Bersafari Ria Di Taman Safari Indonesia Ditemani Sinyal Full Telkomsel

19 May 2013 16:00 11264 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Salah satu daerah wisata di Puncak-Bogor yang paling banyak diminati adalah Taman Safari Indonesia. Dengan suasana alam yang sejuk dan cocok untuk dikunjungi seluruh keluarga menjadi salah satu alternatif tempat liburan sekaligus menjauhkan diri sejenak dari rutinitas kerja.

Musim liburan sekolah sudah di depan mata, apakah Anda sudah memiliki rencana menghabiskan hari libur Anda? Bagi yang mencari tempat wisata yang memiliki nilai edukasi yang tinggi tetapi tetap menyenangkan dan menyatu dengan alam yang sejuk, mungkin Taman Safari Indonesia yang terletak di Cisarua Bogor bisa menjadi solusi Anda terutama yang tinggal di daerah ibukota Jakarta dan sekitarnya.
 
Taman Safari Indonesia Cisarua – Bogor merupakan sebuah tempat perlindungan satwa-satwa yang sekaligus dijadikan wisata edukasi. Terletak di kawasan Puncak membuat suasana Taman Safari ini sangat sejuk dan semilir udara yang menyenangkan. Akses menuju Taman Safari Indonesia Cisarua – Bogor juga cukup mudah, karena bisa diakses langsung melalui Tol JAGORAWI untuk menuju kawasan Puncak, Cisarua. Dengan bantuan tekhnologi GPS dan jaringan TELKOMSEL yang sangat mumpuni, Anda tidak perlu khawatir akan tersasar.
 
Begitu Anda memasuki kawasan Taman Safari, Anda akan disuguhi oleh penjual-penjual wortel dan pisang untuk diberikan kepada satwa-satwa yang ada. Bagi Anda yang membawa mobil pribadi ke Taman Safari, Anda bisa langsung bersafari ria melihat langsung para penghuni Taman Safari dari dekat, namun jika Anda menggunakan motor ataupun kendaraan umum, Taman Safari juga menyediakan bus-bus yang siap mengantar Anda bersafari. Tiket masuk Taman Safari Cisarua Bogor untuk usia 6 tahun ke atas adalah Rp. 140.000 sedangkan 5 tahun kebawah Rp. 130.000, tiket ini sudah termasuk untuk menaiki berbagai wahana yang ada di Taman Safari. Jika Anda membawa mobil akan dikenakan tariff sekitar Rp. 20,000 dan motor Rp. 5,000.
 
Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor sendiri terbagi ke dalam beberapa kawasan, pertama-tama Anda akan memasuki kawasan para satwa herbivora seperti gajah, tapir, dan rusa. Namun perlu diperhatikan, begitu Anda memasuki kawasan satwa buas seperti singa, harimau, Anda harus menutup kaca pintu mobil Anda rapat-rapat karena meskipun satwa-satwa ini sudah terbiasa dengan kehadiran manusia tetapi tetap tingkah laku mereka tidak bisa ditebak. Setelah puas bersafari ria, Anda akan dibawa menuju area parkir Taman Safari. Jika Anda ingin berfoto-foto dengan bayi-bayi satwa seperti orang utan, macan putih dan singa, Anda bisa menghampiri kawasan Baby Zoo yang terletak dekat area parkir, tentunya bagi Anda pengguna Telkomsel,
 
Melalui sinyal full Telkomsel 3G, Anda bisa langsung memamerkan foto bersama bayi-bayi satwa imut ini ke jejaring social favorit Anda denga kecepatan upload maksimal. Berinternet upload foto, update status, SMS dan telepon bisa Anda lakukan dengan lancar nyaris tanpa gangguan dengan keberadaan dukungan sinyal dari Telkomsel yang full. Paseban menyarankan untuk Anda yang mengunjungi tempat ini menyediakan pulsa terlebih dahulu dan tentunya power bank atau baterai cadangan.
 
Untuk mengelilingi kawasan Taman Safari, Anda akan membutuhkan tenaga ekstra karena itu berarti Anda harus terus berjalan ke arah atas, namun jika Anda ingin berkeliling santai, Anda bisa menaiki bus kereta seharga Rp. 15,000 yang mengantar Anda berkeliling Taman Safari. Keuntungan dari membeli tiket bus ini adalah Anda bebas naik-turun di halte manasaja selama berkali-kali selama satu hari penuh.
 
Baca juga :
               Deretan Smartphone Berbaterai Besar (4000 Hingga 5000 mAh)
               Ducky Shine 5, Mechanical Keyboard Berlampu RGB dari Ducky
 
 
Taman Safari Indonesia tidak hanya menyajikan suasana seperti di alam liar saja, berbagai pertunjukkan atraksi satwa juga ditampilkan seperti Wild Wild West Cowboy Show, Bird Aviary, Tiger & Lion Show, Various Animals dan masih banyak lagi. Tidak perlu khawatir Anda akan melewati pertunjukkan para satwa ini karena jadwal pertunjukkan telah disediakan di peta Taman Safari yang diberikan saat membeli tiket. Dari sekian banyak pertujunkan satwa yang ada, mungkin pertunjukkan Wild-Wild West-lah yang paling menarik. Di pertunjukkan ini Anda akan disuguhi oleh pertunjukkan koboi khas Hollywood lengkap dengan special efek seperti ledakan, suara pistol hingga semburan api. Walaupun terdapat banyak adegan action, sisi humor dari Wild-Wild West tetap ditampilkan, seperti berbagai adegan konyol yang dilakukan oleh para pemainnya ataupun para satwa yang khusus dilatih untuk pertunjukkan yang satu ini.
 
Oh ya jika Anda berminat pergi ke tempat ini, ada beberapa persiapan yang harus Anda siapkan. Pertama, jika Anda akan pergi dengan mobil Anda sendiri pastikan Anda mengetahui jadwal buka-tutup jalan menuju Puncak, sehingga Anda bisa menghindari macet yang berkepanjangan. Jadwal buka-tutup ini bisa dilihat di situs www.tamansafari.com . Kedua siapkanlah jacket dan payung karena Taman Safari Cisarua berlokasi di atas kawasan gunung yang biasa berhawa dingin dan sering turun hujan. Ketiga, demi kelancaran berkomunikasi Anda pastikan Anda mengisi pulsa terlebih dahulu karena cukup sulit menemukan toko atau ATM di dalam area untuk mengisi pulsa di Taman Safari ini. selamat bersafari ria! [FJ]
 
Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel