LG Mouse Scanner LSM-100, Kombinasi Scanner Mini dan Mouse yang Inovatif

19 Mar 2012 12:00 3864 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
LG Electronics sepertinya tidak akan berhenti memberikan pelanggannya berbagai kejutan dengan kelahiran produk-produknya yang inovatif. Di awal tahun 2012 ini, LG Electronics meluncurkan sebuah perangkat yang menggabungkan *mouse* komputer dengan alat pemindai berbentuk *scanner* mini.

LG Electronics sepertinya tidak akan berhenti memberikan pelanggannya berbagai kejutan dengan kelahiran produk-produknya yang inovatif. Di awal tahun 2012 ini, LG Electronics meluncurkan sebuah perangkat yang menggabungkan mouse komputer dengan alat pemindai berbentuk scanner mini. Perangkat terbaru dari LG ini diberi label LG Mouse Scanner dengan seri LSM-100. Banyak kejutan inovasi terkini serta keunikan fungsi yang ditawarkan oleh mouse scanner ini. Dengan kehadiran perangkat ini menandai era baru sebuah scanner.

LG Mouse Scanner adalah sebuah mouse laser berkabel yang dilengkapi dengan built-in hand scanner. Alat ini tentu lebih baik jika dibanding dengan hand scanner pada umumnya, karena memiliki memiliki kecermatan dan pergerakan yang baik sehingga hasil scan yang diperoleh memuaskan. Mouse Scanner ini memungkinkan Anda untuk menyapu area teks maupun grafis dalam berbagai kecepatan, dan menampilkan preview secara langsung dari konten yang telah dipindai.

Dari segi fisik, LG LSM-100 ini tidak jauh beda dengan mouse komputer kebanyakan dengan warna hitam mengkilap yang mendominasi. Perbedaan kecil terlihat dengan adanya dua tombol tambahan di samping kiri, yaitu tombol scan dan tombol back. Tombol scan ini digunakan untuk mengaktifkan fungsi pemindaian sedangkan tombol back untuk kembali ke menu sebelumnya. Perbedaan lainnya juga akan tampak ketika Anda membalik tubuh LG Mouse Scanner. Pada bagian bawah inilah letak alat pemindainya yang lengkap dengan lensa optik beserta rangkaian perangkat pendukung untuk mengenali objek yang di-scan.

Untuk hasil scanner yang dihasilkan, LG LSM-100 menyediakan beberapa pilihan resolusi hingga 320 dpi dan dapat ditampilkan dalam bentuk gambar ataupun teks. Format yang dapat Anda gunakan diantaranya JPEG, DOC, XLS, TIFF, PNG, PDF dan BNP. Cara pakai alat ini juga terbilang cukup mudah. Anda hanya tinggal menekan tombol scan, kemudian blok seluruh bidang objek yang akan dipindai. Setelah itu, cukup geser hasil pindaian sebelumnya ke dalam Word atau Excel, maka perangkat ini akan secara otomatis mengambil teks atau tabel dari hasil pindaian sebelumnya dalam format siap edit.

LG Mouse Scanner pintar ini mampu memindai atau men-scan luas bidang hingga ukuran A3. Dibekali dengan dua sensor laser berkekuatan 1200 dpi yang akan mengenali koordinat objek, sehingga dipastikan objek akan terpindai dengan baik. Harga yang ditawarkan oleh LG untuk LG Mouse Scanner LSM-100 ini sebesar US$ 129 atau sekitar Rp 1.1 juta. [RK]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel