Peluncuran Aplikasi Google Terbaru Untuk Mencegah Para Peretas

5 May 2013 13:00 2759 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Google merupakan salah satu wadah terbesar yang berkecimpung di dalam dunia maya atau dunia internet. Google ini menjadi raksasa yang menguasai kegiatan internet yang sering kita gunakan setiap harinya dalam mencari sebuah informasi ataupun berbagi informasi kepada dunia luas.

Google merupakan salah satu wadah terbesar yang berkecimpung di dalam dunia maya atau dunia internet. Google ini menjadi raksasa yang menguasai kegiatan internet yang sering kita gunakan setiap harinya dalam mencari sebuah informasi ataupun berbagi informasi kepada dunia luas. Kali ini, Google mencoba meluncurkan sebuah inovasi untuk melindungi para pengguna internet terutama untuk perusahaan besar yang juga menggunakan media internet agar terhindar dari para tangan – tangan. Seiring dengan berkembang pesat dunia teknologi di jaman sekarang ini, semakin canggih juga orang – orang nakal dalam merusak atau bahkan membobol isi dari rahasia penting dari perusahaan - perusahaan besar.

Belakangan ini, beberapa website – website besar seperti Apple, Microsoft,dan Evernote merasa bahwa mereka telah menjadi korban dari pembajakan dan pembobolan dari orang – orang yang tidak bertanggung jawab. Tentu tidak hanya perusahaan – perusahaan besar saja yang menjadi korban dari pembobolan dan pembajakan websites ini, perusahaan – perusahaan kecil pun bisa jadi korban dari kejahatan cyber ini. Tidak hanya itu, bahkan dokumen rahasia sebuah Negara pun terkadang dapat dibobol oleh orang – orang yang sangat tidak bertanggung jawab hanya untuk menjatuhkan citra sebuah perusahaan atau sebuah bangsa. Untuk mencegah hal tersebut terulang kembali dengan serangkaian pembobolan dan pembajakan yang lebih parah, Google mencoba untuk mencari jalan keluar dalam menangani kejahatan cyber yang sangat berbahaya ini. Google merancang sebuah aplikasi yang dapat melindung semua data yang ada di website agar tidak dibobol oleh pelaku kejahatan dunia internet.

Google meluncurkan sebuah program Google yang bernamakan Help For Hacked Sites. Program yang diluncurkan oleh Google ini dirancang sedemikian rupa untuk melindungi pemilik - pemilik website agar dapat menanggulangi semua kejahatan yang ingin mencoba untuk mebobol dan merusak data – data penting mereka. Sekalipun website yang kita miliki mungkin termasuk ke dalam website yang kecil, tidak menutup kemungkinan website yang kita gunakan bersih dan terhindar dari pembajakan dan pembobolan. Jadi Google membuat program ini untuk siapapun yang memiliki sebuah website.

Google memiliki sebuah data dari StopBadware yang menunjukan website yang telah di retas atau di bobol. Dari tahun 2012, sekitar 600 webmasters telah di bobol dan di bajak oleh para peretas. Angka tersebut menunjukan bahwa keamanan dalam memiliki website belum terjamin secara baik. Survey dari data di atas menunjukan sekitar 26% dari pemilik website melaporkan bahwa website yang mereka miliki telah di retas oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab dan sekitar 2% pemilik website telah memblokir website yang dimilikinya. Tentu saja, para pemiliki website tidak memiliki informasi yang lebih kuat dalam menghadapai semua kejahatan cyber ini. Dan program terbaru Google ini tentu bisa menjadi bala bantuan untuk menjaga website kita dalam memlawan para peretas yang mencoba untuk membobol website kita.

 

Baca juga :

                Cara Memperbaiki Aplikasi Google Maps yang Tidak Akurat

                Oukitel K6000 Premium, Smartphone dengan Baterai 6000 mAh dan RAM 6GB

 

Program Google terbaru ini mempunyai tahapan – tahapan yang memiliki 12 artikel dan olebih dari 80 video telah dirancang untuk membantu para pemilik websites dari serangan para peretas ketika para pemilik website mencoba untuk meng-cover semua data dari pusat data. Google juga menyadari masih banyak cara, keahlian dan pengetahuan yang dapat digunakan untuk menanggulangi serangan pembobolan dari para peretas.

Ketika kita mencoba untuk melakukan proses pemindahan data yang sangat penting, beberapa task masih akan berjalan dan akan sulit bagi para pemilik website untuk mengakses kecuali mereka memiliki sistem kode pusat dan sistem terbaru dari komando administrator. Ketika kita fokus membuat sebuah situs, kita harus bisa membuat situs tersebut khusus untuk orang – orang terpercaya dan serach - engine yang bersahabat dan yang tidak mencurigakan. Dan yang terpenting adalah Kita harus tetap waspada dan menjaga situs dengan bersih untuk kita sendiri dan para pengunjung situs. Program Google terbaru ini juga memberikan kita beberapa tips untuk mencegah dari para peretas yang mencoba untuk membajak website milik kita. Akan tetapi, ini hanya sebagai tahapan pencegahan kita dalam mengamankan website miliki kita agar terhindar dari para peretas. Namun begitu, tidak menutup kemungkinan para peretas tetap bisa membobol website miliki kita sekalipun kita menggunakan tingkat kemanan website yang sangat tinggi. [NRZ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel