Mengaktifkan Fitur Rahasia God Mode Windows 8

3 Jun 2013 21:30 8322 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

God Mode Windows 8 merupakan sebuah fitur atau utilitas khusus yang disediakan oleh Windows untuk mengelola seluruh sistem operasi Windows yang ada didalam sebuah komputer maupun laptop.

Bagi para pengguna sistem operasi Windows terutama Windows Vista dan Windows 7 tentunya sudah tidak asing lagi dengan fitur Sper Mode? God Mode Windows 8 merupakan sebuah fitur atau utilitas khusus yang disediakan oleh Windows untuk mengelola seluruh sistem operasi Windows yang ada didalam sebuah komputer maupun laptop. Intinya segala yang ada dalam sistem operasi windows dapat dirubah berbagai jenis pengaturan sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan dari masng-masing pengguna. 

Sistem operasi Windows ini memiliki sebuah set folder tertentu yang dapat diidentifikasi oleh sebuah string unik yang biasa disebut sebagai CLSID (Windows Class Identifiers). Folder-folder ini dapat diakses dengan menggunakan kode pengenal CLSID, Windows menyimpan kode untuk setiap folder individu dalam sebuah Windows Registry. Jika Anda mengetahui kode tersebut maka hal ini dapat memudahkan Anda untuk memulai trik ini. Lalu bagaimana caranya mengaktifkan God Mode Windows 8? Berikut ini adalah tutorial singkatnya.

Jika Anda ingin membuat semua pengaturan kedalam sebuah shortcut dengan mudah pada layar desktop Windows Anda.

- Klik kanan menggunakan kursor di desktop Windows 8

- Pilih menu New > Folder

- Ubahlah nama folder menjadi berikut ini GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}

- Cara lainnya, Anda juga dapat menggunakan fitur perintah shorcut dengan cara klik New > Shortcut, lalu pada lokasi file ketikkan perintah berikut ini %WinDir%\explorer.exe shell:::{F90C627B-7280-45db-BC26-CCE7BDD620A4}

- Maka Anda akan memiliki fitur Super Mode pada sistem operasi Win8. Anda juga dapat mengubah (rename) nama dari shortcut tersebut sesuai dengan keinginan.

Anda dapat melakukan Pin berbagai menu yang ada pada Windows Super Mode ke dalam Start Screen maupun pada Task Bar. Fitur ini dapat dijalankan pada berbagai versi maupun jenis Windows 8 baik versi 32-bit maupun versi 64-bit.

 

Baca juga :

                   Ini Dia Perbedaan Tablet Windows 8 Murah Advan W80 dan Advan W100.

                   Inilah 7 Fakta Dibalik Perseteruan Antara Apple dan FBI

 

Mungkin di antara Anda ada yang bertanya-tanya sebenarnya apa fungsi dari Super Mode. Untuk mengetahuinya silakan jalankan fitur ini, maka Anda akan menemukan 250 items mengenai berbagai jenis pengturan yang dapat dilakukan terhadap sistem operasi Windows 8, dan berikut ini adalah kelebihannya.

- Actions Center

- Administrative tools

- Auto Play

- Color Management

- Date and Time

- Default programs

- Device Manager

- Device Printers

- Display

- Ease of Access of center

- Folder Options

- Internet Options

- Keyboard

- Mouse

- Networking and Sharing and plenty of other items

Semua fitur akan bertambah tergantung pada jenis hardware dan juga software yang Anda instal atau digunakan dalam sistem Win8. Salah satu hal yang menyenangkan pada fitur ini adalah menyatukan beberapa fitur ke dalam sebuah lokasi, sehingga tentunya akan sangat memudahkan Anda yang masih belajar mengenai sistem operasi Win8 seperti pengaturan pada hide folder, add a printer, create a new network, change my mouse-keyboard settings, set up a firewall, change the date of my machine dan masih banyak lagi pengaturan Windows 8 lainnya.

Internet Options, pada fitur ini Anda dapat melakukan pengaturan konfigurasi terhadap browser Internet Explorer. Anda dapat melakukan berbagai jenis lagu fovorit, melakukan pengaturan penjelajahan internet (internet history), menghapus cookies dan juga file temp pada Windows, melakukan konfigurasi proxy server, dan hal-hal lainnya.

Uninstall a program, jika ingin menghapus/melakukan uninstall aplikasi dengan mudah maka Anda dapat melakukannya dengan mudah klik fitur God Mode Windows 8 yang ada di Task Bar/shortcut daripada harus mengakses Control Panel untuk mengaksesnya satu per satu.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel