Tips Memaksimalkan Kamera Low-End Menggunakan Aplikasi Tambahan Android

15 May 2011 12:34 15779 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Untuk Anda yang memiliki smartphone Android berkamera low-end, Anda tidak perlu berkecil hati karena ada cara memaksimalkan kamera pada handphone Android Anda. Dengan didukung kreativitas dan aplikasi tambahan yang tersedia untuk Android, Anda tetap bisa menghasilkan foto yang dapat Anda banggakan.

Kamera yang terintegrasi merupakan salah satu syarat yang diinginkan pembeli dalam memilih smartphone. Untuk smartphone Android, tiap tipe memiliki kamera dengan kemampuan yang berbeda, hal ini disesuaikan dengan harga smartphone tersebut. Untuk Anda yang memiliki smartphone Android berkamera low-end, Anda tidak perlu berkecil hati karena ada cara memaksimalkan kamera pada handphone Android Anda. Dengan didukung kreativitas dan aplikasi tambahan yang tersedia untuk Android, Anda tetap bisa menghasilkan foto yang dapat Anda banggakan. Pada tips kali ini, Paseban menggunakan dua aplikasi tambahan, Photaf 3D Panorama dan Camera360, untuk membantu menghasilkan foto yang bagus.

Menghasilkan foto panorama 3 dimensi

Meskipun kamera low-end, Anda bisa memaksimalkan kamera tersebut untuk menghasilkan foto 3D dengan bantuan Photaf 3D Panorama Pro. Aplikasi ini berfungsi untuk menyatukan beberapa foto dari obyek panorama yang sama, namun dengan angle yang berbeda. Dengan memanfaatkan GPS pada smartphone, aplikasi ini akan menyatukan beberapa foto panorama yang telah Anda ambil dari angle yang berbeda. Mulailah mencoba untuk menggunakan aplikasi ini untuk mengambil obyek yang ada disekitar Anda, seperti kamar Anda, halaman belakang rumah dan lain-lain.

Pada saat Anda pilih menu Create Panorama, akan muncul beberapa jendela konfirmasi. Pada pertanyaan "Use Automatic picture taking? Paseban menyarankan Anda memilih "No karena fitur ini kurang berfungsi dengan baik. Lebih baik Anda mengarahkan dan mengambil gambar secara manual. Dengan aplikasi ini, cobalah ambil gambar salah satu sudut dinding kamar, setelah itu ambil sudut dinding lainnya, dan juga lantai serta atap. Setelah semua sudut kamar sudah Anda ambil, tekan tombol Stitch Images, dan Anda akan mendapatkan hasil foto 3D kamar Anda.

Menghasilkan foto Unik dengan bantuan efek

Untuk efek foto, Paseban menggunakan aplikasi Camera360. Pada rata-rata aplikasi efek foto, terdapat banyak efek yang dapat Anda pilih untuk memperindah hasil jepretan, Contoh efek standar seperti konsep pewarnaan untuk hasil foto Anda. Dan ada juga efek untuk hasil yang lucu dan unik seperti aplikasi menampilkan bayangan sosok hantu diantara obyek yang Anda bidik. Dan ada juga efek yang cukup bagus, contoh Ambil salah satu barang Anda seperti ponsel kemudian jepret ponsel tersebut menggunakan efek Tilt-shift, maka hasil foto akan berupa ponsel sebagai fokus dari foto dan gambar sehingga disekitar foto akan menjadi blur.

Masih ada beberapa fitur lain dari aplikasi tambahan diatas yang bisa Anda eksplor sendiri atau Anda bisa mencari aplikasi tambahan lain yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Kreativitas dapat membantu Anda menyelesaikan masalah keterbatasan. Meskipun Anda hanya memiliki smartphone berkamera low-end , Anda tetap bisa memamerkan hasil foto ke teman atau share di Facebook dengan bermodal kreativitas dan pengetahuan. RY

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel