HTC ImageChip - Teknologi Handphone Terbaru yang Menjanjikan Gambar Berkualitas Tinggi

6 Mar 2012 16:00 3623 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dalam ajang Mobile World Conference (MWC) 2012 yang berlangsung di Barcelona, HTC memperkenalkan dua ponsel Android yang dilengkapi dengan teknologi handphone terbaru bernama HTC ImageChip.

Kedatangan sebuah handphone baru selalu diringi dengan kemunculan inovasi baru. Hal ini tentu saja dilakukan agar handphone tersebut dapat bersaing di pasaran. Pun demikian halnya dengan yang dilakukan oleh HTC. Dalam ajang Mobile World Conference (MWC) 2012 yang berlangsung di Barcelona, mereka memperkenalkan dua ponsel Android yang dilengkapi dengan teknologi handphone terbaru bernama HTC ImageChip.

Teknologi handphone terbaru yang tertanam pada HTC One X dan HTC One S ini dikatakan akan mampu mempercantik kualitas gambar sebuah handphone. Teknologi terbaru ini menggunakan Image Signal Processor (ISP) yang terintegrasi dengan keberadaan chipset, entah itu Qualcomm maupun Nvidia.

Dengan kemunculan teknologi handphone terbaru ini, HTC diperkirakan bakal merajai handphone kamera. Lalu, fitur apa saja yang dimiliki oleh sensor kamera HTC ImageChip ini? Berikut Paseban ulas beberapa fitur utama yang dimiliki oleh teknologi handphone terbaru dari HTC.

Superfast Capture

Keberadaan teknologi handphone terbaru dalam seri ponsel HTC One, baik HTC One X maupun HTC One S ini mampu memberikan kualitas gambar yang lebih bagus. Bayangkan saja, untuk menangkap sebuah gambar, kamera pada ponsel HTC One hanya membutuhkan waktu 0,7 detik. Tak hanya itu, keberadaan sensor HTC ImageChip juga menjanjikan autofocus yang super cepat, yakni 0,2 detik. Dengan keberadaan fitur tersebut, Anda bisa membidik gambar secara berkelanjutan tanpa batas waktu dengan cara menekan dan menahan tombol shutter.

Gambar Berkualitas dalam Kondisi yang Kurang Menguntungkan

Dalam lingkungan atau kondisi yang kurang menguntungkan, teknologi handphone terbaru HTC ImageChip ini juga tetap bisa menampilkan performa tinggi. Bahkan ketika berada di lingkungan cahaya yang kurang, ataupun tanpa cahaya sekalipun dan di lingkungan yang terang ponsel HTC One tetap bisa menangkap gambar yang berkualitas tinggi. Lensa F/2.0 memberikan kemampuan untuk menangkap gambar dengan cahaya 40 % lebih banyak dibandingkan dengan lensa f/2.4 yang banyak digunakan handphone high-end lainnya. Tak cukup sampai di situ, kamera pada HTC One juga memiliki HDR yang memungkinkan untuk menangkap gambar dengan kualitas tinggi bahkan ketika berada di lingkungan yang memiliki faktor kecerahan yang bervariasi.

Video Pic

Fitur yang cukup menarik yang ditawarkan oleh HTC dengan kemunculan teknologi handphone terbaru HTC ImageChip ini adalah Video Pic. Dengan fitur ini, Anda dapat menangkap sebuah foto dan merekam video dalam waktu yang bersamaan. Caranya pun cukup mudah, ketika merekam sebuah video HD, Anda cukup menekan tombol Shutter dan handphone akan secara otomatis menangkap gambar berresolusi tinggi.

Dropbox Terintegrasi dengan UI HTC Sense

Teknologi handphone terbaru HTC ImageChip ini memungkinkan Anda untuk menyimpan dan melakukan sharing foto maupun video. Hal ini dapat dilakukan karena HTC telah mengintegrasikan DropBox pada UI HTC Sense 4. Dengan pengintegrasian tersebut, pengguna handphone HTC akan memperoleh ruang kosong 25GB di DropBox selama dua tahun. [IB]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel