Tips dan Trik Menggunakan Headset Earphone iPhone Agar Berfungsi Secara Optimal

23 May 2013 11:15 14186 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tips dan Trik kali ini akan membahas bagaimana mengoptimalkan fungsi headset iphone, karena selain mendengarkan musik ternyata headset iphone mempunyai fungsi tersembunyi lainnya, apa itu? Ungkap di sini...

Aksesoris headset earphone biasanya selalu diberikan atau satu paket dalam setiap pembelian perangkat iPhone, iPod Touch, dan iPad pabrikan Apple. Dan kebanyakan para pengguna iPhone menggunakan aksesoris earphone hanya sekedarnya saja, seperti mendengarkan musik dan memenuhi panggilan yang masuk. Hal itu memang amat disayangkan karena sebenarnya aksesoris earphone memiliki fungsi yang lebih dari itu, apalagi earphone pada perangkat iPhone, iPod Touch dan iPad. Karena aksesoris headset earphone ketiga perangkat buatan perusahaan Apple tersebut memiliki beberapa fungsi yang jarang diketahui dan dimanfaatkan secara maksimal oleh para penggunanya.  Maka dari itu, di sini kita akan mencoba membahas tips dan trik dalam memanfaatkan aksesoris earphone iPhone  secara maksimal saat dicolokkan ke iDevice. Jadi, jangan sampai ketinggalan dalam menyimak pembahasan yang cukup menarik ini.

Memutar Lagu

Seperti yang telah diketahui oleh kebanyakan pengguna gadget, aksesoris headset earphone ini banyak digunakan untuk memutar atau mendengarkan lagu-lagu pilihan atau lagu favorit. Tips dan trik earphone iPhone, iPod touch atau iPad  kali ini adalah memanfaatkan kotak diantara kabel pada aksesoris earphone tersebut.

Bagian kotak yang berada di antara kabel earphone iPhone seperti yang telah kita ketahui memiliki fungsi standar, yakni untuk menaikkan atau menurunkan volume suara musik atau lagu dan panggilan telepon. Tetapi yang perlu diketahui dan diingat adalah bahwa bagian di tengah-tengah volumenya juga terdapat bagian yang memiliki fungsi berbicara saat menerima panggilan ataupun merekam dan mendengarkan lagu atau musik dengan cukup menekannya sekali saja. Sangat mudah bukan tips dan trik earphone iphone untuk memutar musik kesayangan ?

Memberhentikan  dan Mematikan Lagu Yang Sedang Diputar

Tips dan trik earphone iPhone yang kedua adalah bahwa ada bagian dari earphone iPhone yang berfungsi dapat memberhentikan dan mematikan lagu atau musik yang sedang diputar. Yang biasanya, para penggunanya memberhentikan dan mematikannya dengan cara manual di menu aplikasi  musik pada perangkat Applenya.

Cara atau tips dan trik untuk memberhentikan dan mematikan musik atau lagu yang sedang diputar melalui aksesoris earphone tersebut adalah cukup dengan menekan bagian tengah sekali untuk menyalakan dan kemudian menekannya sekali lagi untuk memberhentikan dan mematikan musik yang sedang menyala atau diputar.

Men-skip atau mengganti Lagu

Selain tips dan trik earphone iPhone dalam memutar dan memberhentikan lagu, ada lagi cara memanfaatkan earphone iPhone ini untuk skip atau mengganti lagu yang diinginkan.

Tips dan trik earphone iPhone dalam mengganti lagu atau musik yang diinginkan adalah dengan cara menekan dua kali di bagian tengah kotak earphone iPhone secara bersamaan dengan cepat.  Dan bila ingin mengembalikan ke lagu berikutnya bisa  dengan menekannya sebanyak tiga kali secara cepat.

 

Baca juga :

               Masa Depan Tanpa Earphone

               9 Jam Dinding Keren dengan Desain Antimainstream

 

Mengambil atau Memotret Gambar

Fungsi memotret gambar adalah suatu tips dan trik earphone iPhone yang jarang diketahui oleh banyak pengguna iPhone. Maka dengan ini kami memberitahu tips dan trik earphone untuk menfaatkan fungsi ini saat pengguna masih menggunakan earphone iPhone di telinganya , yaitu cukup dengan cara menekan tombol volume ‘+’ saja.

Merekam Video

Tips dan trik earphone iPhone untuk fungsi merekam video adalah cukup dengan menekan bagian volume ‘-‘ saja. Cara ini berlawanan dengan cara saat kita  ingin memotret gambar menggunakan headset earphone pada iPhone.

 Mengobrol Via Fitur Siri

Bila perangkat iPhone, iPod Touch dan iPad Anda telah mendukung software Siri maka Anda bisa saja mengobrol via Siri ini tanpa harus menekan tombol home button. Tips dan trik untuk dapat mengobrol Siri ini cukup mmudah, yakni cukup dengan menekan  tombol di bagian tengah kotak earphone iPhone Anda tersebut dan tahan sampai muncul dan kelihatan logo Siri di screen perangkat iPhone Anda.

Demikianlah tips dan trik headset earphone dalam memanfaatkan fungsi earphone pada  perangkat iPhone Anda secara maksimal. Semoga pembahasan dari penggunaan aksesoris headset earphone untuk perangkat iPhone, iPod Touch dan iPad buatan Apple ini  bermanfaat, tertutama untuk para pengguna ketiga perangkat pabrikan dari perusahaan Apple tersebut. [MER]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel