Rydeen DV621 Beta - Gadget Unik Bersistem Operasi Android Froyo yang Bisa Singgah di Radio Mobil Anda

9 Mar 2012 18:30 3690 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Gadget unik dengan merk Rydeen DV621 ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh produk radio mobil lain yang ada di pasaran manapun. Kelebihannya terletak dari adanya sistem operasi Android yang ikut disemat di dalam gadget ini.

Semakin populer sistem operasi Android, maka semakin unik juga pengembangan perangkat-perangkat pendukung di kehidupan sehari-hari. Mulai dari gadget, alat-alat elektronik sampai pada kamera digital dan jam pun ikut disemat sistem operasi Android ini. Hal ini membuktikan bahwa banyak produsen dan orang-orang inovatif di luar sana yang masih menganggap sistem operasi Android ini bersifat universal.

Universal dalam artian bisa masuk ke dalam semua perangkat apa pun yang disematnya. Jadi, konotasi sistem operasi Android yang monoton dan terkesan kaku ini, bisa ditepis dengan berbagai produk dengan OS Android tersebut. Seperti contoh perangkat elektronik yang satu ini, yaitu sebuah "gadget unik" berupa multimedia receiver radio mobil.

Gadget unik dengan merk Rydeen DV621 ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh produk radio mobil lain yang ada di pasaran manapun. Kelebihannya terletak dari adanya sistem operasi Android yang ikut disemat di dalam gadget ini. Lucu dan kelihatan tidak wajar memang keberadaanya, akan tetapi produsen memilih menyematkan OS Android ini bukan tanpa alasan. Ditunjang dengan keberhasilan OS Android dan "smartphone"-nya yang melejit di pasaran, dipastikan akan banyak menyedot banyak pembeli yang menginginkan beberapa alat elektronik di lingkungannya juga di-*support* dengan sistem operasi Android.

Produsen "gadget unik" Rydeen, memilih konsep radio mobil yang bersifat retro /jaman dulu dalam mengkonsep radio yang akan dijualnya. Akan tetapi konsep retro yang diusungnya tersebut, serasa tertutupi dengan kesan glamor dan "hi-tech" untuk kelas radio yang dipasang di mobil seperti ini.

Didukung dengan "display" layar 6.2 inci dengan layar touchscreen TFT WVGA 800 x 480 piksel serasa menegaskan konsep sebenarnya dari radio ini. Apalagi dengan dukungan OS Android Froyo yang juga melengkapi dari sisi OS dan prosesor ARM Cortex A8 1 GHz.

Dengan dukungan "display" layar dan OS serta prosesor yang ada di dalam radio mobil Rydeen DV621 ini, Anda juga bisa melakukan akses terhadap Google Play Store App dan mengunduh berbagai aplikasi yang Anda butuhkan. Untuk dukungan layanan GPS pada gadget unik Rydeen DV621 ini, produsen sengaja menempatkan "add-on" antena sebagai media penyambung akses dengan gadget Rydeen DV621 ini.

Untuk akses Internetnya sendiri, Anda bisa mempergunakan USB Dongle sebagai media akses Internet. Dari media akses USB inilah, Anda bisa menggunakan gadget unik Rydeen DV621 ini untuk mengakses "email", Google Maps dan lain sebagainya.

Serasa tidak ingin meninggalkan kesan terhadap radio mobilnya, pihak produsen tetap memaksimalkan kondisi radio ini. Untuk dukungan audionya, radio mobil Rydeen DV621 membenamkan 4 "channel amplifier" dan dua pasang konektor audio RCA jika Anda mau menyambungnya dengan "sub woofer" tambahan.

Piranti ini juga dilengkapi dengan koneksi output audio /video yang terpisah yang bisa Anda hubungkan dengan monitor, temasuk fungsi "dual-zone" sehingga penumpang di belakang bisa menikmati video favorit mereka sendiri jika Anda memasang *display* tambahan untuk penumpang di belakang. [AD]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel