Tutorial Reset Password Windows 7 Jika Tanpa Sengaja Anda Melupakannya

24 May 2013 06:00 5460 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Apakah anda pernah lupa akan password Windows anda dan anda terkunci dan tidak bisa masuk ke dalam PC anda? Ini memang mimpi buruk, tetapi beberapa cara untuk anda dapat  kembali masuk ke dalam PC anda. 

Apakah Anda pernah lupa akan password Windows dan Anda terkunci dan tidak bisa masuk ke dalam PC Anda? Ini memang mimpi buruk, tetapi beberapa cara untuk anda dapat  kembali masuk ke dalam PC Anda. Tak perlu panik, karena di sini Plimbi akan memberikan tutorial bagaimana Anda reset password Windows 7 Anda ketika Anda lupa akan password Anda. Hal ini sangatlah mudah, yang perlu Anda butuhkan hanyalah sebuah CD instalasi atau anda juga bisa menggunakan aplikasi gratis yang bisa melakukan crack password PC Anda. Jika Anda tidak memiliki disk instalasi Windows, salah satu pilihan adalah menggunakan aplikasi password cracker. Namum jangan menyalahgunakan aplikasi ini, Anda hanya harus menggunakan teknik ini untuk mengakses PC Anda sendiri untuk tujuan reset password Windows 7 Anda.

Langkah-langkah Reset Password Windows 7

Boot installation disc

Untuk reset password Windows 7, Anda harus terlebih dahulu boot komputer dari disk instalasi Windows 7. Aktifkan  PC anda, dan ketika Anda diberi pilihan untuk boot dari DVD, tekan tombol apapun dengan segera untuk melakukan boot. Setelah Windows memuat file instalasi, Anda akan ditampilkan halaman pengaturan bahasa. Pilih negara Anda untuk pengaturan keyboard , lalu klik tombol 'Next'.

Repair Komputer

Klik 'Repair your computer'. Software perbaikan membutuhkan waktu beberapa saat untuk memuat dari CD instalasi, kemudian mulai memeriksa  hard disk boot komputer, mencari setiap instalasi Windows 7 untuk diperbaiki. Kecuali Anda telah menginstal banyak salinan dari sistem operasi anda, klik 'Next' untuk melanjutkan proses recovery.

 

Baca juga :

               Dukungan Windows 7 dan 8 Akan Segera Berakhir

               Cara Download APK dari Google Play Store Lewat Browser

 

Cari Drive C

Setelahnya, Anda akan diberikan banyak pilihan. Klik 'Command prompt'. Drive C biasanya tidak dipasang sebagai C sama sekali, sehingga Anda perlu mencari tahu huruf drive saat ini. Untuk melakukannya, ketik bcdedit | find "osdevice" pada command line. Hasil perintah ini akan ditunjukan dalam teks yang berakhir di partisi dan huruf dari drive saat ini.

Siapkan Recovery

Masukkan perintah berikut. Pastikan bahwa anda menggunakan huruf driver yang benar. c:\windows\system32\sethc.exe dan c:\windows\system32\cmd.exe. Bila diminta mengkonfirmasikan perintah kedua, ketik Yes. Perintah pertama akan backs up file, dan yang kedua digantikan dengan command prompt.

Reboot ke Windows

Sekarang, keluarkan disk instalasi dan reboot. Pada layar login, tekan tombol [Shift] lima kali berturut-turut, lalu command prompt muncul. Masukkan perintah berikut: Net user . Masukkan nama akun dan kata sandi baru untuk komputer anda. Tutup command prompt dan masukkan password baru untuk login.

Copy sethc.exe

Langkah terakhir yang harus kita ambil untuk memulihkan akses adalah mengembalikan file sethc.exe kita yang di overwrite pada langkah ke empat. Untuk melakukannya, klik 'Start> Accessories', klik kanan 'Command prompt' dan pilih 'Run as Administrator'. Ini memberi Anda hak untuk menyalin sethc.exe kembali ke folder system32. Sekarang masukkan perintah c:\sethc.exe c:\windows\system32\sethc.exe. Konfirmasi salinan untuk menyelesaikan proses ini.

Download Ophcrack

Untuk memecahkan sandi yang tidak diketahui, kita perlu menggunakan password cracker seperti Ophcrack. Anda harus men-download dari http://ophcrack.sourceforge.net/download.php. Untuk memulai, masukkan CD-RW yang kosong dan telah diformat , kemudian klik kanan pada  downloaded image  dan pilih  'Burn disc image’. Disk yang ditulis adalah live CD bootable yang berisi baik Linux dan Ophcrack.

Boot Ophcrack

Sesaat setelah DVD terisi, boot komputer dan dan DVD harus mulai secara otomatis dan memuat perangkat lunak Ophcrack, yang berjalan di luar Windows. Setelah perangkat lunak telah dimuat, menu akan muncul menawarkan beberapa pilihan untuk menjalankan Ophcrack. Tekan [Enter], atau menunggu timeout dan secara otomatis otomatis memilih mode grafis Ophcrack.

Crack passwords

Password pendek, seperti '1234 'atau' password ', akan jatuh ditangani oleh Ophcrack segera, karena software ini akan menyerang password lemah dengan segera. Password yang kompleks membutuhkan lebih banyak waktu, dan password yang panjang juga membutuhkna waktu yang panjang untuk dipecahkan. Sebuah password yang kompleks dapat memakan waktu beberapa jam untuk dipecahkan. Ophcrack tidak menyimpan password, sehingga membuat catatan khusus tentang ini.

Comprehensive cracking

Dan yang terakhir, anda bisa melakukan scan  seluruh komputer untuk mengungkapkan semua password yang berhubungan dengan account pengguna Windows. Tutup semua jendela dan double klik 'Launcher', kemudian gulir ke bawah ke 'DeepSearch' dan tekan [Enter]. Ophcrack akan mencari semua media yang tersedia untuk setiap file password - bukan hanya system volume saja, namun Ophcrack akan melakukan kemampuannya dalam melakukan crack password dalam komputer Anda. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel