Cara Membuat Instagram Menjadi Produk yang Menarik dan Unik

24 May 2012 11:00 6228 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Instagram telah menjadi aplikasi raksasa yang menguasai ranah fotografi ponsel saat ini. Para penggunanya semakin banyak yang terobsesi untuk menghasilkan karya fotografi menarik, namun sebagian lagi mungkin gagal mengasah kreatifitasnya. Namun, tentu saja kreatifitas seseorang seringkali terhalangi oleh rasa jenuh ataupun mood yang fluktuatif. Hingga saat ini ...

Instagram telah menjadi aplikasi raksasa yang menguasai ranah fotografi ponsel saat ini. Para penggunanya semakin banyak yang terobsesi untuk menghasilkan karya fotografi menarik, namun sebagian lagi mungkin gagal mengasah kreatifitasnya. Namun, tentu saja kreatifitas seseorang seringkali terhalangi oleh rasa jenuh ataupun mood yang fluktuatif. Hingga saat ini aplikasi ini telah digunakan lebih di 50 juta perangkat iPhone dan Android. Ketenarannya bukan hanya merambah di dunia teknologi mobile, namun memunculkan pula pengembang lain yang memberikan alternatif lain dalam menghasilkan foto Instagram yang menarik.

Ada banyak cara membuat Instagram menjadi karya-karya kreatif. Ide-ide yang berasal dari aplikasi tersebut dapat menjadi peluang industri kreatif yang menarik. Simak ulasan berikut. StickyGram Foto yang dihasilkan aplikasi Instagram bisa Anda ciptakan menjadi sebuah aksesoris rumah tangga.

Apakah Anda berpikir hal tersebut dapat diciptakan? Ya, StickyGram membuktikan foto Instagram bukan hanya sekadar foto berbentuk digital. Perusahaan online ini memanfaatkan foto-foto tersebut untuk dijadikan hiasan magnet yang biasa digunakan untuk menghias lemari es. StickyGram merupakan layanan percetakan yang akan mengubah foto Instagram Anda menjadi paket online berisi hiasan tersebut. Setiap foto hiasa magnet tersebut berukuran 50 mm x 50 mm. Artinya Anda akan mendapatkan ukuran yang sama seperti yang terpampang di dalam perangkat iPhone atau Android. Satu paket berisi 9 foto. Cara membuat Instagram menjadi hiasa magnet dari StickyGram ini berawal dari eksperimen Keija Zhu dan tim dari Mint Digital agar dapat menghadirkan foto Instagram secara nyata. Ide tersebut tentunya memberi kesempatan bagi mereka untuk membuat jadi bisnis yang menarik untuk dijalankan. StickyGram dapat Anda pesan secara online melalui situs [http://stickygram.com/](http://stickygram.com/).

Pihak StickyGram menerima pemesanan dari seluruh dunia dengan waktu pengerjaan dan pengiriman sekitar 7 hingga 14 hari kerja. Pake hiasan magnet ini dihargar sebesar $ 14.99 per paket dan sudah termasuk gratis jasa pengiriman. ImageSnap Apabila StickyGram mengubah cara membuat Instagram menjadi hiasan magnet, ImageSnap menyulap foto-foto aplikasi tersebut menjadi hiasan berbahan keramik. Menarik, bukan? ImageSnap merupakan layanan percetakan online menggunakan ukuran keramik ubin standar yang dapat Anda dapatkan di toko-toko bangunan. ImageSnap tersedia dalam beragam ukuran. Anda dapat mencetak foto dalam bentuk Teeny Tile. Sesuai namanya Anda akan mendapatkan cetakan foto berukuran kecil dalam jumlah yang bervarian. Teeny Tile dihargai sebesar $ 4 dan disertai magnet dibagian belakang. Untuk bentuk Classic, Anda akan mendapatkan cetakan foto berukuran keramik standar dan dapat menjadi hiasan menarik di dapur ataupun kamar mandi. Classic dihargai sebesar $ 13. Masih banyak lagi bentuk dan variasi kemarik Instagram yang diproduksi ImageSnap ini. Layanan online inipun menerima pemesanan dari seluruh dunia. Anda dapat mengakses Image Snap di sini

Calendagram Calendagram adalah aplikasi cara membuat Instagram menjadi kalender. Di dalam aplikasi ini Anda dimungkinkan untuk membuat kalender dinding menggunakan foto-foto Instagram Anda hanya dalam beberapa langkah saja. Caranya mudah, pertama masuklah ke dalam akun Instagram Anda. Kemudia pilihlah 12 foto Instagram terbaik Anda. Anda dapat memasukkan foto-foto tersebut sesuai bulan untuk menambah cerita di balik kalender. 12 foto tersebut akan masuk ke dalam aplikasi Calendagram. Setelah itu, masukkan alamat pengiriman dan pilih kuantitas yang diinginkan. Calendagram merupakan aplikasi yang dikembangkan One Click dan merupakan layanan percetakan online. Setiap kalendar yang dipesan berukuran sekitar 20 x 40 cm dan dicetak menggunakan bahan berkualitas. Proses pembayaran dilakukan melalui PayPal ataupun kartu kredit. Anda dapat memesannya melalui aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di sini. Ataupun langsung melalui website [http://www.calendagram.com/](http://www.calendagram.com/).

Printstagram Layanan percetakan foto Instagram secara online mungkin salah satu layanan yang terbaik. Pasalnya Printstagram dapat mencetak foto tersebut menjadi baju, poster,tinybook, minibook, stiker, miniprints, dan lainnya. Cara membuat Instagram melalui Printstagram tentunya akan memberikan Anda banyak opsi. Tinybook berisi kumpulan beberapa foto dalam buku berukuran sangat kecil seharga $ 10. Minibook memiliki ukuran yang lebih besar dari Tinybook. Berisi sekitar 100 foto Instagram dengan cetakan glossy seharga $ 12. Jika ingin mencetak poster, persiapkan sekitar 50 hingga 400 foto untuk mencetaknya menjadi poster berkualitas tinggi dan unik. Ada begitu banyak opsi yang dapat Anda pilih melalui layanan online satu ini. Penasaran? Akses situs Prinstagram di sini.

Keepsy Photo Books Seperti halnya album foto, Keepsy dapat membuat koleksi foto Instagram Anda menjadi sebuah buku berisikan foto-foto. Cara membuat Instagram satu ini dapat Anda secara online. Anda dapat memilih tema yang hendak digunakan pada buku dan memilih skema warna yang akan digunakan pada album. Layanan percetakan online ini memungkinkan Anda melakukan transfer foto langsung melalui aplikasi Instagram.

Keepsy akan secara otomatis membuat album dan menempatkan foto-foto tersebut di dalam tampilan album yang atraktif. Anda dapat memesan album berukuran 29 x 21.5 cm mulai dari harga $ 29,95 per 20 lembar. Anda dapat membuat memesannya melalui situs berikut ini. [MS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel