Hal-hal yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Handphone Layar Sentuh Berkualitas

25 Apr 2012 08:30 8152 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ketika memilih sebuah handphone layar sentuh, hampir sebagian besar masyarakat Indonesia memilih untuk membeli *handphone* layar sentuh termurah yang menjanjikan kualitas tinggi. Tentunya untuk memperoleh handphone layar sentuh termurah dengan kualitas yang diinginkan, membutuhkan pengetahuan khusus.

Ketika memilih sebuah handphone layar sentuh, hampir sebagian besar masyarakat Indonesia memilih untuk membeli handphone layar sentuh termurah yang menjanjikan kualitas tinggi. Tentunya untuk memperoleh handphone layar sentuh termurah dengan kualitas yang diinginkan, membutuhkan pengetahuan khusus.

Yang paling utama adalah mengetahui kualitas dari layar sentuh handphone tersebut. Terdapat beberapa poin penting yang harus Anda perhatikan ketika memperhatikan kualitas layar sentuh sebuah handphone layar sentuh termurah. Kualitas tampilan sebuah gambar, bisa saja dipengaruhi oleh kualitas layar dan spesifikasi layar handphone tersebut. Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas gambar di handphone layar sentuh? Berikut ini adalah ulasannya. Jenis Layar Hal pertama adalah jenis layar handphone layar sentuh termurah. Di pasaran, terdapat beberapa jenis layar handphone.

Jenis-jenis layar tersebut menjanjikan kualitas dan memiliki kelebihannya masing-masing. Jenis yang paling umum digunakan untuk handphone layar sentuh termurah adalah jenis LCD TFT. Layar jenis ini tak menghadirkan kualitas gambar yang bagus. Jenis lainnya adalah S-LCD atau Super LCD yang merupakan pengembangan dari LCD TFT. Layar ini menghadirkan kualitas gambar *handphone* layar sentuh termurah yang setara dengan AMOLED. Tak hanya itu, layar ini juga hadir dengan tingkat konsumsi energi yang rendah tanpa mengurangi kualitas gambar. Selain itu, terdapat jenis layar lainnya yang menghadirkan kualitas setara S LCD, yakni AMOLED. Berbeda dengan LCD, layar AMOLED tak membutuhkan backlight. Setiap piksel dari layar ini bisa menghasilkan cahaya sendiri.

Sehingga layar AMOLED memiliki ukuran yang tipis. Tak hanya itu, layar ini juga lebih efisien dan bisa menampilkan warna hitam sebenarnya ketika menonton video. Jenis layar lainnya adalah NOVA hingga Super AMOLED Plus. Resolusi Sebuah handphone layar sentuh dengan resolusi tinggi akan menghasilkan gambar yang berkualitas. Namun, resolusi ini tak berdiri sendiri. Kualitas gambar juga diikuti dengan ukuran layar. Kombinasi kedua hal ini menghasilkan densitas piksel. Semakin tinggi densitas piksel sebuah handphone, maka gambar yang dihasilkan pun semakin tajam dan lebih detail.

Sensitivitan Faktor ketiga yang perlu diperhatikan dalam memilih handphone layar sentuh adalah permasalahan sensitivitas. Terdapat dua jenis layar sentuh yang kini banyak ditemui di pasaran, yakni layar sentuh resistif dan layar sentuh kapasitif. Kedua jenis layar ini memiliki sistem kerja dan sensitivitas yang berbeda. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai perbedaan kedua layar ini, Anda bisa klik link berikut. [IB]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel