Tips dan Trik BlackBerry - Empat Masalah yang Sering Terjadi Pada BlackBerry dan Cara Mengatasinya

7 Apr 2012 10:00 5334 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Para penggunna smartphone dewasa ini pastinya tak lepas dari masalah masalah yang menimpa smartphone-nya. Kadang ada pula yang telah menjadi masalah yang sering muncul. Salah satunya untuk platform BlackBerry. Di sini Plimbi akan menjelaskan apa saja masalah yang kerap menimpa BlackBerry dan juga tentunya memberikan tips bagaimana cara mengatasi permasalahan yang sering terjadi pada *platform* ini.

Para penggunna smartphone dewasa ini pastinya tak lepas dari masalah masalah yang menimpa smartphone-nya. Kadang ada pula yang telah menjadi masalah yang sering muncul. Salah satunya untuk platform BlackBerry. Di sini Plimbi akan menjelaskan apa saja masalah yang kerap menimpa BlackBerry dan juga tentunya memberikan tips bagaimana cara mengatasi permasalahan yang sering terjadi pada platform ini.

Berikut ini adalah tips dan trik BlackBerry mengenai masalah-masalah yang sering menimpa BlackBerry

Layar BlackBerry Anda Tiba-tiba Tidak Responsif

Apakah Anda sering mangalami ini? Berikut Plimbi memberikan tips dan trik BlackBerry khusus untuk masalah ini. Anda bisa melakukan soft reset dengan hanya menekan tombol ALT + CAP + DELETE pada waktu yang bersamaan, jika cara ini tak berhasil maka Anda harus terpaksa melakukan hard reset pada BlackBerry Anda yang bisa Anda temukan tombolnya pada bagian belakang handheld, namun terkadang tombol reset ini juga berada pada bawah penutup baterai. Tekan tombol reset dengan menggunakan klip kertas atau apapun, namun tenang, tips dan trik BlackBerry ini tidak akan menghilangkan sediktipun data yang terdapat pada ponsel BlackBerry Anda.

Tiba Tiba Tidak Bisa Menerima Email

Apakah kadang Anda mengalami permasalahan yang satu ini? Anda tak perlu bingung untuk mengatasinya karena ada tips dan trik BlackBerry ini. Yang harus Anda lakukan adalah melakukan soft reset seperti cara yang sebelumnya. Jika belum berhasil juga lakukan hard reset. Setelah melakukan reset, hal yang Anda perlu cek adalah posisi sinyal. Posisi sinyal harus berada pada GPRS. Jika setelahnya Anda bisa menggunakan BlackBerry Anda untuk menelepon dan mengirim pesan, maka jaringan GSM Anda tidak bermasalah, namun apabila Anda masih tetap tidak bisa menerima email, sepatutnya Anda menghubungi provider Anda. Hal trouble pada jaringan provider merupakan hal yuang sering terjadi pada provider kartu di Tanah Air.

BlackBerry Tidak Bisa Melakukan Sinkronisasi secara Benar

Apabila Anda merupakan salah satu pengguna BlackBerry yang menggunakan layanan push email, kadang masalah yang sering timbul pada layanan ini ialah tidak tersinkronnya BlackBerry dengan baik. Terkadang masalah yang muncul ini mengakibatkan email yang telah terhapus pada BlackBerry tidak terhapus pada Microsoft Outlook Inbox,dan juga sebaliknya, jika Anda menghapus email BlackBerry Anda melalui Microsoft Outlook, justru email itu tak terhapus pada BlackBerry. hal yang perlu Anda lakukan ialah, masuk ke dalam Microsoft Outlook masuk ke menu Tools dan pilih menu Tools, klik Other Tab, pastikan tak ada centang pada Check Box Empty Deleted Items Folder Upon Exiting.

Masalah pada Lampu Latar Layar

Masalah ini juga sering terjadi pada pengguna BlackBerry, terkadang lampu latar mengalami keterlambatan atau terlalu cepat untuk merespon. Hal ini memang tak terlalu berpengaruh, namun pastinya hal ini sangat mengganggu aktivitas Anda. Tips dan trik BlackBerry yang Anda butuhkan untuk memperbaiki masalah ini ialah dengan cara menginstall BBLight, sebuah program gratis yang memudahkan para pengguna untuk mengakses setelan lampu latar. Untuk mengunduh BBLight, Anda bisa langsung menuju ke link berikut.

Semoga tips dan trik BlackBerry tersebut dapat membantu permasalahan yang terjadi pada smartphone BlackBerry Anda. [PY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel