Olah Foto Terbaik Anda di Kumpulan Situs Edit Foto Online Gratis Ini

12 May 2012 17:00 7912 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perkembangan tersebut semakin melesat dengan kehadiran berbagai aplikasi pengolahan foto di pada perangkat komunikasi mobile dan situs-situs edit foto gratis yang dapat diakses semua orang. Jika dahulu seorang fotografer harus mempersiapkan dahulu kemampuan teknis dan konsep untuk mendapatkan hasil yang maksimal, saat ini semua orang dapat membuat hal tersebut dengan cara ...

Dunia fotografi dewasa ini semakin berkembang pesat. Bertambahnya perangkat fotografi dan inovasi di baliknya memberikan banyak warna bagi perkembangan dunia fotografi itu sendiri, khusunya fotografi digital. Perkembangan tersebut semakin melesat dengan kehadiran berbagai aplikasi pengolahan foto di pada perangkat komunikasi mobile dan situs-situs edit foto gratis yang dapat diakses semua orang. Jika dahulu seorang fotografer harus mempersiapkan dahulu kemampuan teknis dan konsep untuk mendapatkan hasil yang maksimal, saat ini semua orang dapat membuat hal tersebut dengan cara instan.

Seorang fotografer kenamaan berkebangaan Amerika Serikat, Ansel Adams, pernah berkata "There are no rules for good photographs, there are only good photographs." Perkataan Adams dapat dibuktikan saat ini. Sejatinya memang tidak ada penilaian baku terkait baik atau buruknya sebuah foto. Saat ini semua orang dapat menjadi fotografer dan menciptakan foto yang menarik. Makna lebih di balik sebuah foto mungkin tidak lagi menjadi perkara yang penting. Yang menjadi patokan bagi dunia fotografi pada umumnya saat ini mungkin hanya sekadar tampilan foto yang menarik. Oleh sebab itu banyak media yang dapat Anda manfaatkan seperti situs-situs edit foto gratis. Jika Anda tertarik menggunakan layanan online tersebut, ikuti ulasan berikut.

Splashup

Seperti halnya Photoshop, di dalam situs edit foto gratis ini Anda dapat mengolah foto dengan cara manual. Kelebihan Slashup adalah kemampuannya mengolah lebih dari satu foto dalam sekali edit. Jika pada situs lain Anda harus mengolah foto satu per satu, tidak dengan Slashup. Anda dapat menggunakan tools yang yang memilki fungsi standar seperti crop, brush, pen tools, dan lainnya. Selain itu, Anda dapat memanfaatkan koleksi foto yang telah tersimpan di media sosial seperti Flickr, Picasa, Photobucket, Facebook, dan lainnya agar dapat diolah secara langsung. Slashup pun mendukung penggunaan layer, dan telah dilengkapi dengan beberapa pilihan filter standar.

Aviary - Phoenix

Phoenix merupakan situs edit foto gratis yang memiliki fitur pengolahan foto seperti halnya Splashup. Hanya saja situs ini tidak memiliki banyak tools editing. Anda dapat menggunakan layer dan fitur share and learn. Selain menggunakan koleksi foto yang terdapat di dalam PC desktop, Anda dapat menggunakan foto-foto yang tersimpan pada situs penyimpanan foto seperti Picasa dan Flickr. Phoenix merupakan salah satu tools yang terdapat pada Aviary.com. Di dalam situs tersebut pun Anda dapat fitur lainnya seperti Music Creator, Screen Capture, Audio Editor, Vector Editor, Image Markup, Effect Editor, dan Swatch Editor.

Dr.Pic

Bagi Anda yang menginginkan proses pengolahan foto yang mudah, situs edit foto gratis dari Dr.Pic dapat menjadi opsi yang patut dicoba. Dr.Pic memang tidak terlalu banyak memiliki tools, namun Anda dapat memanfaatkannya untuk menciptakan foto dengan cara instan. Ada beberapa fitur seperti Polaroid, Oil Paint, Raised Frame, Raise, dan juga Grayscale yang dapat digunakan dengan satu klik saja. Selain itu, Anda pun masih dapat memanfaatkan toold seperti brush, crop, text, gaussian blur dan lainnya di dalam Dr.Pic.

FotoFlexer

Situs edit foto gratis satu ini memiliki banyak fitur manarik dan lucu. Anda dapat memanfaatkan FotoFlexer untuk menambahkan efek, font unik, gambar-gambar menarik, dan juga menambahakn animasi. Ketika masuk ke dalamnya, Anda dapat memilih opsi pengolahan foto. Jika ingin mengolah foto dengan tools standar, gunakanlah opsi Basic. Apabila ingin menambahkan efek-efek seperti pop art, kartun, lomo, atau lainnya masuklah pilih Effect. Di dalam opsi Decorate, Anda dapat membuat foto tampak lucu karena Anda dapat menyisipkan tempelan gambar, teks yang berkilau atau menggambarnya. Ada begitu banyak opsi yang dapat Anda pilih secara gratis. Jika Anda tertarik membuat foto yang memiliki tampilan lucu, FotoFlexer dapat menjadi pilihan situs edit foto gratis yang patut dicoba.

Phixr

Phixr merupakan situs edit foto gratis berbasis online yang memiliki seluruh fitur dasar manipulasi foto seperti rotate, crop, red eye, dan resize. Selain itu, Phixr dapat Anda manfaatkan untuk menambahkan efek lensa kamera, efek warna, efek dekorasi gambar, penyisipan bentuk kartu ke dalam foto, bingkai foto dan lainnya. Semuanya dapat Anda akses secara online dan gratis. Selain itu, Anda dapat memasukkan teks ke dalam foto dengan tambahan efek balon dan lainnya.

GIMP

Gimp merupakan program yang dibagian secara gratis untuk keperluan pengolahan foto seperti retouching, pengolahan komposisi gambar, dan lainnya. Anda harus terlebih dahulu mengunduh Gimp secara gratis agar dapat menggunakan berbagai fitur menarik di dalamnya. Tapi, Gimp dapat dinilai sebagai salah satu program pengolahan foto terbaik seperti Photoshop. Untuk menggunakannya, Anda dapat mengunduhnya secara gratis di sini. [MS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel