Logitech M905 - Wireless Mouse yang Bisa Bergerak di Manapun Dengan Teknologi Darkfield

27 Mar 2012 14:30 4290 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kini telah banyak beredar produk *mouse wireless* yang memiliki kelebihannya masing-masing. Kali ini Logitech juga menghadirkan sebuah *mouse wireless* unik yang dapat digerakkan di permukaan dalam kondisi apapun. Produk baru Logitech tersebut diberi nama Logitech M905.

Kini telah banyak beredar produk mouse wireless yang memiliki kelebihannya masing-masing. Kali ini Logitech juga menghadirkan sebuah mouse wireless unik yang dapat digerakkan di permukaan dalam kondisi apapun. Produk baru Logitech tersebut diberi nama Logitech M905. Perusahaan yang terkenal dengan mouse dan keyboard yang sudah berkiprah lebih dari dua decade ini, datang dengan teknologi baru yang disebut Darkfield. Dengan teknologi ini memungkinkan sebuah mouse dapat bergerak di permukaan apa saja seperti granit, kayu bahkan kaca.

Dari segi penampilan mouse wireless ini hampir keseluruhan body-nya berwarna hitam disertai dengan panel besi pada bagian scroll-nya. Bentuk Logitech M905 mirip dengan Mx Revolution yang sudah pensiun, dengan beberapa penyempurnaan dari Mx Revolution. Karena ukurannya yang ringkas, mouse ini dapat bekerja dimanapun Anda pergi, dilengkapi dengan kantong perjalanan yang akan melindungi mouse selama di perjalanan. Salah satu keunikan dari Logitech M905 ini terletak pada sumber dayanya yang dapat menggunakan hanya satu atau dua buah baterai tipe Ni-MH rechargeable size AA 2000mAH. Sehingga mouse ini tetap dapat digunakan meskipun hanya ada satu baterai yang terpasang di mouse wireless ini. Baterai sudah termasuk dalam satu paket penjualan.

Beberapa tombol juga dihadirkan seperti back, forward, left, right dan sebuah tombol multifungsi yang dapat digeser. Logitech M905 juga datang dengan teknologi yang disebut Unifying, yaitu receiver USB berukuran mini yang dapat menghubungkan beberapa perangkat sekaligus. Ada juga scroll whell pada mouse wireless ini yang dapat diatur sesuai dengan selera Anda. Pada bagian bawah mouse Logitech M905 terdapat tombol switcher ON/OFF bertuliskan Darkfield yang berfungsi sebagai penutup untuk melindungi sensor pelacak pada mouse wireless ini. Dengan teknologi sensor terbaru Darkfield Laser Tracking, mouse Logitech ini dapat berjalan dimanapun. Teknologi ini menggunakan detail terkecil dengan melacak partikel sebagai jejaknya. Sehingga ketika digunakan di permukaan yang memantul, akurasinya jauh lebih baik. Sensor ini bekerja mendeteksi partikel terkecil hingga ukuran 44 mikroskopik.

Jadi bisa Anda bayangkan tingkat akurasinya bukan? Di bagian atas terdapat 3 buah LED kecil sebagai indikator baterai dan dpi. Untuk charging Logitech M905 menggunakan port microUSB yang terletak di bagian depan mouse. Charging dapat langsung dihubungkan dengan sumber listrik menggunakan semacam adaptor yang kemudian diteruskan melalui kabel microUSB atau juga bisa langusung Anda hubungkan melalui port USB di PC.

Mouse ini juga masih bisa Anda gunakan pada saat charging. Mouse wireless ini ditawarkan seharga $82. Jika Anda menginginkan kualitas, kemewahan, kenyamanan dan kehandalan, mouse ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Logitech M905 ini bisa dikatakan expensive but worth it. [RK]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel