Tips Windows Phone: Maksimalkan Fitur Address Book People Hub

17 Apr 2012 18:30 3628 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Untuk memaksimalkan fitur People Hub yang dimiliki oleh ponsel Windows Phone, berikut adalah tips Windows Phone tentang cara memaksimalkan People Hub pada sistem operasi Windows Phone 7.5 Mango Anda.

Salah satu fitur yang menjadi unggulan dari sistem operasi Windows Phone 7.5 Mango ialah People Hub yang bisa mengkoneksikan Anda dengan teman-teman Anda yang tersimpan di kontak, email, social networking dan galerry picture. Meskipun People Hub tidak ubahnya seperti sebuah address book di ponsel Windows Phone, namun dengan adanya People Hub Anda tidak perlu lagi meng-install aplikasi dari pihak ke tiga untuk terkoneksikan kepada teman-teman Anda.

Untuk memaksimalkan fitur ini, berikut adalah tips Windows Phone tentang cara memaksimalkan People Hub pada sistem operasi Windows Phone 7.5 Mango Anda.

  1. Tips Windows Phone pertama, Anda harus menemukan fitur People Hub pada ponsel Anda yaitu dengan mencarinya di menu People pada homescreen widget ponsel.

  2. Setelah Anda menemukan menu People, selanjutnya Anda bisa melakukan pengaturan terhadap menu ini. Anda bisa menemukan menu pengaturan pada bagian bawah kanan aplikasi ini dengan men-tap simbol (...). Anda akan menemukan pengaturan yang akan membawa Anda untuk mempermudah Anda berhubungan langsung dengan teman-teman Anda.

  3. Setelah Anda men-tap menu setting pada People tadi, tips Windows Phone selanjutnya Anda dapat menambahkan akun jejaring sosial pada menu ini. Anda tidak hanya bisa menambahkan satu akun pada menu ini, namun Anda juga bisa menambahkan beberapa akun sekaligus, seperti Nokia Mail, Yahoo!, Google, Linkedln dan juga Twitter.

Jika Anda sudah memasukkan beberapa akunpada menu ini, maka Anda akan mendapatkan Update News Feed saat Anda menggeser layar People ke sisi kanan.

Pilih profil dari akun yang Anda masukkan tadi agar Anda bisa mengirim pesan atau juga melakukan beberapa update dari People Hub.

Apabila Anda menggeser layar ke kanan kembali pada People Hub tadi, maka Anda dapat melihat aktivitas Anda sebelumnya. Seperti update status dan komen yang Anda tambahkan.

  1. Untuk melihat foto yang terdapat pada beberapa akun yang sudah pernah Anda upload Anda bisa mengaksesnya pada menu Picture. Melalui menu ini Anda dapat melihat semua foto yang terdapat pada akun akun Anda. Ketika Anda melihat salah satu foto yang terdapat pada salah satu akun, Anda akan mendapatkan informasi yang terdapat pada foto yang Anda lihat tentang kapan tanggal foto itu di-upload dan siapa saja yang Anda tag dalam foto itu. Sedangkan untuk melakukan upload foto, Anda dapat langsung memilih foto yang ingin Anda upload melalui menu Picture dan memilih simbol (...), lalu pilih share.

  2. Untuk mencari teman Anda tinggal menuju ke menu kontak yang juga berada pada menu People. Anda akan bisa langsung melihat profil lengkap teman Anda dari kontak tersebut. [PY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel