Cara Edit Foto dengan Membedakan Warna pada Android dengan Color Pop

5 Apr 2012 18:30 12578 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Berbicara Android memang tak pernah ada habisnya. Perangkat multifungsi ini memang memiliki ratusan fungsi. Salah satu fungsi Android yang menonjol yakni sebagai perangkat yang bisa membantu Anda untuk mengetahui cara edit foto dengan mudah.

Berbicara Android memang tak pernah ada habisnya. Perangkat multifungsi ini memang memiliki ratusan fungsi. Salah satu fungsi Android yang menonjol yakni sebagai perangkat yang bisa membantu Anda untuk mengetahui cara edit foto dengan mudah. Beberapa ponsel Android memang dianugerahi kamera yang bagus, baik itu dari segi resolusi yang besar, lensa ternama atau bahkan ketersediaan lampu flash yang mumpuni. Dengan hal-hal seperti itu, Android bahkan bisa menjadi pengabadi gambar profesional.

Lihat saja, kamera ponsel Android yang rilis baru-baru ini menetapkan kamera dengan resolusi minimal 5 megapiksel sampe dengan 12 megapiksel, bisa dibilang setara dengan resolusi kamera digital. Jenis lensa pun mengusung brand ternama, lihat saja Exmor yang menjadi pilihan Sony dalam menelurkan produknya, bahkan ponsel keluaran baru dari Sony telah diproyeksikan mengunggulkan fitur kameranya.

Kemampuan kamera saja tidak cukup untuk menjadikan suatu gambar tampak istimewa. Kembali berbicara tentang Android yang dianugrahi ratusan aplikasi lewat Google Play Store maka kita harus memanfaatkan ketersediaan aplikasi tersebut. Jumlah aplikasi cara edit foto yang terdapat dalam Google Play Store tak terhitung dengan jari jumlahnya, namun kali ini Plimbi menyoroti Color Pop sebagai salah satu aplikasi cara edit foto pada ponsel Android.

Color Pop memberiarkan kita untuk berkreasi dengan foto yang telah diambil sebelumnya menjadi foto yang memiliki keistimewaan tersediri. Dengan aplikasi ini, maka Anda bisa membuat foto menjadi berwarna hanya pada sebagian area, selebihnya akan dibuat hitam putih. Misalnya ketika Anda ingin membuat foto dengan menonjolkan bibir merah seorang wanita, maka dengan aplikasi cara edit foto ini maka Anda dapat membuat keseluruhan foto menjadi hitam putih kecuali bibir merah tersebut.

Untuk mendapatkan foto yang spektakuler, aplikasi cara edit foto ini memiliki langkah-langkah yang harus ditempuh oleh editor dalam menyiasati fotonya. Berikut Plimbi beberkan langkah mudah tersebut :

  • Terlebih dahulu Anda harus memiliki aplikasi edit foto Color Pop dengan cara mengunduhnya langsung melalui Google Play Store. Tersedia dua pilihan, yang pertama versi berbayar di sini, Anda harus merogoh kocek sebesar $1,49 sedangkan untuk versi kedua adalah gratis, namun versi ini Trial (bisa Anda unduh di sini) hanya 3 hari saja.

  • Setelah Anda mengunduh dan memasangnya pada ponsel Android Anda, bisa langsung menjalankannya. Pada halaman awal Anda akan diminta memilih foto mana yang hendak Anda edit.

  • Setelah menemukan foto yang pas, selanjutnya Anda tingkal mengutak-atik foto tersebut. Gunakan opsi Move untuk memindahkan kursor, Opsi Pop untuk membuat area foto yang diinginkan menjadi berwarna dan Opsi terakhir Unpop memungkinkan Anda untuk menjadikan area yang telah diwarnai menjadi hitam putih kembali. Selain itu, aplikasi cara edit foto ini juga menyediakan pengaturan Zoom, ukuran pen atau saturation pada menu yang terdapat di bawah.

  • Langka terakhir tekan menu lalu pilih Save. Otomatis gambar yang telah Anda edit akan tersimpan dalam folder Color Pop

Sekarang Anda bisa melihat hasil yang menakjubkan dari aplikasi edit foto ini hanya dengan 4 langkah sederhana. Mudah bukan? [IQ]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel