SMS Blocker - Aplikasi Blokir SMS Nomor Indonesia untuk Pengguna Android

12 May 2012 13:00 20544 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Anda tentu sering mendapat SMS iseng, entah itu berisi SMS promosi produk atau memang SMS-SMS tidak penting lainnya. Kehadiran SMS ini tentu mengganggu Anda, parahnya lagi SMS seperti ini selalu terus-terusan masuk ke handphone Anda....

Anda tentu sering mendapat SMS iseng, entah itu berisi SMS promosi produk atau memang SMS-SMS tidak penting lainnya. Kehadiran SMS ini tentu mengganggu Anda, parahnya lagi SMS seperti ini selalu terus-terusan masuk ke handphone Anda. Menghapus SMS ini pun akan percuma, toh SMS promosi seperti ini akan terus masuk ke handphone Anda.

Anda pasti bertanya-tanya, darimana si pengirim SMS mengetahui nomor Anda? Konon si pengirim SMS tersebut mengetahui nomor Anda dari counter pembelian pulsa yang ada di jalan-jalan, atau kadang memang Anda lalai menuliskan nomor Anda di media sosial, seperti jejaring sosial, Twitter, atau komentar pada suatu blog atau forum.

Kasus lain, misalnya Anda saat ini sedang menghindari mantan atau seseorang yang tidak Anda inginkan, SMSnya sudah pasti mengganggu Anda, tentu jika Anda berada pada saat-saat itu yang Anda butuhkan adalah bagaimana cara blokir SMS tersebut. Plimbi sebelumnya juga pernah menjelaskan bagaimana blokir SMS masuk pada artikel ini. http://www.plimbi.com/article/5734/blokir-sms

Nah, untuk artikel kali ini, Plimbi akan menjelaskan cara lain untuk memblokir SMS dengan aplikasi Android. Ya, selain cara manual dengan mensetting handphone Android Anda, ada cara lain untuk memblokir dengan menggunakan Aplikasi Blokir SMS. Aplikasi tersebut bernama SMS Blocker yang tersedia di Google Play. Tak tanggung-tanggung, aplikasi SMS Blokir SMS ini mengklaim hadir khusus untuk nomor-nomor yang ada di Indonesia, semua operator!

Aplikasi Blokir SMS ini diklaim sebagai aplikasi blokir pertama yang ada di Indonesia, Cara menjalankannya pun cukup cerdas, SMS Blocker akan bekerja secara otomatis dan menyesuaikan sortir SMS spam berdasarkan isi pesan, judul atau nomor pengirim, Anda bisa memodifikasinya semau ini. Tentu fitur inilah yang mungkin tidak dimiliki oleh aplikasi blokir SMS sejenis. SMS yang terbuang juga akan otomatis tersimpan dalam folder SMS Spam, sehingga jika sewaktu-waktu Anda ingin melihatnya kembali, Anda bisa mengaksesnya lagi.

Berikut ini adalah fitur lain yang dimiliki oleh aplikasi SMS Blocker lagi:

  • Pengaturan notifikasi SMS

  • Password untuk perlindungan aplikasi SMS Blocker

  • Fitur backup data dan restore

  • Pilihan untuk menghapus semua SMS Spam

  • Tak ada batasan dalam jumlah SMS Spam

  • Pilihan nada SMS yang Anda anggap sebagai spam

  • Dan fitur yang lainnya.

Tentunya aplikasi Blokir SMS ini akan sangat berguna, terutama untuk Anda yang memang tidak ada waktu untuk menghapus atau sekedar membaca SMS-SMS spam yang mengganggu. Namun sebelum mendownload aplikasi SMS Blocker ini, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, yakni sebagai berikut:

  1. Jika Anda menggunakan SMS lainnya aplikasi terkait (seperti Go SMS), pastikan bahwa aplikasi tersebut diuninstall terlebih dahulu, karena aplikasi semacam ini hanya dapat berjalan satu aplikasi saja.

  2. Pengirim SMS nantinya juga akan menerima laporan pengiriman SMS (delivered atau pending) seperti biasanya, terlepas SMS tersebut akan terblokir atau tidak.

  3. Apabila Anda juga mengaktifkan layanan Voice Mail, mungkin beberapa Voice Mail yang masuk juga nantinya akan terblokir. Khusus untuk bug ini, pihak developer nantinya akan terus perbaiki.

  4. Nomor Kontak yang disimpan didalam SIM tidak akan dapat diakses dan dianggap sebagai nomor yang tidak dikenal, untuk itu sebaiknya Anda harus memindahkan terlebih dahulu data nomor kontak dari kartu SIM Anda ke memori telepon.

Ya, dengan aplikasi ini tentunya Anda akan terbantu dan tidak perlu men-setting dan mengoprek handphone Anda untuk memblokir nomor-nomor tertentu. Dengan aplikasi ini pula, Anda tidak akan terganggu dengan hadirnya SMS-SMS Promosi produk yang biasanya nyasar ke nomor Anda. Jika Anda tertarik untuk mengunduh aplikasi yang membantu Anda untuk menemukan cara blokir SMS dengan mudah, Anda bisa mengunduhnya di Google Play dengan cuma-Cuma laias gratis.

Sejauh ini aplikasi ini berjalan dengan baik, para pengguna pun mengaku puas dengan layanan aplikasi ini, jadi tunggu apalagi? Download segera dapatkan aplikasi SMS Blocker ini. [HJ]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel