Echo Smartpen - Gadget Unik yang Bisa Menulis Sekaligus Merekam

18 Mar 2012 11:00 4026 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika Anda seorang penulis, wartawan ataupun sekretaris yang setiap harinya berkutat dengan hal-hal berbau catatan-catatan dan rekaman suara, tidak ada salahnya Anda mencoba salah satu gadget unik keluaran terbaru dari LiveScribe Inc ini. Gadget unik ini bernama Echo Smartpen, yaitu sebuah pena digital yang mempunyai kemampuan maksimal dalam hal perekaman tulisan dan perekaman suara.

Jika Anda seorang penulis, wartawan ataupun sekretaris yang setiap harinya berkutat dengan hal-hal berbau catatan-catatan dan rekaman suara, tidak ada salahnya Anda mencoba salah satu gadget unik keluaran terbaru dari LiveScribe Inc ini. Gadget unik ini bernama Echo Smartpen, yaitu sebuah pena digital yang mempunyai kemampuan maksimal dalam hal perekaman tulisan dan perekaman suara. Anda bisa memanfaatkan gadget unik Echo Smartpen ini dalam berbagai urusan pencatatan di dalam rapat ataupun kegiatan lainnya.

Dilengkapi dengan perangkat pendukung satu buku berbasis kertas (Paper Tablet) yang di dalamnya sudah disemat sensor-sensor peka terhadap setiap gerakan tulisan. Echo Smartpen ini juga bisa terintegrasi pada smartphone atau Tablet Anda, sehingga Anda bisa menyimpan file hasil rekaman atau tulisan Anda langsung ke dalam smartphone atau Tablet Anda. Cara kerja yang Anda lakukan adalah cukup mudah sekali, sama persis dengan kegiatan penulisan catatan di buku-buku memo. Berbeda dengan buku-buku memo biasa, dengan kemampuan yang dimilikinya Echo Smartpen ini bisa meng-convert tulisan yang Anda bubuhkan di dalam Paper Tablet tersebut. Hasil keluaran dari penulisan di dalam Paper Tablet tersebut, akan diubah kedalam bentuk file ber-extension PDF. Tidak hanya itu saja fitur yang ditawarkan gadget unik yang satu ini, Anda pun bisa melakukan kegiatan perekaman suara di sela-sela Anda menulis catatan di atas Paper Tablet tersebut.

Echo Smartpen ini dibekali dengan sebuah microphone, speaker dan earphone dengan tingkat kepekaan cukup tinggi. Suara dari beberapa meter jauhnya, masih bisa ditangkap dengan baik. Karena efek kepekaan yang cukup tinggi itulah, sering berimbas pada suara-suara background yang ikut terekam di dalamnya. Echo Smartpen ini juga dilengkapi dengan Processor ARM 9 dengan berbalut Layar OLED berukuran kurang lebih satu baris teks. Untuk dukungan konektifitas yang dilakukan oleh penggunanya, Gadget unik Echo Smartpen ini juga dilengkapi dengan kabel USB untuk komunikasi data antara dua perangkat dan pengisian baterai. Untuk dukungan terhadap Paper Tabletnya sendiri sudah disemat interface yang cukup mudah dipahami untuk penggunaanyan.

Dilengkapi dengan sensor-sensor khusus, di dalam Paper Tablet ini terdapat beberapa tombol fungsi utama yaitu Record, Pause, Stop dan tombol kontrol 4 arah navigasi. Nah, dukungan interface ini akan muncul di dalam Paper Tablet tersebut, jika Anda sebagai pengguna sudah menginstal sebuah aplikasi pendukung bernama Livescribe Dekstop. Dengan semua kecanggihan yang dimiliki oleh gadget unik Pena Digital Echo Smartpen ini, kegiatan mencatat dan merekam Anda akan terasa semakin mudah dan terorganisir dengan rapi. Andapun bisa menyimpan file PDF tersebut di dalam memory internal yang sudah disemat di dalam Pena Digital ini. [AD]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel