Tips Cara Mengontrol Penerangan Rumah Anda dengan Aplikasi iPhone Khusus Ini

31 May 2013 16:30 3791 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sebagian besar pengguna iOS sudah pasti akan menggunakan perangkatnya baik iPhone maupun iPad hampir di segala situasi untuk mengisi waktu luang yang membosankan dengan beebrapa permainan yang sudah diinstal, untuk berkomunikasi via jejaring sosial, menulis memo, atau menonton video. Anda bisa melakukan aktivitas komputasi umum menggunakan perangkat kecil ini.

Tapi apa yang dapat Anda lakukan dengan perangkat ini tidak hanya terbatas pada hal-hal yang terkandung dalam layar, namun anda juga dapat mengontrol rumah Anda dari perangkat kecil anda ini. Dibandingkan anda harus bangun untuk menekan tombol lampu rumah anda, anda bisa melakukannya dengan hanya mengambil iPhone anda dan melakukannya melalui iPhone anda. Untuk melihat apa yang ada di dalam saluran televisi anda, anda bisa melakukannya dengan iPad anda. Bahkan anda bisa mengatur suhu ruangan anda melalui perangkat iOS anda menggunakan aplikasi iPhone dan aksesoris yang tepat.

Dengan  audio nirkabel dan video, dan remote akses ke file pada PC Anda, Anda dapat menggunakan perangkat iOS Anda untuk mengendalikan kegiatan digital anda dengan aplikasi iphone. Anda bahkan dapat memantau keamanan rumah Anda ketika sedang berada jauh dari rumah.

Untuk mengetahui apa saja yang bisa dilakukan perangkat iOS untuk hidup anda, baca terus ulasan Plimbi di bawah ini.

Rumah Otomatis

Ide otomatisasi rumah telah ada selama bertahun-tahun, dengan sistem yang memungkinkan Anda mengontrol tingkat pencahayaan di rumah Anda, suhu, kapan rumah anda dikunci, bahkan sistem yang dapat membuka dan menutup tirai, menghidupkan dan mematikan peralatan dan masih banyak lagi. Pada masa lampau , ini hanya tersedia melalui instalasi yang tentunya dengan harga yang mahal dan masih ada kesalahan di sana sini dan membutuhkan remote kontrol atau panel dinding. Sementara instalasi rumah yang komprehensif masih menjadi pilihan (dan masih mahal) untuk memberikan Anda kontrol yang paling lengkap, bahkan anda juga diberikan pilihan untuk memasang aksesoris  yang dapat memberikan banyak opsi yang sama dan hanya perlu instalasinya saja.

Dan yang paling penting dari semua ini adalah hampir dari semua aksesoris ini terhubung langsung ke aplikasi untuk iPhone yang disediakan oleh pengembang dan anda tinggal mengunduhnya langsung dari App Store, dapat mengambil kontrol total rumah Anda dari iPhone atau iPad.

Ketika datang ke pencahayaan, salah satu pilihan yang tepat adalah Philips Hue set. Ini merupakan bola lampu LED biasa yang bisa anda pasang pada soket lampu biasa, tetapi lampu ini merupakan lampu nirkabel yang dikontrol oleh base station yang terhubung ke iPhone atau iPad, sehingga Anda dapat membuat perubahan pencahayaan dari aplikasi untuk iPhone yang menyertainya. Apa yang membuat Hue berbeda dengan sistem lampu-dimming lainnya adalah bahwa Anda dapat mengubah bukan hanya kecerahan bohlam, tetapi juga warna. Aplikasi untuk iPhone ini memungkinkan Anda menyesuaikan warna, dan jika Anda memiliki beberapa lampu Hue maka anda akan memiliki beberapa lampu dengan warna yang berbeda.

Mungkin tidak mengejutkan, lampu Hue cukup mahal, jadi jika Anda ingin sebuah sistem serupa untuk harga yang kurang, maka  kita bisa melirik kepada lampu CFL LightwaveRF. Memiliki sistem yang sama dengan Hue dari Philips. mereka bekerja dalam perlengkapan pencahayaan normal dan Anda mengontrol mereka dari sebuah aplikasi untuk iPhone iOS. Mereka tidak berubah warna, tetapi Anda dapat mengontrol kecerahan mereka (atau mematikannya) tanpa harus menginstal lampu kustom.

Jika Anda tidak ingin membeli bola lampu pintar mahal, memasang lampu kustom dapat menjadi pilihan yang bagus. Anda pada dasarnya adalah mengganti lampu pada saat anda dapat berkomunikasi dengan lampu yang lain secara nirkabel dengan menggunakan base station yang kompatibel, dan Anda akan mendapatkan kontrol dimmable dan remote cahaya yang terhubung ke saklar. LightwaveRF menjual switch yang bekerja dengan base station, seperti yang dilakukan banyak perusahaan lain, termasuk Control4 dan X10 range. Anda bisa mencari tahu lebih dalam tentang lampu ini di sini.

 

Baca juga :

                    Anda Penyuka Film? Instal Lima Aplikasi iPhone Ini!

                    Review Captain America : Civil War (No Spoiler) : Seru dan Menghibur

 

I Love Lamp

Jika Anda menggunakan banyak lampu di rumah, Anda dapat menggunakan plug-based systems untuk mengendalikan mereka. LightwaveRF membuat plug soket yang dapat dikendalikan oleh perangkat iOS Anda. Atau, perusahaan yang sama membuat adapter plug untuk kontrol nirkabel. Perusahaan asal Amerika, Belkin Wemo juga menawarkan berbagai jenis adaptor untuk hal ini. Mereka lebih mahal daripada LightwaveRF untuk setiap unit, tetapi tidak memerlukan  base station untuk memfungsikannya, dan mereka langsung terhubung langsung ke perangkat iPhone anda. Dengan perangkat ini, anda bisa mengontrol lampu secara bersama-sama atau hanya beberapa saja. Anda bisa mengetahui segala hal tentang aplikasi untuk iPhone ini dan adaptor untuk mengendalikan penerangan di rumah anda, anda bisa langsung mendownloadnya di sini.

Dengan sebagian aplikasi untuk iPhone ini, sangat memungkinkan anda untuk  mengatur 'mood' dari lampu anda. Control4 system mencakup pilihan Goodnight option, ang akan mematikan semua lampu di rumah dalam satu ketukan. Tentu saja, kontroler untuk iOS ini dapat digunakan tidak hanya untuk lampu saja, anda juga bisa menggunaan perangkat ini untuk mengendalikan kipas angin dari jarak jauh mematikan komputer atau TV untuk menghemat daya. Ada juga aspek keselamatan dari LightwaveRF, yakni kemampuan untuk segera menonaktifkan semua soket listrik di seluruh ruangan rumah anda jika Anda khawatir anak-anak anda akan memainkannya. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel