Trovebox : Tempat Penyimpanan Foto Online Gratis Untuk Anda Gunakan

21 May 2013 17:30 2491 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Selama beberapa tahun ini, berapa foto yang telah Anda miliki, baik itu foto yang diambil dari kamera atau ponsel? Apakah Anda memiliki koleksi foto yang sangat banyak? Sebagian dari Anda mungkin akan kerepotan dengan banyaknya foto tersebut, dan bingung akan menyimpan foto-foto itu. Bisa saja Anda akan menyimpannya di komputer, namun apabila jumlahnya sudah banyak dan kapasitas hard drive komputer Anda terbatas, apa yang akan Anda lakukan?

Selama beberapa tahun ini, berapa foto yang telah Anda miliki, baik itu foto yang diambil dari kamera atau ponsel? Apakah Anda memiliki koleksi foto yang sangat banyak? Sebagian dari Anda mungkin akan kerepotan dengan banyaknya foto tersebut, dan bingung akan menyimpan foto-foto itu. Bisa saja Anda akan menyimpannya di komputer, namun apabila jumlahnya sudah banyak dan kapasitas hard drive komputer Anda terbatas, apa yang akan Anda lakukan? Beberapa dari orang-orang malah tetap menyimpan fotonya di ponsel, karena malas untuk memindahkannya. Untuk Anda yang memiliki foto dalam jumlah banyak dan bingung akan menyimpannya dimana, maka menyimpan foto online dengan memanfaatkan suatu layanan online adalah solusinya.

Masih bingung mencari layanan online untuk foto apa yang tepat bagi Anda? Maka Trovebox akan datang untuk membantu Anda memecahkan masalah tersebut. Ini merupakan layanan yang dibutuhkan orang untuk menyimpan foto online dalam satu tempat agar mudah untuk diakses. Trovebox memang memiliki tujuan utama untuk memberikan akses yang mudah pada foto-foto Anda, dan inilah program yang diinginkan oleh Anda.

Seperti kebanyakan layanan online seperti ini, Trovebox menyediakan  dua paket versi yang bisa Anda pilih, yaitu paket free dan paket premium. Keduanya menawarkan cara yang sama, tetapi untuk versi premium dengan akun Pro, dimana Anda diwajibkan membayar $ 29,99 per tahun, Anda akan mendapatkan kapasitas penyimpaan unlimited. Sedangkan untuk paket free, Anda akan dibatasi hingga 100 foto per bulan. Itu merupakan perbedaan yang diberikan pada paketnya, dan Anda tinggal memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Trovebox, di sisi lain memberikan layanan ganda kepada para penggunanya. Ketika program ini akan memberikan akses gambar dari berbagai situs, Trovebox juga memberikan bonus tambahan, yaitu gambar Anda dapat di-backup oleh layanan penyimpanan online. Selama proses sign up, Anda akan diberikan opsi untuk menghubungkan antara akun Trovebox dengan penyedia layanan komputasi awan. Ada banyak layanan yang support dengan fitur ini, diantaranya adalah Dropbox dan Box. Anda akan terhubung langsung dengan layanan-layanan tersebut, atau bisa diatur agar terhubung pada saat Anda membutuhkannya.

Setelah proses pengaturan selesai, Anda dapat memulai proses untuk meng-import gambar dari situs lain. Ini berarti Anda akan memberi jalan pada Trovebox untuk mengakses akun media sosial, atau bisa juga dengan Instagram atau Flickr. Proses selanjutnya adalah menunggu. Ini tergantung seberapa besar dan banyaknya foto yang Anda masukkan, dan Anda perlu sabar untuk menunggu hingga proses selesai. Saat Anda menunggu, mungkin Anda dapat menyelinginya dengan meng-upload foto yang Anda miliki pada hard drive. Disini, Anda dapat meng-upload secara manual atau menghubungkan langsung dengan akun. Foto dapat dimasukkan pada album yang berbeda-beda, dan dapat dibuat untuk public atau private.

 

Baca juga :

               Robin, Android Marsmallow dengan Penyimpanan 100 GB

               Oppo F1 Plus, Smartphone Bagi Pecinta Selfie

 

Tentu, Anda tidak bisa membawa komputer Anda kemana-mana. Untuk mengatasi hal ini, maka Trovebox juga menyediakan aplikasi untuk perangkat mobile. Untuk menggunakan layanan Trovebox agar dapat mengakses dan menyimpan foto online dimanapun dan kapanpun Anda berada, maka aplikasi Trovebox untuk Android dan iOS adalah jawaban untuk Anda, dan disediakan secara gratis. Dengan memilih aplikasi untuk perangkat mobile ini, maka Anda akan mendapatkan kemudahan untuk meng-upload gambar langsung melalui ponsel atau tablet, dan tetap menjaga agar gambar tetap tersinkron. Ini merupakan kemudahan lain yang Anda dapatkan dari Trovebox.

Apakah Trovebox pantas untuk Anda gunakan? Versi gratis dari Trovebox, seperti yang telah Anda ketahui, memberikan batasan bagi penggunanya. Mungkin, versi ini cukup apabila Anda ingin menyimpan foto online dari media sosial. Namun, bagaimana bila Anda hobi dengan fotografi, dan banyak menyimapan foto pada layanan seperti Flickr? Belum lagi foto yang ada pada hard drive Anda. Untuk masalah ini, versi premiumlah yang bisa Anda pilih. Dan apabila foto Anda yang banyak itu butuh untuk di-backup, maka Anda dapat menghubungkannya langsung dengan layanan penyimpanan online seperti misalnya Dropbox. Trovebox adalah solusi untuk penyimpanan foto Anda, dan penggunaannya akan menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Kunjungi Trovebox di (www.trovebox.com). [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel