar pegunungan.

Berbicara tentang sinyal operator, rekan-rekan Paseban cukup beragam dalam memilih operator sehingga kami semua mengecek sinyal operator mana yang paling kuat di tempat tersebut. Sinyal terkuat pertama masih dikuasi oleh operator Indosat, Three dan Telkomsel yang kemudian diikuti oleh Esia dan Telkom Flexi, sedangkan untuk operator XL sinyalnya kembang kempis, sehingga sinyal untuk operator XL sulit ditemukan. Sedangkan untuk layanan BlackBerry hampir semua operator layanannya kurang baik dikarenakan penerimaan sinyal 3G sangat lemah.

Acara Paseban pun dibuka dengan makan bersama dengan menu masakan yang benar-benar menggugah selera. Setelah beristirahat sejenak Paseban pun melanjutkan dengan berbagai kegiatan yang telah direncanakan. Dimulai dengan meeting bersama dan sharing pengalaman.

Menjelang malam hari Paseban pun mengadakan acara masak barbeque bareng dan berendam air panas dan keesokan harinya acara pun ditutup dengan bermain paint ball. Acara ini terasa istimewa karena dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan saling berbagi. HD

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel