Puas Menonton Online dengan Flash Player di Galaxy Mini

3 Jun 2012 10:00 12313 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Memutar video online atau yang biasa disebut dengan *streaming* saat ini sudah banyak dilakukan para *surfer* dunia maya. *Streaming* merupakan aktivitas menonton secara *live* atau *real time*. *Streaming tv online* maupun tv internet membutuhkan jaringan atau koneksi yang stabil dan cepat.

Memutar video online atau yang biasa disebut dengan streaming saat ini sudah banyak dilakukan para surfer dunia maya. Streaming merupakan aktivitas menonton secara live atau real time. Streaming tv online maupun tv internet membutuhkan jaringan atau koneksi yang stabil dan cepat. Bukan hanya tv international saja yang bisa diakses untuk melakukan streaming. Saat ini, tv nasional pun sudah banyak mengembangkan fasilitas streaming acara mereka di situs resmi masing-masing. Anda pasti pernah mengunjungi situs resmi tv nasional seperti Metro Tv, TvOne, RCTI, Trans TV, Trans 7, SCTV, dan lain sebagainya.

Di situs resminya tersebut sudah tersedia bar khusus untuk menonton program acara secara live. Masyarakat juga mulai akrab dan menggunakan fasilitas streaming ini dikarenakan kebutuhan dan keinginan menonton tv saat televisi sedang tidak ada. Di kantor, di mobil, dimanapun Anda berada, jika Anda memiliki jaringan internet yang cepat dan stabil, Anda bisa melakukan streaming tersebut. Dengan teknologi terbuka seperti Android, saat ini memungkinkan siapa pun dapat melakukan aktivitas ini. Jika sebelumnya, banyak ponsel yang dibalut dengan fasilitas tv di dalamnya, Android menggunakan aplikasi-aplikasi tersendiri untuk memutar video tersebut. Salah satunya adalah aplikasi MyTrans yang merupakan aplikasi khusus untuk untuk menonton acara-acara dari Trans Corp. Dengan fasilitas dan kemampuan yang dimiliki smartphone khususnya Android, bukan hanya aktivitas streaming tv online saja yang bisa dilakukan.

Tapi juga hal dasar seperti memutar video secara online tanpa harus mendownloadnya. Sebenarnya, aplikasi bawaan Samsung Galaxy series biasanya sudah menyediakan YouTube player untuk memutar video yang berasal dari situs video paling populer tersebut. Selain itu, ada juga Dailymotion yang paling sering diburu para pengunggah video karena situs ini lebih aman dari masalah pemblokiran. Selain itu, Android juga menyediakan aplikasi seperti Vimeo dan banyak lagi produk masing-masing situs video online.

Namun terkadang, banyak aplikasi yang kurang maksimal dalam pemutaran videonya. Atau sulitnya mencari video atau membuka link yang sudah ada. Oleh karenanya, diperlukan cara khusus untuk bisa memutar video secara online yang bisa dilakukan secara cepat, sederhana, dan juga mudah digunakan. Cara tersebut adalah dengan menggunakan satu browser yang bisa memutar video apapun secara online. Bagi para pengguna Android Gingerbread 2.3.6 ke atas Anda mungkin tidak menemukan kesulitan yang berarti saat memutar video online dari *browser* ponsel Android Anda. Mengapa demikian? Karena Android Anda sudah didukung dengan Flash Player. Pada salah satu ponsel Galaxy series yang banyak digunakan masyarakat Indonesia adalah Samsung Galaxy Mini. Dengan versi dasar Froyo 2, Galaxy Mini tidak didukung oleh Flash Player. Itu sebabnya mengapa Anda tidak bisa memutar video online dari *browser* Anda. Jika begitu, Anda tidak perlu khawatir.

Anda hanya tinggal mengikuti tips berikut ini agar Flash Player Galaxy Mini Anda bisa mendukung aktivitas streaming Anda. Pertama, unduh Flash Player versi 10 di sini. Flash Player tersebut tidak hanya untuk Samsung Galaxy Mini saja, tapi ponsel Android lainnya pun bisa menggunakannya asalkan masih menggunakan ArMV6. Karena jika sudah ArMV7, Flash Player pasti sudah mendukung perangkat Android Anda. Jika sudah mengunduh file apk Flash Player Galaxy Mini Anda, maka install lah. Jangan lupa untuk mencentang Sumber Tidak Diketahui pada pengaturan aplikasi Anda. Jika sudah, hal lain yang harus Anda lakukan adalah mengunduh browser SkyFire. SkyFire merupakan browser yang memiliki keunggulan mampu dan kompatibel untuk menonton video secara online via perangkat Android Anda. Unduh file apk nya di sini. Jika tidak menemukannya, maka search SkyFire di BlackMarket lalu unduh dan install seperti biasa.

Jika semua sudah selesai, buka browser SkyFire Anda. Buka video yang ingin Anda tonton baik dari YouTube, Dailymotion, Vimeo, dan lain-lain. Metode penginstalan Flash Player Galaxy Mini ini berhasil dites pada Galaxy Mini yang sudah di-root dan di-upgrade ke versi Gingerbread 2.3.4. Tak perlu khawatir, karena Galaxy Mini dan versi di bawahnya juga bisa menggunakan metode ini. Lebih mudah dan sederhana, bukan? Selamat berkreasi. [ZH]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel