Ingin Tahu Cara Reset Handphone Nokia Symbian S60?

7 Apr 2012 15:00 20868 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Untuk menghemat biaya, Anda pun bisa melakukan cara reset handphone Nokia sendiri. Caranya pun cukup mudah. Pihak Nokia pun menyediakan *step by step* cara reset *handphone* Nokia, utamanya yang Plimbi hadirkan kali ini adalah untuk *handphone* Nokia Symbian S60. Terdapat dua cara reset *handphone* Nokia yang bisa Anda lakukan. Cara pertama adalah *hard reset* dan yang lain adalah *soft reset*.

Pengguna handphone Nokia kadang mungkin menemui kendala ketika menggunakan handphone miliknya. Kendala seperti sering hang, layar blank, ataupun handphone yang tak bisa dimatikan adalah beberapa contoh kecil. Tak jarang pada saat permasalahan tersebut muncul, menekan tombol di keypad tak akan menyelesaikan permasalahan. Cara paling mudah mengatasi masalah ini adalah dengan mengambil baterai.

Sebenarnya, ketika permasalahan tersebut muncul menandakan bahwa handphone Nokia Anda memerlukan setting ulang. Setting ulang dalam hal ini adalah dengan cara reset handphone Nokia Anda seperti setting awal dari pabrik. Jasa cara reset handphone Nokia biasanya disediakan di Nokia Center ataupun beberapa tukang service handphone. Namun tentu saja cara ini membutuhkan biaya.

Untuk menghemat biaya, Anda pun bisa melakukan cara reset handphone Nokia sendiri. Caranya pun cukup mudah. Pihak Nokia pun menyediakan step by step cara reset handphone Nokia, utamanya yang Plimbi hadirkan kali ini adalah untuk handphone Nokia Symbian S60. Terdapat dua cara reset handphone Nokia yang bisa Anda lakukan. Cara pertama adalah hard reset dan yang lain adalah soft reset.

Soft Reset

  • Sebelum melakukan proses reset, ada baiknya Anda mem-backup data di handphone. Data-data seperti nomor kontak, musik ataupun beberapa SMS penting tentu akan sangat berharga bagi Anda.

  • Pastikan keadaan baterai dalam kondisi penuh. Hal ini sangat penting, karena jika tenaga baterai kurang, maka proses reset akan gagal. Proses reset yang gagal bisa mengakibatkan performa handphone Nokia Anda menurun.

  • Setelah itu, Anda harus menekan tombol *#7780#. Setelah melakukan langkah ini, maka handphone Anda akan di-reset seperti pertama kali tanpa mengilangkan data-data pribadi Anda.

Hard Reset

  • Sebelum melakukan proses reset, ada baiknya Anda mem-backup data di handphone. Data-data seperti nomor kontak, musik ataupun beberapa SMS penting tentu akan sangat berharga bagi Anda.

  • Langkah kedua cara reset handphone Nokia dengan metode hard reset ini pun masih seperti tahap kedua di soft reset. Anda harus memastikan kondisi baterai.

  • Tekan tombol *#7370#. Dengan menekan tombol tersebut, maka Anda akan melakukan format handphone. Data-data pribadi seperti nomor kontak, gambar, musik, aplikasi ataupun data lainnya akan hilang. Dan, handphone Nokia Anda juga akan disetting seperti setting default pabrik.

Sebagai tambahan dalam kedua cara reset handphone Nokia di atas, Anda akan diminta untuk memasukkan security/lock code. Default code handphone Nokia adalah 12345. Tentunya hal ini bisa berbeda, jika Anda telah menggantinya. Terakhir, selama mencoba! [IB]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel