Abadikan Momen Terbaik Dengan Situs Upload Foto Terpopuler Saat Ini

7 Jun 2013 07:00 3720 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ini dia daftar Situs Upload Foto yang dapat jadi alternatif Anda berbagi momen terbaik dalam hidup baik bersama teman ataupun keluarga

Fotografi telah menjadi trend dan bagian hidup masyarakat saat ini. Apapun kegiatan yang Anda lakukan, pasti tidak luput dari dokumentasi. Semakin maraknya internet juga berpengaruh terhadap kegiatan fotografi. Saat ini, karya fotografi Anda tidak hanya untuk konsumsi pribadi. Berkat situs upload foto seperti beberapa situs di bawah ini, Anda dapat membagikan karya Anda ke teman-teman bahkan ke seluruh dunia dengan mudah. Apa saja situs upload foto yang dapat menjadi pilihan Anda dan apa saja yang ditawarkan oleh setiap situs tersebut? Simak uraian berikut.

Flickr

Flickr merupakan situs upload foto milik Yahoo! Groups. Anda dapat mengupload foto dan saling berkomentar melalui situs ini. Ketika mengupload foto, Anda dapat memberikan keterangan dan tag. Selain itu, Anda dapat mengatur hak cipta untuk setiap foto yang Anda upload dan menyusunnya ke dalam koleksi dan set. Flickr memiliki layanan gratis dengan kapasitas 300 MB perbulan. Untuk layanan berbayar $24.95 per tahun atau $44.95 untuk 2 tahun, Anda akan disediakan penyimpanan yang tidak terbatas dan kapasitas untuk mengupload video sebesar 1 TB.

Photobucket

Dengan menggunakan Photobucket, Anda dapat mengupload gambar dan video dan membagikan file yang Anda upload. Layanan ini dapat Anda manfaatkan secara cuma-cuma dengan kapasitas 1 GB. Jika Anda masih membutuhkan tambahan kapasitas, Anda dapat mengupgrade akun Anda ke versi Pro dengan sejumlah biaya tentunya. Situs upload foto yang telah ada sejak tahun 2003 ini menghadirkan fitur slideshow dan penambahan berbagai efek pada foto Anda.

Instagram

Instagram adalah situs upload foto yang juga memiliki jejaring sosial tersendiri. Dengan memiliki akun instagram, Anda dapat membagikan foto Anda baik ke sesama pengguna instagram maupun ke jejaring sosial lainnya. Instagram juga memungkinkan Anda mengambil foto dan kemudian menambahkan bermacam-macam filter digital ke foto Anda. Anda juga dapat mengedit foto Anda menjadi bentuk persegi sehingga foto Anda terlihat seperti diambil dengan menggunakan kamera polaroid. Anda dapat menggunakan layanan ini secara gratis dengan kapasitas yang tidak terbatas dan mendownloadnya ke perangkat Android maupun iOS Anda.

Pinterest

Konsep yang Pinterest coba hadirkan adalah mengupload gambar dan menyusunnya ke dalam berbagai kelompok seperti minat, hobi, acara, dan lain-lain. Pengguna Pinterest dapat terhubung secara global melalui berbagai hal yang dianggap menarik. Melalui situs upload foto ini Anda juga dapat membagikan ‘pin’ Anda ke Facebook maupun Twitter. Anda dapat mengakses layanan ini secara gratis dan mendapatkan kapasitas penyimpanan sebesar 5 GB.

Shutterfly

Shutterfly juga memiliki aplikasi yang dapat Anda download ke perangkat Android maupun iOS Anda. Dengan membuat akun pada situs upload foto ini secara gratis, Anda dapat mengupload foto dengan kapasitas yang tidak terbatas dan membagikannya ke Facebook dan Twitter. Ketika mengupload foto, Anda dapat memilih langsung foto dari smartphone Anda. Yang unik dari situs ini adalah Anda dapat mencetak foto Anda ke mousepad, cangkir, maupun memesan cetakan foto pada toko Walgreens dan Target.

 

Baca juga :

                   Abadikan Momen Penting Anda Dengan Menggunakan Aplikasi Edit Video Keren ini

                   Waduh. . Saat Live, Gamer Cantik Ini Perlihatkan Organ Kewanitaannya dan Ini yang Terjadi

 

Fotki

Anda dapat memanfaatkan situs upload foto ini secara gratis dengan kapasitas penyimpanan sebesar 5 GB. Fotki memiliki fitur yang unik dan menyenangkan, yaitu host kontes foto, social network photocentric, dan Anda dapat menjual cetakan foto Anda. Selain foto, Anda juga dapat mengupload dan membagikan video melalui situs yang satu ini.

Snapfish

Snapfish merupakan situs upload foto yang lebih fokus ke unsur bisnis. Anda dapat membuat akun secara gratis dan mendapatkan kapasitas penyimpanan yang tidak terbatas. Akan tetapi, agar dari tahun ke tahun akun Anda tetap aktif, Anda diharuskan untuk membeli produk foto setidaknya satu produk per tahun dengan harga $0.09. Dengan menggunakan situs ini Anda dapat membagikan foto Anda melalui email. Sayangnya, Anda  tidak dapat membagikan foto ke Facebook maupun Twitter.

Slickpic

Slickpic merupakan situs upload foto yang terintegrasi dengan berbagai aplikasi, seperti Windows Gallery, Adobe Lightroom, Apple iPhoto, dan Apple Apperture. Situs ini sangat mudah untuk digunakan. Anda dapat memanfaatkannya secara gratis dengan kapasitas penyimpanan yang tidak terbatas. Namun, jika Anda menggunakan akun gratis, Anda tidak dapat memanfaatkan fiturnya secara keseluruhan. Upgrade akun Anda ke akun premium untuk memanfaatkan seluruh fitur yang dimiliki oleh situs ini. [BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel