Cara Mempercepat Koneksi Three dengan Mudah

1 Jun 2012 10:00 17786 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Saat ini, hampir semua orang mengakses internet baik melalui seluler maupun komputer/laptop, ditambah telah banyak seluler yang juga menghadirkan paket internet untuk dapat digunakan dengan menggunakan modem atau perangkat selulernya. Selain itu, ada banyak sekali penyedia jasa internet service provider yang berkompetisi dan bersaing untuk mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya dengan menawarkan beberapa fasilitas menarik bagi pelanggannya. Tidak jarang hal ini membuat

Saat ini, hampir semua orang mengakses internet baik melalui seluler maupun komputer/laptop, ditambah telah banyak seluler yang juga menghadirkan paket internet untuk dapat digunakan dengan menggunakan modem atau perangkat selulernya. Selain itu, ada banyak sekali penyedia jasa internet service provider yang berkompetisi dan bersaing untuk mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya dengan menawarkan beberapa fasilitas menarik bagi pelanggannya. Tidak jarang hal ini membuat para pengguna atau user menjadi kebingungan harus memilih yang mana.

Salah satu provider yang juga menyediakan paket internet dari produknya adalah three (3), harga dan quota yang ditawarkan pun cukup bervariasi mulai dari harga Rp.35.000 sampai dengan Rp.125.000 dengan masa aktif 30 hari dan memiliki kualitas jaringan mencapai 3.6 Mbps. Adapun daftar harga dan quota three (3) secara rinci yaitu paket data 500 MB dengan harga Rp.35.000, paket data 1 GB dengan harga Rp.50.000, paket data 2 GB dengan harga Rp.75.000 dan paket data 5 GB dengan harga Rp.125.000. Dengan tersedianya pilihan paket internet ini, tentunya Anda bisa memilih paket data sesuai dengan yang Anda perlukan.

Jika Anda ingin menggunakan paket internet three (3) dengan kecepatan mencapai 3.6 Mbps, maka quota harus tetap ada sampai masa aktif kartu habis. Apabila quota habis sebelum masa aktifnya berakhir, Anda tidak perlu khawatir karena internet three (3) masih bisa Anda gunakan, namun kecepatannya akan menurun menjadi 64 Kbps. Dengan begitu kegiatan Anda berselancar di dunia maya akan sedikit terganggu, karena dengan kecepatan ini tentunya cara kerjanya akan melambat. Lagi-lagi Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa mempercepat koneksi three (3) dengan mengikuti beberapa tips yang akan Plimbi berikan untuk Anda.

Untuk mempercepat koneksi three (3), Anda bisa menggunakan paket internet yang termurah yaitu paket data 500 MB dengan harga Rp. 35.000. Berikut settingan pada modem yang Anda gunakan:

Setting Network Type Mode GSM

  • Dalam mengubah settingan pada modem, pastikan sedang dalam keadaan offline.
  • Pilih settingan "WCDMA Only” atau "WCDMA preferred” pada modem GSM yang Anda gunakan. Caranya buka menu "Tools”, kemudian pilih "Options”, pilih "Network”, pilih "Network Type”, pilih "WCDMA Only/WCDMA Preferred”, lalu "Apply” (bagi Anda yang menggunakan mobile partner).
  • Untuk mendapatkan kecepatan maksimal, gunakan sinyal koneksi 3G/ WCDMA/ HSDPA/ HSPA.

Setting Profile Management

Lakukan pengaturan profil management agar quota internet three (3) yang Anda gunakan tidak berkurang (unlimited quota), sehingga kecepatannya tetap full sampai masa aktif berakhir. Adapun cara pengaturan profil management untuk akses internet three (3) dari settingan default adalah sebagai berikut:

  • Isi APN dengan "tre.it”
  • Isi Acces Number dengan "*99#”
  • Untuk Username dikosongkan
  • Untuk Password dikosongkan

Setelah semua cara di atas sudah dilakukan, maka Anda tinggal save lalu koneksikan internet dan nikmati hasilnya. Jika Anda ingin mengecek quota pada koneksi internet three (3) yang Anda gunakan, Anda bisa mengunjungi http://internet.tri.co.id dan pastikan Anda browsing dengan menggunakan kartu three atau cara lain yang bisa digunakan adalah dengan menekan *111#, klik OK/YES kemudian pilih CEK KUOTA atau dengan mengetik INFO DATA lalu kirim ke 234.

Keuntungan yang bisa didapat ketika mengganti APN three (3) yaitu dapat mempercepat koneksi internet, bebas biaya dan quota broadband Anda tidak berkurang. Bagi Anda yang menggunakan three (3) dalam berselancar di dunia maya, mungkin Anda bisa mencoba tips mempercepat koneksi three (3) yang sudah dijelaskan di atas. Tentunya dengan kecepatan yang maksimal akan mempermudah Anda dalam urusan berinternet baik itu dalam melakukan browsing, download dan kebutuhan lainnya. Selamat mencoba. [RF]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel