Daftar Ponsel Kamera Terbaik Berresolusi Tinggi

29 May 2013 22:30 29402 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Fotografi nampaknya menjadi salah satu bidang yang cukup digemari masyarakat luas seluruh dunia. Melihat ini, para vendor ponsel berlomba-lomba memunculkan ponsel kamera terbaik dengan resolusi tinggi demi meraup minat konsumen terhadap produknya.

Fotografi nampaknya menjadi salah satu bidang yang cukup digemari masyarakat luas seluruh dunia. Melihat ini, para vendor ponsel berlomba-lomba memunculkan ponsel kamera terbaik dengan resolusi tinggi demi meraup minat konsumen terhadap produknya. Beberapa vendor ponsel global seperti Sony, Nokia, Samsung dan HTC, gencar berkampanye tentang mobile photography. Di sisi lain, komunitas mobile photography juga tumbuh dan bermunculan seiring maraknya aplikasi berbagi foto di jejaring sosial.

Data juga menunjukkan penjualan ponsel berkamera terus meningkat. Tengok saja tahun 2012 lalu, lebih dari 5 milyar ponsel digunakan di seluruh dunia. Dari 5 milyar tersebut, ada 4,4 milyar ponsel berkamera. Bandingkan dengan jumlah televisi yang hanya 1,9 milyar dan komputer PC 1,4 milyar unit. Saat ini, kamera di ponsel sudah menjadi fitur wajib. Sebelum memutuskan pembelian ponsel, sebagian konsumen pasti mempertanyakan sebagus apa ponsel kamera incarannya. Wajar saja, karena kualitas kamera menjadi hal mutlak untuk memperoleh hasil foto optimal. Seperti daftar ponsel kamera terbaik yang memiliki resolusi tinggi untuk menjadi pertimbangan bagi Anda yang sedang mencari ponsel kamera.

Samsung I9500 Galaxy S4

Ini smartphone idaman pecinta gadget di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Penggodanya adalah prosesor 8-core dan layar yang super tajam Super AMOLED. Dengan resolusi 13MP kameranya memang mantap dan bisa diandalkan. Yang unik, kameranya bisa merekam video HD dan memotret secara bersamaan jadi tak perlu khawatir akan kehilangan momen penting. Dengan kamera beresolusi 13 MP, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 7,5 juta.

Sony Xperia Z

Xperia Z merupakan smartphone andalan Sony di Indonesia dan mendapat promosi gencar. Saat ini, Xperia Z menjadi satu-satunya smartphone kelas atas yang tahan air dan debu.

Kameranya juga begitu lega dengan ketajaman tinggi. Syarat fitur kelas atas, Xperia Z punya kamera 13 MP yang bagus dan mampu merekam video HD 1080p. Menggunakan resolusi 13 MP, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 7,4 juta.

 

Baca juga :

                   5 Smartphone 1-Jutaan dengan Kamera Terbaik (13MP)

                   Review Asus ROG G752, Mesin Garang untuk Gamer

 

Sony Xperia ZL

Xperia ZL adalah versi murah dari Xperia Z. Dipangkas harganya hampir Rp 1 juta, ZL punya spesifikasi dan fitur sama persis dengan Xperia Z. Tak seperti Xperia Z, ZL ini tak dibekali ketahan terhadap air dan debu, namun kinerjanya tak perlu diragukan. Malah dalam tes yang dilakukan, skornya sedikit lebih unggul dibanding Xperia Z. Walaupun dipangkas Rp 1 juta, namun kamera yang digunakan masih berresolusi 13 MP dan dibanderol dengan harga Rp 6,5 juta.

Sony Xperia V

Xperia V juga menjadi tipe smartphone tahan air dan tahan debu lainnya dari Sony. Hadir sebelum Xperia Z, ponsel ini berbekal fitur kelas atas dan prosesor dual-core 1.5 GHz yang bertenaga. Kameranya juga bisa diandalkan untuk merekam peristiwa. Apalagi, fitur kameranya sangat lengkap plus stabilizasi foto dan video, integrasi ke jejaring sosial memudahkan untuk berbagi foto. Masih menggunakan 13 MP sebagai resolusi kameranya, Xperia V dibanderol dengan harga Rp 5,2 juta.

Sony Xperia TX

Selain prosesornya yang sudah dual-core 1.5 GHz, Xperia TX juga dibekali fitur integrasi ke jejaring sosial yang lengkap termasuk tempat penyimpanan memori gratis yang besar 50 GB. Bisa diakses dari mana saja lewat internet yang cepat. Kameranya juga 13 MP dengan fitur lengkap dan stabilizer merupakan hal penting yang membuat hasil fotonya bisa diandalkan. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 5,2 juta dengan resolusi 13 MP.

Sony Xperia Ion

Merupakan generasi awal smartphone Sony yang berkamera dengan resolusi tinggi, Xperia Ion telah berbekal OS Android 2.3 Gingerbread yang sudah banyak ditinggalkan. Tak heran jika stoknya sudah jarang ada, prosesornya masih tetap bisa diandalkan dengan Qualcomm dual core 1.5 GHz. Ada HDMI port untuk menikmati isi ponsel di TV. Kameranya 12 MP mantap dengan fitur lengkap, termasuk perekaman HD dan stabilizer. Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 5 juta.

Nokia 808 PureView

Nokia 808 menjadi kamera ponsel yang belum tertandingi sampai saat ini dalam hal ukuran resolusi. Dengan resolusi efektif 38 MP, ukuran sensor kamera yang besar lensa Carl Zeiss dan fitur kamera lengkap, hasil fotonya tentu saja mantap. Nokia juga membekalinya dengan teknologi audio jernih untuk menikmati multimedia yang memuaskan. Prosesornya terlihat biasa namun untuk OS Symbian. Berresolusi 41 MP, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 6,2 juta.

Oppo Find 5

Oppo merupakan pendatang baru di tanah air yang cukup percaya diri, di China mereka mengkalim nomor dua setelah Lenovo. Smartphone pertamanya ini memang mempunyai fitur kelas atas. Berbekal prosesor Qualcomm Quad Core 1.5 GHz dan layar IPS LCD yang tajam, Oppo Find 5 juga menawarkan hasil kamera 13MP yang bsai bersaing dnegan smartphone merek global lainnya. Walaupun merupakan pendatang baru, ponsel kamera terbaik ini langsung dibanderol dengan harga Rp 5,5 juta. [IRW]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel