Teknologi Terbaru Port USB Thunderbolt Hadir di New iPad

18 Mar 2012 12:00 4109 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Perkembangan Port USB di era ini ternyata cukup pesat dan mempunyai andil besar di dalam mendukung perangkat-perangkat yang melengkapinya. Beberapa komputer, laptop, tablet seperti iPad berbondong-bondong untuk memiliki teknologi terbaru dari Port USB yang ada sekarang ini.

Perkembangan USB di era ini ternyata cukup pesat dan mempunyai andil besar di dalam mendukung perangkat-perangkat yang melengkapinya. Beberapa komputer, laptop, tablet seperti iPad berbondong-bondong untuk memiliki teknologi terbaru dari Port USB yang ada sekarang ini.

Perkembangan Port USB mulai terdengar gaungnya pada saat keluar sebuah Port USB dengan seri 2.0 dan 3.0, keduanya hadir dengan membawa kelebihan dan kekurangan masing-masing. Akan tetapi seiring dengan perkembagan zaman dan era teknologi yang semakin maju, muncullah sebuah Port USB dengan nama Thunderbolt.

Serupa dengan namannya yang terlihat garang dan kuat, ternyata kehadiran Thunderbolt ini telah ditunggu-tunggu oleh banyak produsen perangkat-perangkat elektronik termasuk produk-produk buatan Apple yaitu iPad. Kehadiran teknologi terbaru Port USB Thunderbolt ini membawa sejumlah teknologi canggih di dalamnya, termasuk teknologi canggih komunikasi data yang memiliki kecepatan jauh lebih cepat dibandingkan seri-seri sebelumnya. Prinsip kerja yang diusung oleh teknologi terbaru Thunderbolt ini adalah penggabungan antara PCI Exspress dengan Display Port. Intel sendiri mengklaim bahwa Port USB Thunderbolt ini memiliki kecepatan yang jauh dibandingkan seri sebelumnya.

Teknologi terbaru Port USB Thunderbolt ini menawarkan transfer data antar perangkat yang jauh lebih cepat, yaitu 3 kali lipat dari transfer data menggunakan USB Port seri 3.0. Teknologi terbaru Port USB Thunderbolt ternyata sudah disematkan dalam produk terbaru dari Apple yaitu New iPad, keberadaan Port USB Thuenderbolt ini akan memberikan transfer data berkecepatan tinggi antar gadget seperti iPad dan iPhone. Selain itu, keberadaan teknologi terbaru Thunderbolt ini juga mendukung kecepatan dalam hal pengisian baterai menggunakan USB Port.

Tidak sampai di situ saja keberadaan teknologi Thunderbolt dalam mendukung perangkat New iPad ini, teknologi Thunderbolt ini bisa memberikan kecepatan transfer file dan video dengan kecepatan mencapai 10 Gbps. Dan Intel pun mengklaim, Thunderbolt mampu mentransfer data full-lenght high definition (HD) film kurang dari 30 detik. Jadi Anda bisa membayangkan sendiri bagaimana kecepatan yang akan dibawa oleh teknologi terbaru Thunderbolt ini.

Pada produk Apple yaitu New iPad dan produk-produk keluaran terbaru lainnya, Thunderbolt dikoneksikan melalui Mini Display Port. Sehingga memungkinkan produk Apple melakukan transfer file video dengan performa tinggi, dan tampilan beresolusi tinggi. Selain itu juga, performance utama sebagai media komunikasi data dan charge baterai menggunakan Port USB. [AD]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel