Tips HP Nokia: Atur Settingan Ponsel Nokia sesuai dengan Kegiatan Anda

1 Jun 2013 09:00 3288 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Setiap hari mungkin Anda sering mengubah seting ponsel, bahkan mengubah perilaku berdasarkan apa yang kita lakukan dan dimana kita berada. Seperti pada saat meeting, Anda harus mengatur notifikasi panggilan dan SMS menjadi silent atau saat ada sedang berlibur tidak ingin diganggu dengan segala aktifitas pekerjaan. Anda bisa menggunakan aplikasi Situation yang bisa Anda dapatkan dengan membayar 10 ribu rupiah langsung di Ovi Store.

Setiap hari mungkin Anda sering mengubah seting ponsel, bahkan mengubah perilaku berdasarkan apa yang kita lakukan dan dimana kita berada. Seperti pada saat meeting, Anda harus mengatur notifikasi panggilan dan SMS menjadi silent atau saat ada sedang berlibur tidak ingin diganggu dengan segala aktifitas pekerjaan. Anda bisa menggunakan aplikasi Situation yang bisa Anda dapatkan dengan membayar 10 ribu rupiah langsung di Ovi Store. Walaupun berbayar, tapi menurut kami, tips hp Nokia ini cukup layak untuk dicoba, terutama bagi Anda yang sering sekali harus mengatur setingan ponsel Nokia Anda untuk menyesuaikan dengan kegiatan sehari hari yang tentunya sangat padat.

 

Baca juga :

               Menapaki Perjalanan Panjang 150 Tahun Nokia

               Review Asus ROG G752, Mesin Garang untuk Gamer

 

Dengan aplikasi Situation Anda dapat mengubah segala sesuatu secara otomatis tanpa harus sering mengatur perilaku ponsel. Karena aplikasi ini dapat mengubah profile menjadi silent secara otomatis, membahas panggilan tak terjawab dengan SMS, Anda juga dapat menerima SMS ketika anak-anak Anda berangkat sekolah dan tiba di rumah, dan masih banyak lainnya. Bila Anda masih ragu, atau mungkin masih penasaran bagaimana cara dan penggunaan dari aplikasi ini, ayo kita simak tips hp Nokia di bawah ini.

  1. Download dan install aplikasi Situation Lite (Versi gratis) atau Situation (Berbayar) melalui Ovi Store dengan memilih Buy. Untuk mendapatkan aplikasi ini Anda harus merogoh kocek sebesar Rp10ribu rupiah, lalu klik Play untuk membeli aplikasi Situations. Untuk pembelian aplikasi ini maka akan biayanya akan dipotong melalui Pulsa Anda, setelah selesai proses pembelian, download dan instalasi, maka aplikasi dapat dijalankan dengan memilih Launch.
  2. Tampilan utama menunjukan profil Situations. Pada tampilan ini Anda dapat mengakses pengaturan situasi apapun hanya dnegan memilih salah satunya. Jika Anda ingin menggunakan situasi yang ada di dalamnya, Anda dapat dengan mudah menekan tombol radio untuk mengaktifkan Situations.
  3. Untuk menambah baru Anda dapat memilih ikon (+) yang ada di tengah bawah. Sedangkan untuk menghapus Situation Anda tinggal menekan cukup lama sehingga muncul ikon tempat sampah di samping kanannya, lalu pilih ikon tersebut sesuai dengan Situations yang tidak diperlukan.
  4. Saat menambahkan Situations, Anda harus memberi nama Situations sesuai yang Anda inginkan lalu pilih Ok.
  5. Selanjutnya Anda dapat mengatur Situation berdasarkan Time dan weekday, Calendar event (dengan keyword search), Accessory type (Audio, Video, Car Kit, Charger), Battery level, GSM Network cells, NFC tags (experiment feature), WiFi and Bluetooth Connectivity, Location (menggunakan maps, dengan atau tanpa GPS), dan masih banyak lainnya.
  6. Misalnya Anda ingin mengatur perilaku ini pada saat waktu dan hari tertentu saja, adalah dnegan memilih Time and weekday lalu mengatur hari dan waktu.
  7. Atau Anda dapat menseting Location (menggunakan maps dengan atau tanpa GPS) caranya dengan mencentang Use GPS, selain itu Anda dapat mengubah radiusnya dengan menggeser radius yang berwarna biru.
  8. Selain itu Anda dapat mengatu apa yang akan dilakukan ponsel pada saat Situation yang Anda buat. Seperti mengganti profile, mengganti Theme, mengganti jaringan 2G atau 3G only, memperpanjang daya tahan baterai dnegan mematikan Mobile data, WiFi dan Bluetooth, membuat ponsel mengaktifkan Power save, menseting display brightness, membalas missed calls dengan SMS, mengirim SMS saat Situation mulai atau selesai, menjalankan atau menutup aplikasi atau membuka web boorkmarks.
  9. Misalkan saat Anda ingin ponsel mengirimkan membalas missed calls dengan SMS, Anda tinggal memilih SMS Reply, ketik SMS dan pilih kotak sesuai yang Anda inginkan dan pilih Ok.
  10. Setelah semua sudah diseting, Anda tinggal memilih Situation yang diinginkan dengan memilih tombol radio yang ada di sebelah kanannya.

Setelah aplikasi ini aktif, maka aplikasi ini akan melakukannya secara background dan tidak akan mengganggu penggunaan ponsel sama sekali. Jika ponsel di restart, maka aplikasi akan memulai sendirinya secara background dan tanpa harus Anda aktifkan kembali. Bagaimana? Cukup menarik bukan? Dengan begini Anda tidak perlu repot repot lagi dalam mengatur setingan di ponsel Nokia kesayangan Anda. Tentunya dengan begini, Anda akan semakin mudah dan nyaman dalam menggunakan ponsel Anda. [IRW]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel