Memanfaatkan Facebook Deals - Fitur Bisnis Baru Dari Facebook

9 May 2011 20:01 3503 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Fitur baru dari Facebook bisa menjadi sarana promosi efektif. Fitur yang sengaja dibuat untuk keperluan bisnis ini dapat memberikan keuntungan kepada kedua belah pihak, konsumen dan produsen.

Untuk Anda pemilik produk, baik barang maupun jasa, fitur baru dari Facebook ini bisa menjadi sarana promosi efektif. Fitur yang sengaja dibuat untuk keperluan bisnis ini dapat memberikan keuntungan kepada kedua belah pihak, customer dan produsen. Dengan fitur ini pemilik usaha tinggal mendaftarkan produknya melalui langkah-langkah yang telah disediakan, dan selanjutnya biarkan "keajaiban" Facebook mengerjakan segalanya untuk Anda.

Pada Facebook Deals, pemilik produk bisa memberikan diskon, hadiah, atau reward lainnya langsung kepada pengguna Facebook. Contoh, Anda pemilik restoran atau pemilik butik, dengan adanya reward ini tentu saja dapat menarik pembeli untuk datang ke restoran atau butik Anda.

Facebook Deals juga dilengkapi tombol share ciri khas Facebook, yang mana pengguna Facebook dapat berbagi atau merekomendasikan produk yang dia sukai kepada temannya. Dengan tombol share ini, secara tidak langsung pengguna Facebook dapat membantu promosi produk Anda.

Dengan dukungan Google Maps, pengguna Facebook Deals bisa digunakan untuk mencari tempat makan, butik, toko, dll. Dan secara jelas kelebihan pencarian melalui Google Maps ini selain memudahkan customer, adalah memberi keuntungan kepada pemilik usaha baru untuk mempromosikan tempatnya.

Fitur mencari tempat makan atau tempat-tempat produk lainnya memang mirip dengan Foursquare atau Google Places, sementara konsep adanya diskon sudah banyak dipakai oleh beberapa situs, contoh dealkeren.com. Namun menggunakan Facebook sebagai media merupakan sesuatu yang spesial dari fitur ini. Spesial karena fitur ini diluncurkan oleh Facebook, salah satu situs jejaring sosial terbesar dengan berjuta -juta pengguna.

Facebook Deals untuk saat ini baru tersedia untuk Negara AS, Kanada, Prancis, Jerman, Itali, Spanyol, dan Inggris. Masih belum dapat dipastikan kapan fitur ini akan tersedia untuk wilayah Indonesia. RY

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel