Google Goggles - Kacamata Google Dengan Sistem Operasi Android

6 Mar 2012 14:30 3938 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perusahaan raksasa Internet, Google sepertinya belum berhenti menelurkan berbagai inovasi di bidang terknologi. Ia terus mengejutkan dengan memproduksi banyak perangkat unik. Salah satu kejutan tersebut adalah dengan kehadiran kacamata Google Goggles.

Perusahaan raksasa Internet, Google sepertinya belum berhenti menelurkan berbagai inovasi di bidang terknologi. Ia terus mengejutkan dengan memproduksi banyak perangkat unik. Salah satu kejutan tersebut adalah dengan kehadiran kacamata Google Goggles. Kacamata ini bukan seperti produk kacamata pada umumnya. Google Goggles dapat disebut sebagai "kacamata pintar". Hal tersebut merujuk pada fitur layanan yang mampu diberikan oleh kacamata Google tersebut. Bagi Anda yang sempat menyaksikan film Terminator yang diperankan Arnold Scwarzenegger, fungsi kacamata pintar ini tak jauh berbeda dengan yang digunakan artis yang sekarang menjawat sebagai Gubernur California tersebut.

Kacamata Google ini memang belum masuk ke dalam tahap produksi. Rencananya Google Goggles akan dilengkapi dengan kaca yang telah didukung oleh teknologi layar mini berspesifikasi canggih. Teknologi tersebut memungkinkan Anda untuk dapat mengakses Internet maupun mengirim dan menerima pesan SMS serta telepon. Anda dapat mengendalikan layar kacamata hanya dengan memiringkan kepala. Apabila hendak melakukan panggilan telepon, secara otomatis sistem di dalam kacamata akan menyediakan mikrofon internal. Sementara Google Goggle pun mampu memberikan informasi dari objek yang ada disekeliling Anda secara real time.

Sejatinya, kacamata Google ini memanfaatkan beberapa software yang dikembangkan oleh Google sendiri. Menurut informasi, Google Goggles akan mengadopsi teknologi Augmented Reality yang akan digunakan oleh perangkat mobile di masa mendatang. Selain itu, kacamata ini pun akan menggunakan sistem operasi Android dengan konektivitas Internet yang dapat terhubung melalui jaringan 3G bahkan 4G. Kacamata Google Goggles pun akan didukung oleh teknologi sensor gerak dan GPS. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan informasi secara otomatis terkait bangunan yang sedang dilihat, atau petunjuk terdekat ke arah lokasi yang diinginkan.

Kacamata Google ini terus dikembangkan di salah satu laboratorium riset rahasia milik Google di daerah Mountain View, California, Amerika Serikat. Menurut sebuah laporan, kacamata ini dapat Anda miliki pada akhir tahun 2012 ini. Harga yang perlu Anda keluarkan untuk kacamata pintar ini rupanya lebih murah dibandingkan dengan harga sebuah perangkat iOS seperti iPhone. Anda cukup membayar sekitar 380 Euro atau sekitar Rp 4,6 juta. Tetapi, sejatinya kacamata pintar ini tidak diperuntukkan sebagai pelengkap perangkat Android yang sudah ada. Google Goggles ditujukan agar dapat berkomunikasi secara langsung menggunakan layanan komputasi awan. Kacamata ini merupakan salah satu proyek rahasia Google. Maka dari itu, Anda harus lebih bersabar untuk mengetahui rincian lebih lengkap mengenai perangkat ini. [MS]

 

Google Android Goggles / Glasses - Features [HD]

 

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel