Sinyal Indosat Lemah, XL - Telkomsel - Axis Masih Memegang Kendali Hingga Pulau Sebesi

24 Apr 2012 16:00 4349 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Melanjutkan perjalanan setelah tiba di Dermaga Canti yang terletak di wilayah administrasi Kota Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, untuk mencapai tujuan berikutnya Plimbi harus menumpang angkutan umum antar pulau. Menurut informasi yang berhasil dihimpun, perahu tersebut mampu menampung sekitar 30 penumpang. Bahkan, sebagian dari warga Pulau Sebesi yang menjadi tujuan berikutnya ini sangat mengandalkan modal transportasi tersebut.

Melanjutkan perjalanan setelah tiba di Dermaga Canti yang terletak di wilayah administrasi Kota Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, untuk mencapai tujuan berikutnya Plimbi harus menumpang angkutan umum antar pulau. Menurut informasi yang berhasil dihimpun, perahu tersebut mampu menampung sekitar 30 penumpang. Bahkan, sebagian dari warga Pulau Sebesi yang menjadi tujuan berikutnya ini sangat mengandalkan modal transportasi tersebut. Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, ada empat BTS yang yang telah berdiri di Dermaga Canti yakni Telkomsel, XL, Axis dan Indosat. Tiga operator seperti Telkomsel, XL, dan Axis mampu melayani para pelanggannya dengan kemampuan sinyal yang kuat. Selain itu, Indosat yang baru saja mendirikan BTS-nya tersebut belum mampu melayani pelanggannya secara maksimal.

Ternyata hal tersebut pun masih menjadi masalah ketika tim melakukan perjalanan menuju Pulau Sebesi. Tiga operator memang masih berjalan dengan cukup baik di tengah ombang-ambing ombak Selat Sunda. Sedangkan Indosat menunjukkan ketidakstabilan sinyal, bahkan tidak tertangkap dalam jarak yang cukup jauh dari BTS. Hal tersebut pun dirasakan ketika tim tiba di Pulau Sebesi. Oleh sebab itu, mayoritas penduduk di Pulau Sebesi adalah pelanggan Telkomsel dan XL. Kedua operator seluler tersebutlah yang mampu melayani mereka dengan maksimal. Bahkan, kapten perahu yang kami tumpangi dengan asyik mengakses jejaring sosial di tengah lautan menggunakan XL.

Untuk mencapai Pulau Sebesi, Anda harus menyiapkan ongkos sekitar Rp 15.000 per orang dari Dermaga Canti. Perjalanan akan berlangsung sekitar satu jam jika laut dalam keadaan tenang. Tapi, apabila ombak lautan terlihat kencang, waktu tempuh perjalanan akan lebih lama dan cukup menegangkan.

Setibanya di Pulau Sebesi, Anda akan menyaksikan sebuah dermaga kecil dengan pantai berpasir putih. Pulau yang juga berbentuk gunung tersebut telah dilengkapi dengan beberapa penginapan yang dapat Anda manfaatkan. Harga sewa tiap penginapan yakni sekitar Rp 200 ribu dalam bentuk rumah. Setiap rumah mampu menampung 5 hingga 10 orang. Anda tidak perlu khawatir, pulau yang dihuni lebih dari 3.000 penduduk ini telah menyiapkan beberapa keperluan seperti makanan dan minuman yang cukup terjangkau. Jika Anda sengaja berkeliling pulau, Anda akan menemukan muara yang langsung menuju ke lautan lepas. Ternyata, menurut informasi yang diberikan oleh warga, di atas Gunung Sebesi terdapat sebuah mata air berbentuk danau.

Pulau Sebesi merupakan persinggahan utama untuk mencapai Gunung Anak Krakatau. Berbagai wisatawan maupun backpacker/petualang akan singgah di pulau tersebut terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan menuju Krakatau. Dengan lautan teduh dan pesona keindahan alam yang ada, Pulau Sebesi mampu menghisap animo wisatawan baik domestik maupun internasional. Bagi Anda yang tertarik melakukan perjalanan berkeliling ke beberapa pulau di kawasan Gunung Anak Krakatau, Anda dapat menyewa perahu angkutan seharga Rp 2 juta per satu hari. Oleh sebab itu, untuk melakukan kegiatan tersebut Anda disarankan datang bersama rombongan agar dapat menekan biaya penyewaan perahu. [MS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel