Vodafone Webbox Menghadirkan Akses Internet Di TV Lama Anda

6 Apr 2011 10:59 4358 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Vodafone baru saja meluncurkan Webbox, *keyboard* yang memungkinkan Internet pada TV Anda, yakni melalui koneksi *mobile* data GSM/EDGE. Sayangnya Webbox tidak didukung 3G, namun versi 3G akan menyusul di kemudian hari.

Vodafone baru saja meluncurkan Webbox, keyboard yang memungkinkan Internet pada TV Anda, yakni melalui koneksi mobile data GSM/EDGE. Sayangnya Webbox tidak didukung 3G, namun versi 3G akan menyusul di kemudian hari.

The Webbox merupakan inovasi Vodafone dikembangkan khusus untuk pelanggan di pasar negara berkembang, dimana teknologi dan kendala biaya sering mengecualikan banyak dari menikmati terjangkau, akses internet siap di rumah atau di tempat kerja. Dengan bentuk ramping hitam 14 x 25cm QWERTY keyboard. Menghubungkan Webbox ke TV dilakukan dengan kabel standar RCA. Dengan plug didalamnya, tekan tombol power pada perangkat dan dalam beberapa detik Anda sudah bisa online. Webbox berjalan dengan Android 2.1 Eclair, yang berarti hadir dengan berbagai perangkat lunak, termasuk didalamya Opera Mini, yang dikompres dengan ukuran halaman web hingga 90%. Anda juga dapat mengirim SMS, email atau bahkan terhubung ke Facebook melalui sebuah aplikasi.

Patrick Chomet, Vodafone Group Direktur Terminal mengatakan: "Webbox adalah produk yang sederhana namun sangat inovatif. Ini memiliki potensi untuk membuat perbedaan yang kuat dalam kehidupan orang-orang di pasar negara berkembang yang memiliki keterbatasan akses ke internet, tetapi di mana penetrasi TV biasanya sangat tinggi. Kesederhanaan produk ini mencolok - itu membawa internet ke TV, adalah bahwa di rumah untuk keluarga, di sekolah-sekolah untuk pendidikan atau dalam usaha kecil untuk membantu pertumbuhan ekonomi lokal".

Seperti halnya OS Android, ada beberapa aplikasi yang juga berguna didalamnya, seperti kalkulator, sebuah aplikasi catatan, kalender, kamus bahasa Inggris, aplikasi YouTube dan banyak lagi. Anda juga dapat mendengarkan musik dan menonton video melalui TV.

Vodafone Webbox menargetkan pada negara-negara berkembang, dan Vodafone mengatakan peluncuran pertama akan dilakukan di Afrika Selatan, diikuti oleh Ghana, Kenya, India dan Turki. Di Afrika Selatan perangkat akan dikenai biaya sebesar 749 Rand (sekitar $102). Dan Vodafone juga akan memberikan kepada pelanggan keyboard itu sendiri, berikut tambahan kartu SD 2GB dan lalu lintas web 100MB.

Sumber: www.vodafone.com

ADTECH;loc=300

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel