Tips Trik BlackBerry 10: Cara Mematikan Notifikasi BlackBerry Hub

3 Jun 2013 20:00 12194 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Dengan tips trik BlackBerry Hub, pengguna dapat memaksimalkan fitur ini untuk mendapatkan berbagai informasi dan notifikasi dari akun yang diintegrasikan ke dalamnya.

Dengan flagship baru yang dirilis bulanan lalu, BlackBerry 10 memberikan berbagai perubahan yang diklaim lebih baik daripada produk BlackBerry generasi sebelumnya. Dengan berbagai fitur yang memang lebih user-friendly diharapkan produk perusahaan asal Kanada ini dapat kembali menaikkan rate penjualannya secara global setelah kalah bersaing dengan smartphone keluaran Apple dan Samsung. Tips trik BlackBerry 10 pun semakin banyak berhamburan di internet.

Beberapa fitur penting yang menjadi andalan BlackBerry 10 akan memudahkan pengguna, salah satunya bernama BlackBerry Hub. Dengan tips trik BlackBerry Hub, pengguna dapat memaksimalkan fitur ini untuk mendapatkan berbagai informasi dan notifikasi dari akun yang diintegrasikan ke dalamnya. Adapun akun yang dapat diintegrasikan adalah akun email, social network semacam Facebook dan Twitter, dan juga akun IM (Instant Messaging) semacam platform BBM (BlackBerry Messenger.) Adapun selain akun tersebut dapat diintegrasikan dengan kalender yang diatur pengguna, baik dari provider email maupun kalender.

Hanya dengan swipe dan tap yang dilakukan oleh jari tangan pada touchscreen BB 10, semua kegiatan dan update dari akun yang diintegrasikan dapat dilihat dan ditanggapi. Interface baru yang lebih intuitif juga akan membuat pengguna lebih nyaman menggunakannya. BlackBerry Hub sendiri dapat diatur setelannya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pengguna.

 

Baca juga :

                    Tips Trik BlackBerry: Mengelola Data Menggunakan Web Browser Komputer Anda

                    Review ZUK Z2 Pro, Smartphone Gahar dengan RAM 6GB

 

Terkadang ada kebutuhan pengguna yang harus mengintegrasikan banyak akun dalam BB Hub. Biasanya hal ini karena perbedaan akun yang dipakai untuk pribadi dan dalam dunia professional (pekerjaan sehari-hari.) BB Hub menyediakan fitur pemisahan antara kebutuhan pekerjaan dan kebutuhan personal. Namun, notifikasi yang keluar dari setiap update akun akan tetap berjalan, dan hal ini cukup mengganggu beberapa pengguna BB 10. Ada tips trik BlackBerry untuk menanggulanginya.

Pada BB Hub, terdapat fitur setelan yang dapat mengatur notifikasi update dari berbagai akun yang diintegrasikan di dalamnya. Hal ini akan sangat membantu pengguna untuk mengurangi jumlah pengingat dan penanda suara ketika notifikasi keluar dari salah satu (atau lebih) akun yang diintegrasikan tanpa harus menghapus akun tersebut dari sistem integrasi BB Hub. Pengguna hanya tinggal masuk untuk melihat update tersebut tanpa adanya notifikasi pada layar BB 10. Simak tips trik berikut ini agar Anda dapat melakukannya juga pada smartphone Anda sendiri.

  • Pertama kali yang harus dilakukan adalah masuk ke fitur BB Hub, hal ini dapat dilakukan dengan cara melakukan swipe pada layar sentuh dari arah bawah ke atas, lalu sebelum dilepas lakukan juga gerakan swipe ke arah kanan layar.
  • Ketika fitur BBHub sudah keluar dan muncul di layar, maka Anda akan melihat notifikasi dari berbagai update akun yang diintegrasikan. Pada layar bawah notifikasi akan ada beberapa opsi lain yang digunakan sebagai penunjang fitur ini. Opsi-opsi yang ada adalah Options (ditandai dengan ikon tiga titik pada bagian bawah kanan,) Search, dan Compose. Lakukan tips ini dengan memilih ikon tiga titik, opsi Option.
  • Setelah masuk ke interface Option, carilah menu Setting pada layar.
  • Setelah masuk ke interface Setting, akan keluar beberapa opsi penyetelan lainnya di sini. Tips ini dapat ditemukan pada opsi setelan Display and Actions.
  • Carilah opsi Display Message Count.
  • Pada Display Message Count ini, tap switch yang ada sehingga ON berubah menjadi OFF.

Untuk mengaktifkannya kembali, Anda tinggal mengikut langkah tips di atas, dan mengubah switch dengan tap hingga menjadi ON kembali.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel