Gist.com: Solusi Kekacauan Pesan Email

13 May 2011 21:01 4886 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apa yang akan Anda lakukan ketika Anda membuka *email* dan sejumlah *report* status Facebook dan Twitter memenuhi pesan *email* Anda? Anda tentu akan kesal karena ratusan *report* itu menimbun *email-email* penting dari kolega Anda karena Anda tidak sempat untuk mengecek satu per satu dan membuang *report* tersebut. Dari permasalahan ini, Gist.com dirancang dan dikembangkan.

Apa yang akan Anda lakukan ketika Anda membuka email dan sejumlah report status Facebook dan Twitter memenuhi pesan email Anda? Anda tentu akan kesal karena ratusan report itu menimbun email-email penting dari kolega Anda karena Anda tidak sempat untuk mengecek satu per satu dan membuang report tersebut, alhasil Anda akan kehilangan kesempatan emas dan terlambat mem-folow up keuntungan besar gara-gara Anda terlambat menemukan email seorang client yang seharusnya dibaca tiga hari yang lalu. Dari permasalahan ini, Gist.com dirancang dan dikembangkan.

Situs yang satu ini diformulisasikan sebagai jejaringan sosial antar insan bisnis, situs ini menggabungkan kontak dari berbagai multiple pesan-pesan, address books, dan website sosial media agar terintegrasikan dalam satu profil saja, sehingga satu profil tersebut akan membuat Anda tetap update menerima informasi berbisnis dengan kolega, client dan para kolaborator Anda.

Gist juga secara automatic bisa mengundang dan menambah teman dalam friend request seperti layaknya jejaring sosial. T.A Mcann, selaku CEO Gist.com dan pembuat Microsoft Excel 2008 yang berbasis di Seattle ini menyatakan bahwa Gist diciptakan karena banyak orang mengeluh gara-gara Inbox email-nya dipenuhi pesan-pesan sampah yang melimpah sehingga mengubur informasi yang diinginkannya. Seperti yang dikutip dalam Majalah Entrepreneur, T.A Mcann mengatakan, "Atas kenyataan itulah Kami membuat sebuah sistem yang akan memudahkan bahwa Anda sedang berkomunikasi."

Gist mengintegrasikan para pengguna yang diinginkan meski pesan platform-nya berlainan, (termasuk Outlook, Gmail, Facebook, Twitter dan lain-lain), serta dilengkapi perangkat software bisnis (seperti Lotus Notes dan Salesforce.com) bahkan lebih luasnya lagi, Gist juga bisa digunakan dengan berbagai macam perangkat seperti iPhone Apple dan Android.

Sekalinya keluar informasi penting dari semua jejaring sosial atau report blog yang Anda ikuti maka semuanya akan terakses pada satu poin profil, dengan begitu pesan penting Anda tidak tertimbun oleh semua pesan yang tidak penting.

Gist mengutip lebih dari 60.000 sumber berita, 20 juta blog dan konten feed dari jejaring sosial yang secara konstan update status para penggunanya. Tidak ada ketentuan khusus dalam sistem berkoneksi, itu artinya Anda bebas melakukan atau membangun hubungan relationship seperti apapun karena tidak akan diblokir.

Lebih dari 100 juta profil pebisnis yang sudah tergabung di Gist, yang pada umumnya berkumpul dan mensuplai informasi saja. Terserah Anda apa yang akan Anda lakukan dalam Gist nanti, setidaknya para pengguna yang mengerti akan dapat menangkap berita perusahaan yang terkirim sebelum meeting dan selanjutnya mampu mengidenifikasi atau bisa follow up keuntungan yang akan ada. Layanannya pun gratis tapi untuk kedepannya Gist mungkin akan upgrade pada fitur premium yang dikenai biaya. LN

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel