Tips & Trik Memilih Memori BlackBerry Eksternal

16 Mar 2012 17:00 5697 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dengan kapasitas memori BlackBerry eksternal yang cukup besar, Anda bisa dengan leluasa untuk mengatur dan memanajemen data-data yang ada di dalamnya tanpa harus perlu bingung untuk menghapus data-data yang tidak perlu.

Bagi Anda pengguna BlackBerry, keterbatasan kapasitas penyimpanan memori mungkin menjadi masalah yang paling serius untuk pembangunan kinerja perangkat Anda. Apalagi ditunjang dengan kebutuhan data yang cukup banyak, seperti file gambar, musik, video dan data-data office lainnya. Tentunya semua hal tersebut memerlukan tambahan memori yang cukup untuk menunjang semua kebutuhan data yang Anda butuhkan tersebut. Pilihan jelas akan tertuju kepada memori BlackBerry eksternal yang biasanya memiliki berbagai pilihan ukuran penyimpanan yang jauh lebih besar ketimbang memori internal.

Dengan kapasitas memori BlackBerry eksternal yang cukup besar, Anda bisa dengan leluasa untuk mengatur dan memanajemen data-data yang ada di dalamnya tanpa harus perlu bingung untuk menghapus data-data yang tidak perlu. Keberadaan memori BlackBerry eksternal ini juga sedikit membantu bagi Anda yang ingin memaksimalkan kondisi perangkat BlackBerry yang Anda miliki, usahakan untuk selalu memberikan sedikit kelonggaran kapasitas minimal pada memori internal perangkat kesayangan Anda.

Dengan keberadaan memori BlackBerry eksternal ini Anda bisa memaksimalkan data-data yang ada pada memori internal untuk bisa dipindahkan ke memori eksternal. Tentunya untuk data-data yang tidak terlalu penting dan berpengaruh terhadap kinerja smartphone BlackBerry Anda.

Berikut Plimbi akan memaparkan tips & trik memilih memori BlackBerry eksternal yang baik, sebagai acuan Anda di dalam menambah kapasitas penyimpanan pada perangkat Anda :

Memilih dan memperhatikan jenis memori eksternal yang akan dibeli

Dari beberapa memori BlackBerry eksternal yang ada di pasaran, seringkali Anda sebagai pembeli jarang memperhatikan jenis memori yang akan dibeli. Meskipun bentuknya sama, namun ada kemungkinan pada jenis dan karakteristiknya berbeda. Usahakan untuk selalu mencari tahu informasi mengenai jenis memori eksternal yang cocok dengan perangkat BlackBerry yang Anda dimiliki.

Untuk mengecek kecocokkan jenis dan tipe memori BlackBerry eksternal, periksalah kompabilitas memori eksternal tersebut dengan Blackberry yang Anda miliki. Apakah membutuhkan kriteria dan karakteristik tertentu di dalam pemakaiannya atau tidak. Jangan sampai pada saat Anda memakainya, terjadi kesalahan dan error dalam setiap pengaksesan data yang ada pada memori eksternal tersebut. Jangan pernah malu untuk bertanya kepada sang penjual atau teknisi toko di mana Anda membeli.

Mengetahui besarnya memori eksternal yang akan digunakan

Kecerobohan yang sering dilakukan oleh pengguna BlackBerry adalah mempergunakan memori eksternal yang jauh melebihi kapasitas maksimum penyimpanan. Hal ini merupakan perilaku yang tidak perlu dicontoh, karena mempergunakan memori BlackBerry eksternal secara berlebihan akan mempengaruhi sistem kerja yang ada di dalamnya. Bukan tidak mungkin jika suatu saat nanti BlackBerry Anda akan sering mengalami hang atau menjadi berat untuk diakses. Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, cobalah untuk melihat spesifikasi perangkat BlackBerry Anda, dan sampai sejauh mana kapasitas maksimum yang bisa didukung oleh sistemnya.

Perhatikan External Device Untuk memasang memori eksternal

Dari beberapa jenis memori BlackBerry eksternal yang ada di pasaran, biasanya ada beberapa memori eksternal yang memiliki alat pendukung untuk bisa memasangkan memori eksternal tersebut di perangkat BlackBerry Anda. Berusahalah untuk mengecek kondisi memori eksternal dengan dukungan kartu slotnya. Jangan sampai dengan keberadaan alat pendukung tersebut, slot memori BlackBerry eksternal Anda tidak mencukupi. Kejadian ini mengindikasikan bahwa adanya ketidakcocokan antara slot dan perangkat memori eksternal tersebut. Untuk mengantisipasi kekeliruan dalam pembelian memori eksternal ini, usahakan untuk membawa ponsel Anda pada saat pembelian memori eksternal tersebut. [AD]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel